15 Cabang Outlet Mujigae Botani Bogor Mujigae Botani Bogor Mujigae Summarecon Serpong Mujigae merupakan restauran...

Kenali Mujigae Lebih Dekat~

Rabu, Oktober 05, 2016 Han Fauziyah 46 Comments

Mujigae, Mujigae Resto,

15 Cabang Outlet


Mujigae
Mujigae Botani Bogor

Mujigae
Mujigae Botani Bogor

Mujigae
Mujigae Summarecon Serpong
Mujigae merupakan restaurant yang menyuguhkan makanan Korea. Mujigae artinya pelangi, Resto ini asli dari Indonesia, dengan pendirinya yaitu Bapak Yunus bersama isterinya, dan sekarang dipegang oleh anaknya; Bapak Alvin. Mujigae berdiri sejak Maret 2013, pertama berdiri di Ciwalk Bandung. Konsep resto yang diusung sebenar berbau K-POP dan diperutukan untuk remaja remaja. Namun... seiring berjalannya waktu ternyata Mujigae menjadi resto keluarga, banyak segerombolan keluarga yang makan di Mujigae.

(UPDATE Desember 2017)

Mujigae sudah memiliki 17 cabang lho dalam kurun waktu 4 tahun ini. Cabangnya berada di Bandung, Jakarta, Tangerang, Bogor, Bekasi dan Depok. Akhir tahun ini kemugkinan Mujigae pun akan membuka sayapnya ke daerah Cibinong! Yeheeee..

Mujigae memiliki design interior yang khas dan unik, saya selalu suka gravity yang menghiasi dindingnya. Gravitynya khas banget yaitu makanan-makanan di Mujigae dan beberapa tulisan hangul serta gambar-gambar chibi. Memberikan kesan design ala 'street' yang manis. Penerangan ruangan di Mujigae sangat terang dengan banyaknya kaca yang mengelilingi restonya. Mujigae dominan memiliki spot indoor, namun di beberapa outlet seperti Cibinong City Mall dan Summarecon Serpong mereka memiliki spot outdoor. Sanitasi ruangnya benar-benar terjaga.

Mejanya dominan menggunakan material kayu, kursinya pun begitu.. namun kaki kursinya menggunakan seng, ah ... di beberapa cabang ada yang menggunakan sofa juga. Mujigae pun memiliki area tatami yang biasanya menjadi favorit rombongan keluarga.

Saat kalian memasuki Mujigae kalian akan disambut dengan ramah oleh waitress dan waiternya, di jam-jam tertentu kalian akan melihat mereka menggunakan Hanbok lho :)
Sanitasi pekerjanya pun sangat terjaga dan mereka mengenakan seragam berwarna abu-pink dengan rapi. Rambut para waitressnya pun tidak menjuntai berantakan.

Mujigae menampilkan MV-MV K-POP yang bisa kita request jika kita sudah order, mujigae pun menampilkan Running Man, drama (hanya dibeberapa outlet saja), dan Arirang (hanya di beberapa outlet). Mujigae pun menyediakan wifi.

PESAN MENU MELALUI TEKNOLOGI

Kalau kalian pernah ke Mujigae, pasti sudah tidak asing lagi kan cara memesannya?
Yup.. pakai teknologi! Kita memesan melalui ipad yang disediakan disetiap mejanya. Mujigae sepertinya menjadi resto pertama (benar ga ya?) di Indonesia yang memakai Teknologi seperti ini :)
Jadi... awal mulanya itu yang saya dengar, Bapak Alvin lulusan jurusan IT dari luar negeri, ingin memiliki resto yang memesannya tidak usah memanggil waitress/waiter. Ternyata hal itu dibuktikan sendiri dengan hadrinya Mujigae ini!
Memesan menu di Mujigae hanya tinggal mengklik order, atau menu... dan pilih menu yang diinginkan sesuai berapa banyak jumlahnya. Kalau sulit menggunakan ipad ini, kalian juga bisa memita waitressnya untuk menginput pesanan kalian kok :)

