Halo Oktober! Akhirnya bisa posting di blog lagi. Sedih rasanya kalau laptop rusak, susah sekali blogging. Kalau blogging di ponsel rasa...

Sepotong Pizza di Milan Pizzeria Cafe

Jumat, Oktober 09, 2015 Han Fauziyah 8 Comments


Halo Oktober!
Akhirnya bisa posting di blog lagi. Sedih rasanya kalau laptop rusak, susah sekali blogging. Kalau blogging di ponsel rasanya tidak menyenangkan, karena saya banyak sekali upload gambar hmmm..

Okey, untuk postingan kali ini saya akan membahas kuliner kota di mana saya tinggal.. yaitu SUKABUMI! Yeaaah.
Saya sering posting kuliner Bandung, tetapi kuliner kota sendiri malah tidak dibahas sama sekali huhu. Rasanya semacam menduakan kota sendiri.
Nah kuliner Sukabumi makin mewabah sekali, dari akhir tahun 2014 makin banyak sekali tempat nongkrong ngopi sampai cafe baru. Kuliner Sukabumi semakin banyak... saya pun makin betah dan ingin mencoba satu-satu. hihii.

Saya beberapa hari lalu mencoba pizza di Milan Pizzeria Cafe, sebenarnya tempat ini merupakan cabangnya, pusatnya ada di Depok. Saya ke sini bersama sahabat saya yang beberapa hari lagi akan menikah. Kami menghabiskan waktu di Milan Pizzeria Cafe ini sebelum doi bersuami hihi.



BERBAGAI SPOT DI MILAN PIZZERIA


Milan Pizzeria Cafe Sukabumi

Ini visual dari gedung Milan Pizzeria Cafe, terlihat sekali gaya italiannya. Saya suka sekali gedungnya yang terlihat berbeda dan lebih menonjol dari gedung-gedung sebelahnya. Di bawah langit yang cerah siang itu, gedung ini terlihat cantik sekali dalam bidikan kamera ponsel saya. hihi

Milan Pizzeria Cafe Sukabumi

Saat saya masuk ke dalam, tempatnya sudah banyak sekali dikunjungi orang *maklum weekend*, sehingga saya tidak memotret semua spot karena terlalu banyak orang huhu maafkan.

Interior Milan didominasi dengan warna cokelat dan interiornya banyk terbuat dari kayu. Nah ini merupakan spot pertama, desain bangkunya dibuat seperti ayunan gantung berukuran persegi panjang, dengan dinding yang batu bata dan kayu kayu tipis yang memenuhi sebelah kiri dinding. Sebelah kanan *tidak terfoto* itu merupakan bar, kasirnya pun ada disini. Untuk sanitasi ruangnya sangat baik sekali serta rapi dan penataan ruangannya sungguh bagus.

Pekerja di sini menggunakan kemeja dengan warna maroon dan celana hitam. Pekerja wanitanya menyanggul rambutnya. Sanitasinya cukup baik.
Milan Pizzeria Cafe Sukabumi

Milan Pizzeria Cafe Sukabumi


Milan Pizzeria Cafe Sukabumi


Untuk spot ke dua dibuat lebih sederhana, dengan kursi-kursi kayu yang dipasang untuk ber 4 orang, dengan dikelilingi dinding batu bata, dan ada beberapa menggunakan sofa berwarna hitam pada bagian yang menempel dengan dindingnya.

Ada satu hal yang paling menarik dari spot ini, yaitu: lampunya!
Lampunya unik sekali, memberi kesan seperti kaleng-kaleng makanan berukuran besar.
Ada bagian spot dinding yang unik sekali, dengan ditulisi huruf EPAL, EUR persetiap batu batanya, dengan warna krem agak tua.

Milan Pizzeria Cafe Sukabumi

Milan Pizzeria Cafe Sukabumi

Ini merupakan tangga untuk ke lantai 2. Sayang sekali saya tidak naik dan memotret keadaan interior di situ, maaf sekali.
Pada bagian tangga ini dilukisi semacam penataan kota yang dilihat dari sudut pandang atas. Cantik sekali. Untuk tangga sebelah kanan dilukisi bangunan-bangunan di kota besar *maaf tidak ada dokumentasinya huhu*

Milan Pizzeria Cafe Sukabumi

Nah untuk yang ingin makan di outdoor bisa coba makan di spot ini, tempatnya enak sekaliii. Mejanya dibuat dari keramik dan warna putihnya sama dengan warna kursinya. Beberapa tanaman hidup mengelilingi spot ini serta dinding berwarna abu-abu muda. Saya ingin mencoba makan di spot ini lain kali :)


