Kazoku Tei merupakan restaurant jepang untuk keluarga, walaupun sebenernya pengunjung yang datang pun ada yang bersama teman t...

Kazoku Tei Sajikan Japanese Food Untuk Keluarga~

Selasa, Maret 29, 2016 Han Fauziyah 11 Comments

Kazoku Tei Sukabumi



Kazoku Tei Sukabumi

Kazoku Tei merupakan restaurant jepang untuk keluarga, walaupun sebenernya pengunjung yang datang pun ada yang bersama teman tercinta dan pasangan. Kazoku Tei benar-benar dari bangunan belanda jaman dulu, bisa dilihat depannya saja sudah terlihat nuansa belandanya.
Benar-benar disulap menjadi ciamik sekali, dan tidak berkesan 'creepy' (mengingat bangunan belanda sangat dikenal seperti itu).


Kazoku Tei sangat mudah sekali ditemukan, karena letaknya dipinggir jalan raya dan signboardnya yang besar. Kazoku Tei baru berdiri tahun 2015, pengunjungnya sudah banyak yang berkunjung, dan euforianya masih terasa hingga saat ini.


Kazoku Tei Sukabumi

Kazoku Tei Sukabumi

Kazoku Tei Sukabumi

Kazoku Tei Sukabumi

Kazoku Tei Sukabumi
Maaf ada model mengganggu -_-

Kazoku Tei Sukabumi

Kazoku Tei Sukabumi

Kazoku Tei Sukabumi

Kazoku Tei Sukabumi


Kazoku Tei Sukabumi


Kazoku Tei Sukabumi

Kazoku Tei Sukabumi


Kazoku Tei Sukabumi

Kazoku tei memiliki 2 (dua) spot, indoor dan outdoor, pada indoor bangunan Kazoku tei didominasi dengan warna putih, dengan lantai keramik hitam-putih. Meja dan kursi bermaterial kayu, dengan kursinya berwarna hitam dan mejanya cokelat dan hitam.
Rata-rata meja di Kazoku Tei berukuran besar, yang harus diduduki untuk 6-8 orang.

Desain interior Kazoku Tei dibuat minimalis, beberapa interior pemanis terlihat pada ujung sudut bangunan, dan beberapa typhography terlihat menghiasi 2 (dua) sisi dinding Kazoku Tei.

Lampu yang digunakan pada indoor benar-benar unik sekali, lampu-lampunya berukuran kecil dengan warna lampunya yang kekuningan, memberikan kesan nyaman sekali jika malam hari
Bangunan Kazoku Tei pun didominasi dengan banyaknya jendela, membuat ruangan kazoku tei menjadi lebih terang, dan terasa angin sepoi-sepoi saat siang hari, dari jendela bisa dilihat jelas spot outdoornya.

Kazoku Tei Sukabumi
Prayer room and Toilet

Kazoku Tei Sukabumi

Kazoku Tei Sukabumi

Kazoku Tei Sukabumi

Kazoku Tei Sukabumi

Ini dia spot outdoornya, Kazoku Tei membuat spot outdoor ini terlihat sangat hijau, asri, bersih dan rapi sekali. Tanamannya terlihat sangat terawat dan selalu dipangkas dengan rapi.
Ada beberapa kursi dan meja yang dipasangi dengan payung dan ada yang tidak dipasang, dan ada spot setengah indoor yang berada di belakang bangunan yang memiliki atap dan dinding yang dihiasi art building tetapi sebagian spot itu terbuka pada sisi outdoor.

Kazoku tei memiliki ruang prayer untuk pengunjung muslim, dengan menyediakan alat shalat didalamnya. Sanitasi ruang pada kazoku tei sangaaaat baik dan bersih sekali, penataan ruang dan pencahayaannya pun sangat baik. Saya akui mereka memiliki sanitasi yang top.

Untuk sanitasi pekerjanya pun sudah baik, pramusajinya menggunakan kemeja berwarna hitam dan apron (setengah badan) berwarna merah, rambut mereka rapi dan diikat (untuk wanitanya) dan bersih. Para pramusaji disini hampir semuanya lelaki, dan mereka sangat ramaaaah sekali dan menjelaskan setiap menu dengan baik.


APA MENUMU?


Kazoku Tei Sukabumi

Pada setiap meja kazoku tei, mereka menaruh nomor, tempat sumpit+tisu dari rotan, tusuk gigi dan contoh foto makanannya.

Kazoku Tei Sukabumi

Jangan mengharapkan akan diberikan buku menu seperti 'buku', kazoku tei hanya memberikan selembar kertas berwarna hitam yang isinya deretan menu yang disediakan. Ada deretan nama menu dan harganya, tetapi tidak ada deskripsi menu dan visualisasinya, sehingga foto-foto di meja itu sangat membantu membayangkan menunya.