Mujigae pun memiliki buku menu Mujigae itu benar-benar besar dan berat (fotonya menyusul ya)! Ada daftar menu, harga bahkan visualnya yang super menarik! Menu-menu Mujigae ragamnya banyak banget, tapi.... apa sih menu unggulannya? Seperti taglinenya Mujigae "Bibimbap & Casual Dining" .... so Bibimbaplah menu special Mujigae >.<
Setiap menu Mujigae kalian akan diberikan side dish berupa kimchi!
Ah ya... Harga makanannya range IDR 20k - 50k, dan minumannya range IDR 9k-21k. Makanannya sangat terjangkau kan??

Di setiap kitchen Mujigae ini semua bahan baku seperti bumbu, saus sudah khusus diproduksi sendiri, jadi di kitchennya tidak ada garam :)

Yuk kita intip menu menunya!

BIBIMBAP

Bulgogi Bibimbap

Mujigae

Nah ini dia special menunya Mujigae yang menjadi andalannya!
Saya udah noba semua bibimbapnya (dolsot, bulgogi dan galbi), tapi yang difoto cuma satu hahaha. Mereka menggunakan nasi korea, dengan sayur-sayuran segar seperti toge, bayam, wortel dan timun. Pilihan dagingnya ada dolsot, chicken dakgalbi dan bulgogi. Bibimbapnya menggunakan telur setengah matang. Pilihan bumbunya ada dua: Original dan Spicy.
Saya suka banget bibimbapnya, rasanya rich flavor banget, dagingnya pun juicy, aromanya enak! Porsi bibimbapnya benar-benar mengenyangkan!

Price: IDR 35-44k
Rating: 4,3/5

CHEESE BOKUMBAP



Mujigae

Mujigae
Cheese Bokumbap

Bokumbap merupakan nasi goreng khas korea yang menggunakan kimchi sebagai bahan tambahan di dalam komposisinya. Bokumbap Mujigae ada 2: Kimchi dan Cheese. Disajikan di sapo gagang panas di atas papan kayu.
Saya prefer cheese bokumbap, kalau memesan cheese waitressnya pasti akan membakar cheesenya menggunakan torch gun untuk melelehkan cheesenya >.<
Saat menyendoknya cheese akan menimbulkan jaring-jaring menggiurkan di sendok kita! Hoohoho..... cheese mozarellanya melted banget deh!
Rasa bokumbapnya pun enak banget, rich flavor, ada sensasi sedikit pedas, gurih, asin, dan asam dari kimchinya serta gurihnya mozarella! Ada potongan daging di dalamnya yang melengkapi bokumbapmu.

UPDATE:
Sekarang bokumbapnya disajikan dalam wajan khusus dan kita bisa memasaknya sendiri lhooo... ada tambahan unik juga, yaitu menambahkan irisan nori di atasnya :D

Price: IDR 41k
Rating: 4,3/5
PACKAGE

Mujigae
Paket Dosirak 4

Mujigae
Paket Bulgogi 4

Package emang paling menggoda karena menyuguhkan banyak sekali makanan di dalamnya. Package di Mujigae ada 3 kategori: Bulgogi, Chicken dan Dosirak. Ada dish seperti bulgogi ori, bulgogi spicy, japchae, teok oden, pajeon, KFC (Korean Fried Chicken), dan galbi. Untuk dosirak kalian akan mendapatkan minuman jasmine green tea. Bagi yang doyan menu banyak bisa memilih menu paket ini sebagai pilihan.

Japchaenya merupakan soun yang bertekstur kenyal dan lebih besar dari soun negara kita. Sounnya memiliki rasa yang enak dan memiliki banyak sayuran.
Teok oden merupakan topokki yang dibalut dengan udang dan ikan yang digoreng, rasanya sedikit gurih dan kenyal karena topokkinya yang bersembunyi di dalamnya.
Pajeon merupakan pancake korea yang persis seperti gorengan negara kita, berisikan sayuran dan kimchi. Rasanya gurih dan sedikit asam dari kimchinya.