AYO ORDEEEER~


Menu Milan Pizzeria Cafe Sukabumi

Menu Milan Pizzeria Cafe Sukabumi

Menu Milan Pizzeria Cafe Sukabumi

Menu Milan Pizzeria Cafe Sukabumi

Ini diaa buku menunya.. buku menunya dari visual luar terlihat simple sekali, bukunya tidak terlalu tebal dan warnanya cokelat.
Untuk menunya sendiri terdiri dari pizza, pasta, appetizer, dessert dan beverage. Harganya sendiri kisaran IDR 10k - 100k. Banyak sekali pilihan menunya tapi saya terfokus pada pizzanya sebagai main course disini. Untuk pizzanya sendiri banyak pilihannya dan harganya cukup aman untuk dompet saya saat itu >.<

Menu Milan Pizzeria Cafe Sukabumi

Disetiap meja ditaruh botol sauce tomat dan cabai, yang dikemas khusus dalam botol Milan.

Menu Milan Pizzeria Cafe Sukabumi

Jang jang jaaaaaaang~~~~~ ini dia makanan yang saya dan sahabat saya pesan. Smoked Salmon Pizza, Risotto Baked, Orange Float dan Fruit Punch.

Akhirnyaaa setelah menunggu lama, makanannya datang juga (janji pizza datang 15 menit, tahunya baru datang 30 menit lebih huhuhu)

Smoked Salmon Pizza


Menu Milan Pizzeria Cafe Sukabumi

Menu Milan Pizzeria Cafe Sukabumi

PIZZAAAA. Akhirnya ngidam saya makan italian food ini terwujudkan dan makan di tempat kuliner baru Sukabumi. YEAH!
Untuk visualnya sangat rapi sekali, pizza ditaruh di papan kayu berbentuk persegi, disajikan dalam keadaan masih panas lho. Toppingnya banyaak sekali, dari daging cincang, smoked beef, paprika, jagung, dll. 
Pizzanya dipanggang benar-benar matang, tetapi pada bawah pizzanya tidak gosong, ketebalan pizzanya sedang, dengan pinggiran pizzanya kering dan terasa crispy.
Untuk rasa pizzanya enaaaak sekali. Saya suka pizzanya! Untuk salmonnya sendiri sangat kurang terasa dilidah. Bahkan saya berpikir ini smoked beef pizza hmmmmmm.



Price: IDR 29k (ukuran personal)
Rating: 3,5/5

Risotto Baked


Menu Milan Pizzeria Cafe Sukabumi

Makanan italia selain pizza yaitu Risotto. Risotto berbahan dasar nasi, tidak terlalu berbeda dengan nasi goreng. 
Risotto Milan ini memakai sosis, daging cincang, dan cheese, dan di granish dengan cantik sekali. Nasi pada bagian luarnya kering, porsinya lumayan banyak.
Saya mencoba sesendok risotto ini.. Hmmmmm rasanya enaaak, terasa sekali nasinya yang kering dan dagingnya. Cukup gurih dan cukup harum.
Kejunya sayangnya tidak terlalu banyak hihihi. Tapi sahabat saya yang memakan ini merasa puas dengan risottonya Milan.



Price: IDR 29k
Rating: 3,5/5


Beef Classic


Pizza ini tidak beda jauh dengan pizza pertama, memiliki pinggiran crispy namun bawah pizza tidak gosong, ketebalannya sedang. Topping yang digunakan yaitu beef sausage, smoke beef, mushrooms, beef topping dan pepperoni. Rasa pizzanya enaak, mushroomsnya terasa. Saya suka sekali tekstur pizzanya.

Price: IDR 29,4k (Personal)
Rating: 3,5/5



Beef Spaghetti Pronto


Ukuran spaghettinya lumayan banyak, parutan kejunya pun lumayan, saucenya berlimpah ruah. Saucenya terasa sedikit agak pedas, dan rasanya mirip-mirip dengan sauce bolognesse. Overall sih rasanya gak terlalu istimewa.


Price: IDR 23-29k
Rating: 3/5


Fetuccini Black Pepper


Saya sebenarnya agak-agak lupa nama asli menu ini, tapi yang saya ingat ini fetuccini dengan bumbu black pepper. Fetuccininya ditabur dengan wijen, aromanya khas blackpepper  namun tidak menyengat. Diberikan topping beef, rasanya enaaak, terasa sekali blackpeppernya di lidah.