Range harga makanan disini yaitu IDR 12k - 120k, dan minuman kisaran IDR 7k - 18k. Untuk makanan banyak sekali pilihannya tetapi untuk minuman pilihannya hanya sedikit, agak disayangkan, sebaiknya minumannya lebih diperbanyak lagi.

Kazoku Tei Sukabumi


Mozaru Salmon


Kazoku Tei Sukabumi

Kazoku Tei Sukabumi

Kazoku Tei Sukabumi

Mozaru adalah salah satu makanan jepang yang dikolaborasikan dengan makanan asal eropa, dengan berbahan dasar nasi yang dilapisi keju dan akhirnya dibakar. Untuk mozaru Kazoku Tei menyediakan mozaru chicken, beef dan salmon. Pilihan rasanya terdiri curry dan butter.
Pada kunjungan petama kali, akhirnya memilih mozaru salmon dengan curry untuk mengisi makan siang. Mozaru salmonnya memiliki visual yang menarik, dengan diselimuti keju yang melted di atasnya dan taburan petterseli. Daging salmonnya terlihat di atasnya. Mozarunya memiliki aroma yang haruuum.. saat mencoba kejunya benar-benar menggodaaa, tekstur nasinya pun sangat lembut sekali, berarti kadar amilopektinnya sangat banyak. Untuk salmonnya diolah dengan cara digoreng menggunakan tepung, salmonnya sendiri tidak berbau amis dan masih segar.. teksturnya crunchy. 

Untuk rasanya mozarunya enak, rasa gurih dan creamy dari kejunya sangat terasa, setiap rasa pada mozarunya tidak saling mendominasi. Mozarunya cukup bikin ketagihan dan saya jatuh cinta dengan mozarunya.


Price: IDR 45k
Rating: 3,6/5

Chicken Omurice


Kazoku Tei Sukabumi

Kazoku Tei Sukabumi

Kazoku Tei Sukabumi

Untuk hidangan kedua, saya memilih chicken omurice. Kuah omuricenya teksturnya sangat kentaal, dengan tambahan veggie yaitu potongan kentang, wortel dan irisan bawang bombay. Chicken katsunya direndam dalam kuah currynya, dan omuricenya dibalut dengan telur dadar, dengan ketebalan telur dadar yang sangaaat tipis dan di atasnya diberikan potongan norie.
Ketika saya membongkar omuricenya, ternyata isinya hanya nasi putih. Ok. Hanya itu.
Well, yang saya pernah coba biasanya omurice itu nasi goreng dengan dibalut telur dadar, tetapi ternyata espektasi saya tentang omurice di Kazoku Tei sangaaaaat berlebihan. Hmm.

Untuk rasanya kuah currynya sebenarnya standar, rasanya enak, gurih, dan tidak terlalu pekat ke lidah, dan untuk veggienya sangat empuk. Untuk nasinya benar-benar nasi polos tanpa diberikan bumbu apapun, dengan teksturnya yang lembut, memiliki amilopektin yang baik. Telur dadarnya tidak terasa apapun, sepertinya tidak diberi garam sedikitpun. Lalu untuk chicken katsunya teksturnya saat dimakan ternyata keras sekali, seperti baru benar-benar dikeluarkan dari frezer dan langsung diolah -_- dan anehnya chicken katsunya terasa sudah mengalami penurunan kualitas, karena terasa sudah tidak terlalu segar dan sedikit agak berbau. Sangat mengecewakan.


Price: IDR 39k
Rating: 2,2/5


- Sepertinya hari itu saya mengalami zonk, dimana makanan yang saya pesan ini sedang memiliki kualitas yang kurang baik, sedangkan saat teman saya yang datang sebelumnya, dia sangat suka sekali dengan currynya yang katanya benar-benar enaaaak dan top. hmmmm-


Kazoku Tei Sukabumi

Ini menu kunjungan kedua saya bersama sahabat tercinta.

Sapporo Ramen


Kazoku Tei Sukabumi

Kazoku Tei Sukabumi

Kazoku Tei Sukabumi

Kazoku Tei Sukabumi

Ramen yang saya pesan hasil recommended dari Kazoku Tei. Topping yang digunakan pada sapporo ramen ini yaitu irisan bawang daun, taburan wijen, telur setengah matang, potongan daging ayam, beef kering dan rumput laut.
Kuah ramennya berwarna orange-kemerahan, dengan kekentalan kuahnya yang agak kental. Mienya berwarna kuning dan teksturnya sangat kenyal.
Hal yang paling jawara pada ramen ini yaitu beef kering dan rumput lautnya. Beef keringnya benar-benar enak sekali, dibuat crispy dan tipis, dan rasa umaminya terasaa. Ramen ini tidak menggunakan rumput laut seperti helaian norie yang biasanya sering sekali digunakan dalam dunia peramenan, tapi benar-benar menggunakan rumput laut! Yup. Rumput laut asli, rasanya asin dan agak kenyal.
Rasa kuah ramennya benar-benar gurih, asin dan agak pedas. Saat topping dipadukan dengan kuahnya, ramen ini benar-benar enak. Tapi didominasi oleh rasa gurih dan pedas.