Price:
- Paket Dosirak (+Jasmine): 36k-38k (PROMO WEEKDAY 30k)
- Paket Bulgogi: IDR 47k:
- Paket Chicken: IDR 30k - 44k
TOKPOKKI

Beef Sausage Topokki

Mujigae

Topokki merupakan salah satu makanan favorit saya!
Asiknya di Mujigae mereka memiliki 3 jenis topokki yang berbeda: Classic, Beef Sausage dan Yangnyeom Chicken. Saya prefer yang classic dan beef sausage hihi.
Warna bumbunya merah. Ada sayuran juga yang dicampur di dalamnya seperti bawang daun dan bawang bombay. Topokkinya dicampur dengan dobu dan fishcake juga. Topokkinya kenyal dan empuk, bumbunya sangat kental dan rasanya kurang pedas hahahaa. Ada taburan eggnestnya, biasanya eggnestnya garing dan crispy.

Price:
- Classic Topokki: IDR 33k
- Sausage Topokki: IDR 44k
- Yangnyeom Topokki: IDR 42k
Rating: 3,5/5

JAJANGMYEON

Mujigae


Jajangmyeon mujigae ada 3 jenis, bedanya hanya di side dish tambahan saja, bisa ditambah teok oden atau Kfc.  Jajangmyeon disajikan dimangkok seng khas korea, namun sekarang disajikan di mangkok berwarna putih.
Jajangmyeon Mujigae memiliki porsi yang sedang, noodlenya pun lumayan besar, kenyal dan bumbunya tidak terlalu banyak hmmm. Rasanya khas namun masih dapat diterima di lidah orang Indonesia karena rasa black beannya tidak terlalu pekat. Ada potongan ayam yang tersembunyi di dalam bumbu black beannya!

Price:
- Jajangmyeon: IDR 36
- (+) Oden/Mandu/KFC: IDR 44k
Rating: 3,5/5

RAMYUN

Mujigae

Ramyeon Mujiga disajikan di dalam mangkok aluminium berwarna kuning. Kuahnya menggunakan kuah kaldu khas dengan 2 pilihan menu: Original atau Spicy. Ada 3 pilihan dishnya juga yaitu classic, beef luncheon, KFC, dan oden.
Mienya kurang kenyal, bumbu di kuahnya menurut saya kurang gurih dan kaldunya kurang terasa, spicynya pun tidak terasa, jadi harus menambahkan sambal lagi.

Price:
- Ramyun Classic: IDR 35k
- (+)  Beef Luncheon: IDR 41k
- (+) KFC/Oden: IDR 42k
Rating: 2,7/5

PAJEON (PORSIAN)

Mujigae

Pajeon porsian tidak berbeda dengan pajeon yang ada di menu paket dosirak, hanya jumlahnya saja yang berbeda, di paket ada 2 potong, di porsian ada 6 potong. Pajeonnya punya tekstur yang garing di luar namun basah di dalam.

Price: IDR 21k
Rating: 3/5

KFC (Korean Fried Chicken) (Porsian)

Mujigae

KFC Mujigae pun ada porsiannya, jumlah potongan ayamnya ada 10 pcs. Teksturnya garing, ayamnya berserat banget karena menggunakan dada ayam fillet. Disediakan pilihan 3 flavor sauce: Original, Soy Garlic, dan Honey Butter. Original menggunakan khas bumbu merah korea yang rasanya gurih dan terasa sedikit pedas-manis. Soy Garlice berbahan dasar kecap dan bawang, terasa gurih. Honey butter memiliki warna saus kuning terbuat dari butter dan madu.. rasanya agak manis.

Price: IDR 26k
Rating: 3,5/5

BBQ

Mujigae memiliki macam-macam BBQ: Chicken BBQ, Beef BBQ, Premium Beef BBQ, dan Chicken Dakgalbi.
Bbq Mujigae dibakar langsung oleh kita sendiri di atas kuningan ataupun teflon. Kita pun mendapatkan norie gratis, tapi belum dapet nasi ya heheheh.
Saya sudah mencoba semuanya aaahhhh... ayo kita review!