Price: IDR 23-29k
Rating: 3,3/5


Lasagna


Lasagnanya ukurannya kecil, disajikan dalam piring putih bermaterial keramik, dan dalam keadaan panas. Aromanya enak, untuk lasagnanya memiliki tekstur yang lembut, beefnya dan cheesenya pun lumayan banyak. Rasanya enak, gurih, dan creamy!

Price: IDR 38,1k
Rating: 3,6/5


Tridente



Tridente ini terdiri dari kentang, drumstick, dan beef sausage. Kentangnya digoreng agak kering, drumsticknya diberikan sauce khusus, dan sausagenya pun diberikan sauce juga. Sausagenya memiliki tekstur luar kering tapi di dalamnya empuk, rasanya enak dan mirip-mirip sosis bakar yang biasanya banyak yang jual itu. Untuk kentangnya tidak memakai bumbu khusus, rasanya standar mirip-mirip french fries. Drumsticknya lumayan enak, terasa sedikit agak pedas dan teksturnya juicy.

Price: IDR 28-32k
Rating: 3,1/5


Banana Split




Banan splitnya diberikan ice cream vanilla, chocolate dan strawberry lalu satu potong pisang yang dibelah dua dan cream serta dua cherry. Pisangnya memiliki kualitas yang baik sekali, teksturnya pun sudah matang namun tidak benyek atau lembek. Rasanya standar ice cream di toko dan banana split pada umumnya.

Price: IDR 25,4k
Rating: 3/5

Beverage


Menu Milan Pizzeria Cafe Sukabumi
Fruit Punch

Saya memesan Fruit Punch untuk minumannya. Warna fruit punchnya cantik dan terlihat segar sekali. Cherry yang diselipkan membuat fruit punch ini menarik dan senada sekali dengan warna minumannya.
Rasa fruit punchnya tidak terlalu manis, dan teras sekali segar di tenggorokan saya, dan dingin esnya membuat tenggorokan saya adem!



Price: IDR 20k
Rating: 3,5/5
Menu Milan Pizzeria Cafe Sukabumi
Orange Float

Warna Orange float ini cantik sekali. Tapi sayang saya tidak mencobanya jadi tidak bisa direview huhuhu. Maaf ya


Price: IDR 18k





Sanitasi Ruang : *****
Sanitasi Pekerja: *****
Service: ***
Halal: Belum Dilabeli MUI



See youuuu di postingan  kuliner selanjutnya~~~~~ Chuuu~






MILAN PIZZERIA CAFE

Jl. Surya Kencana No. 102, Cikole - Sukabumi
Phone : (0266) 236222
Website: http://www.milancafe.net/
TWITTER
INSTAGRAM

8 komentar :

  1. Wah baru tau kalo Milan ternyata ada cabangnya di tempat lain! Yang di Sukabumi ini beda banget sama yang di depok interor sama bangunannya. kalo di depok bangunannya kecil cuma 2 lantai, tapi interiornya kalo liat dr postingan mu kayaknya masih seruan yang di Depok hehe. kayaknya yang di Sukabumi lebih family-friendy yang di Depok buat mahasiswa banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ya? banyak banget spot interior yang beda? Waaahhhh kirain mirip mirip di Depok lho hhihihi. Di Sukabumi kayaknya 2 lantai.. eh apa 3 ya hahahah. Saya ga lihat ke lantai atasnya jadi kurang tahu. Waaah penasaran banget sama interior Milan di Depok niiih~ :D

      Hapus
  2. COBA MAMPIR GAN KE MILAN PIZZERIA CAFE SUKABUMI, SUASANANYA AKAN LEBIH HOMY DIBANDING CAFE BIASA

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini review tentang Milan Pizzeria Sukabumi kok -_-

      Hapus
  3. Terima kasih info nya. Mudah mudahan nih tempat jual makanan yang kualitas nya tidak rendah.

    BalasHapus
  4. Cafe italia yg berbeda hadir di pusat kota Sukabumi.. membawa suasana lebih romantis dengan harga yg terjangkau

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaaa. seneng banget Millan nyajiin makanan dan harga oke ya :)

      Hapus

Hi there.. please put your comment on this blog. Tapi tolong untuk tidak mengandung SARA atau berbau pornografi, hacking, obat dan hal-hal buruk lainnya!!! TIDAK BOLEH MENARUH LINK AKTIF!!!!!
And then.. I will appreciate it ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...