Price: IDR 55k
Rating 3.5/5

Torri Karage


Kazoku Tei Sukabumi

Kazoku Tei Sukabumi

Tori karage adalah potongan ayam dibalut tepung dan digoreng hingga crispy ala jepang, yang biasanya disiram sauce. Tori karage Kazoku terdapat 6 potong berbentuk bulat kecil. Teksturnya kering dan ditaburi sedikit bubuk cabe.
Untuk rasanya sendiri kurang 'wah', karena hanya terasa asin dan umami dari daging ayamnya saja. Hmm.. lalu tidak diberi kuah sauce apapun, bahkan mendapat sauce botolan pun harus meminta dulu ke pramusajinya -_-


Price: IDR 23k
Rating: 2.9/5

Soursop Juice


Kazoku Tei Sukabumi

Jus sirsak Kazoku memiliki tekstur yang kental sekali, benar-benar dari buah sirsak asli dengan jumlah yang agak banyak. Rasa jusnya asam (saya meminta menggunakan gulanya sedikt), dan segar sekali ke tenggorokan.


Price: IDR 17.5k
Rating: 3/5

Ocha Ice


Kazoku Tei Sukabumi

Kazoku Tei menyediakan ocha hot dan ocha ice, Saya memilih yang ice, warna ochanya kuning agak sedikit keruh, rasanya benar-benar pahit dan light.


Price: IDR 12.5k





Service: ****
Sanitasi Ruang: *****
Sanitasi Pekerja: *****
Halal: Belum dilabeli Halal MUI
NO Pork, NO Lard, NO Ham.





Saya berpikir untuk datang lagi dan mencicipi sushi serta sashiminya. Jika ada kesempatan kuliner ke sini lagi, akan saya update di postingan ini ya.






Akhirnyaaa selesai juga draft kuliner Kazoku Tei Sukabumi...
Sampai jumpa di postingan selanjutnya yaaaaa, para maniakulineeer~~~ chu~








Kazoku Tei
Jl. Selabintana No. 36 - Sukabumi
Opening Hours: 11 AM - 11 PM (Everyday)
Telp: (0266) 7162111
INSTAGRAM

11 komentar :

  1. Blog ini selalu jadi referensi saya kalau cari tempat makan khususnya di sukabumi, makasih nih info2nya 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaaah terima kasiiih banyaaak! :D
      Semoga blog ini selalu membantu yaaaa :)

      Hapus
  2. cozy place with delicious foods! wish i could go there someday!
    kindly visit, http://evelyn-halim.blogspot.co.id/
    cheers!

    BalasHapus
  3. Mataku langsung kepincut sama Sapporo Ramennya. Lihat gambarnya aja bisa merasakan tastynya, aduh lapar ya pagi2 gini hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sapporo ramennya emang enaaaak. Sini mampiiir ke Sukabumi :D

      Hapus
  4. Han mau kesini tempatnya cozy bgt kayaknya! pdhl bagunannya ala-ala western gitu tapi makanan Jepang ya.... kayaknya Ramennya enak yaaaa apalagi kuahnya kentel gitu. sayang curry ricenya, ayamnya gak bgt-_- aku liat di foto chickennya udh keliatan keras. Btw disini ada sashiminya gak? Haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tempatnya emang enaaak Di, mana semilir-semilir anginnya kerasa karena banyak jendelanya hihi. Kelihat banget ya katsunya keras >.<
      DI KAZOKU ADA SASHIMIIIIIIII HAHAHAHA. aku penasaran banget mau cobaaaa uhuk

      Hapus
  5. sebagai penggemar keju bakal pesan pesan Mozaru Salmon tuh kalau kesana :D


    saya juga suka sama foto tempatnya, nyaman gitu keliatannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. AAHHHH harus tos nih karena aku pun genk anak penyuka kejuuuu!!! ihiiii.

      Hapus
  6. Pengen makann disitu euyy😭mamah aku ngajak kesituu tapi aku masih takut itu halal pa enggak😭😭

    BalasHapus

Hi there.. please put your comment on this blog. Tapi tolong untuk tidak mengandung SARA atau berbau pornografi, hacking, obat dan hal-hal buruk lainnya!!! TIDAK BOLEH MENARUH LINK AKTIF!!!!!
And then.. I will appreciate it ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...