Beef BBQ

Mujigae

Mujigae

Mujigae

Saya ini anaknya karnivora banget, doyan makan daging makannya punya kolesterol >.<. Mujigae bikin happy banget karena ada menu bbq ini. Daging beefnya menggoda banget, mereka pun memberikan porsi yang banyak. Dagingnya juicy, empuk, sudah ada bumbunya dari bahan baku awalnya, jadi terasa agak berbumbu, enak banget deh beef bbqnya! Wanginya~~ super harum dan menggoda perut buat nambah terus!!!

Price: IDR 46k
Rating: 4,5/5

Premium Beef BBQ

Mujigae

Mujigae

Mujigae
Premium Beef with Mozarella

Premium Beef BBQ ini merupakan daging import dari Australi. Teskturnya sangat empuk, juicy, dan lebih gurih dari beef bbq. Ini super duper enak! Seriously saya sangat doyan banget premium ini! Aromanya pun luar biasa menggoda saat dibakar! Bahkan lebih harum dari yang beef bbq. Premium pun diberikan bumbu khusus yang dioles di atas dagingnya.
Hal paling enak banget kalau premium beef ini ditambah mozarella! Campuran gurih keju mozarellanya lumer banget di mulut!

Price: IDR 64k
Rating: 5/5

Chicken Dakgalbi

Mujigae

Mujigae

Chicken dakgalbi merupakan bbq paling unik diantara yang lain, karena menggunakan sayur kol, wortel, bawang bombay, bawang daun serta potongan topokki. Chicken dakgalbi ini bisa memilih dishnya dengan mie atau nasi. Dimasak langsung bersama mie atau nasinya di atas teflon, bisa dimasak secara mix atau terpisah. Ayamnya sudah matang dan berbumbu merah. Rasanya gurih, enak dan tidak pedas.

Price: IDR 31-35k
Rating: 3,5/5


BULGOGI

Bulgogi ini persis seperti bbq, beefnya memiliki bumbu yang super banyak dan keadaanya basah dan memiliki 2 rasa yaitu: Bulgogi Spicy dan Bulgogi Original. Bulgogi tidak diberikan nori maupun nasi, di dalam bulgogi diberikan soun, bawang bombay serta bawang daun.

Bulgogi Spicy

Mujigae

Mujigae

Mujigae

Bulgogi spicy ini punya visual yang menggoda dengan bumbunya yang aduhai. Dagingnya tidak terurai dengan baik karena dari bahan bakunya sudah seperti itu >.<
Jadi harus menggunakan sendok untuk memotong dan memisahkannya. Bulgoginya punya tekstur yang juicy banget, super empuk dan punya rasa yang enak dan spicynya terasa walaupun tidak dominan. AAAHH RINDU BULGOGINYA!!!

Price: IDR 44-46k
Rating: 4,5/5


Sayang banget semua menu BULGOGI dan CHICKEN DAKGALBI harus dicontinue pertanggal 5 Oktober 2016 :(
Saya sebagai karnivora sejati sangat sedih dengan kabar ini.. Semoga Mujigae menghadirkan menu bbq ini suatu saat nanti.

Nah...... dihilangkannya menu bbq....
MUJIGAE BARU SAJA LAUNCHING MENU BARU!!!!
YEHEEEEE!!!!!!

Apa sih menunya??!
Nah.... ini dia menunya! Menu berkuah yang bikin kenyang! Kita sambut dengan super meriah.................. BUDAE JIGAE!

Mujigae

Mujigae

Budae jigae merupakan salah satu jenis sop yang menggunakan kuah gochujang. dengan topping utama seperti mie, makaroni, sosis, beef luncheon, kimchi, kuah daging cincang, dobu, bawang bombay, dan taburan bawang daun. Budae jigae ini porsinya kenyang banget karena udah dapet nasi lho!
Rasanya ada sensasi asam dari kimchi yang agak mendominasi, gurih dari daging cincang di dalam kuahnya, savory dan rich flavor banget! 

Price: IDR 46k
Rating: 4/5

HOT KOREAN TEA

Mujigae
Korean Tea
Hot korean teanya benar-benar teras banget khas koreannya, karena teh korea itu menggunakan campuran gandum dan jagung... dan..... hot korean tea Mujigae benar-benar terasa banget ras gadnum dan jagung... bahkan aromanya pun enak!

Price: IDR 8k

Saya sudah coba beberapa minum lainnya seperi Choco Banana, dan Matcha Milk. Tapi tidak difoto eheheheh.
Saya selalu jatuh cinta sama menu Mujigae sejak tahun 2014. Berharap banget bisa nambah variasi menu lebih banyak!


Sanitasi Ruang: *****
Sanitasi pekerja: ****
Tax: 10%
Tax Service: 2,5%
Service: ****
HALAL: Sudah HALAL LPPOM MUI



MUJIGAE
*BANDUNG:
- Cihampelas walk - (022) 206 2061015
- Festival Citylink - (022) 6128766
- Miko Mall - (022) 5441 6935
- Istana Plaza (022) - 6046747
* JAKARTA
- Lippo Kemang - (021) 29528391
- Plaza Kalibata - (021) 79172322
- Citraland - (021) 5636753
- Summarecon Kelapa Gading - (021) 45848978
- Green Pramuka Square - (021) 29624815
- Mall @ Bassura - (021) 22807700
- Pluit Village - (021) 668 4115 (TEMPORARY CLOSED)
*BOGOR:
- Botani Square Bogor - (0251) 8400896
- Cibinong City Mall - (021) 29860082
- Lippo Bogor - (0251) 8363150 (TEMPORARY CLOSED)
*DEPOK:
- Margo City -  (021) 29049202
*TANGERANG:
- Summarecon Sepong - (021) 29310234
- Supermal Karwaci - (021) 5421 1539 (TEMPORARY CLOSED)
*BEKASI:
- Summarecon Bekasi - (021) 29572943
- Grand Metropolitan Bekasi - (021) 29579995
- Lippo Mall Cikarang - (021) 89913752

46 komentar :

  1. sayang banget menu BBQ nya udah gak ada, padahal ngiler sama premium beef BBQ nya huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. IYA Huhuhuhuhu...
      padahal BBQnya jawara banget deeehhhh... apalagi premiumnya :(

      Hapus
  2. pengen nyobain mujigae, sayang di daerah solo nggak ada :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siiiiiinnnnnniiii mampiiirrrr~~~~~
      semoga solo bisa ya menyusul secepatnya buka cabangnya :D

      Hapus
  3. Pengen jugaa nyiba Mujigae. Ngiler lihat makanannya. Apalagi ada di Depok ya mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo cobaaaaiiiinnnn...
      makanannya halal dan enak enak lhooo~ :D
      Di depok tinggal cuuus ke Margo City ya lantai dasar ya heheh

      Hapus
  4. ngiler banget sama budae jigae :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. you must try that, Din :)
      BUDAE JIGAENYA BIKIN KENYANG!

      Hapus
  5. Ok. Gue jadi ngiler ni (‾~‾“)

    Belum pernah nyobain makanan korea, jepang sih udah. Yang terdekat serpong yak. Yuk cobain yng di serpong :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. HIHIHI.. biar ngiler makanya dibuat post ini :p

      Halo orang Serpong!
      bisa ke Summarecon Serpong atau Supermall Karawaci...
      cobain sensasi makanan korea yaaa :D
      Biar afdol udah pernah coba korea-jepang juga hihih

      Hapus
  6. Di Depok sebelah mana ya?
    Harganya juga gak terlalu mahal ya mbak utk ukuran masakan internasional :D

    keluargahamsa(dot)com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Margo City Lantai dasa, mbak.
      Di Jl. Margonda.

      harga makanan di Mujigae emang tergolong masih ok untuk kantong >.<

      Hapus
  7. Mba.. mba yang punya Mujigae ya? tiap hari update di Mujigae mulu hahahaha

    btw, tiba-tiba pengen Bibimbap sama Bokumbap huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. kekekeke. tahu aja deh kalau update di Mujigae terus. mbak stalker ya? :p

      kapan kamu bisa aku ajakin ke Mujigae say?

      Hapus
  8. Mujigae kapan buka di Medaaaannn. Aku pingin cheese Bokumbapnya xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahhhh semoga segeraaaa buka di Medan ya.
      Tahun 2017 Mujigae mau buka 1 cabang.... semoga Medan salah satunya yaaa :D

      Hapus
  9. Jakarta di Gading ada nih. Mantep juga menu2nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. menu-menunya emang mantaaaap mbak,
      apalagi menu bibimbapnya :D

      Hapus
  10. Wah punggawanya mujjigae dah turun gunung ni
    Saatnya lap iler liatin yang kuah kuah uuupss
    Sebenere aku baru nyobain kimci doa han klo korean food
    Jadi makin pnasaran ama varian yg lain huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahahahahahahahahahahah abs bersemedi nih nit...
      *kasih tisu* emang bikin ngiler ya kalau makanan berkuah ituuuu.
      duuuh harus coba niiit menu lainnya, enak-enak banget lhooo!!
      aku sih sukanya bimbap kalau korean food hihihi

      Hapus
  11. mb yg toppoki nya bisa minta tambahan mozza cheese gk??? kepingin bgt mkan cheese toppoki

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa banget kok nambah cheese moza, kita bisa minta tambahin aja ke topokkinya biar nanti udah nyatu pas dianterin :)

      Hapus
  12. Aku pernah makan di mujigae depok. Tapi ga sempet nanya. Klo di Mujigae, bisa Take Away ga sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisaaaaa banget kok, mereka punya kemasan khusus untuk take awaynya :)

      Hapus
  13. Balasan
    1. budae jigae di Mujigae halal kok.. :)
      sudah tersertifikat LPPOM MUI juga...

      Hapus
  14. Fyi aja td baca "pilihan dagingnya ada dolsot,bulgogi, dsb"
    Dolsot itu mangkok batu hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya untuk artinya memang mangkuk batu. Tapi di Mujigae itu pilihan dagingnya. Dan dolsot itu daging ayam

      Hapus
  15. Pertama kali makan di mall.basura..langsung ketagihan...sayang ya ga ad cabang di cibubur/mall cileungsi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hueheheh suka ya makanannya??? suka yang mana nih?
      Semoga nanti bisa buka cabang disana ya :D

      Hapus
  16. Pertama kali makan di mall.basura..langsung ketagihan...sayang ya ga ad cabang di cibubur/mall cileungsi

    BalasHapus
  17. Balasan
    1. Hmm...
      kalau dilidahku sih lumayan, lebih suka jajangmyeonnya hihih

      Hapus
  18. Ka, aku kok ngebayangin budae jigae kaya seblak ya hihihihi, rasanya beda kan?? Pengen nyobain

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduuuh hahahaha. beda kok bedaaaa :D
      fyi, budae jjigae mujigae sudah tidak dijual sekarang :)

      Hapus
  19. Yang paling enak antara semua dosirak itu dosirak berapa menurut Kaka?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekarang paket dosiraknya sudah ganti.. saya suka yanag ada bulgoginyaa

      Hapus
  20. boleh bawa minum dr luar nggk si ya? soalnya minuman mujigae aku kurang suka, tp blm pernah nyoba bawa minum dr luar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebaiknya ga boleh. untuk menjaga kehalalan resto :)

      Hapus
  21. Seriuss.. Saya sering makan di mujigae daerah depok dan bogor tp kok gak pernah liat ada menu jajangmyeon ya?? Padahal mau bangeet klo adaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setahu saya sudah discountinue..
      tapi bulan Agustus ada lagi tapi terbatas :)

      Hapus

Hi there.. please put your comment on this blog. Tapi tolong untuk tidak mengandung SARA atau berbau pornografi, hacking, obat dan hal-hal buruk lainnya!!! TIDAK BOLEH MENARUH LINK AKTIF!!!!!
And then.. I will appreciate it ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...