Berkunjung ke tempat kuliner Jakarta lagi, yang mengusung tema seperti Food Court, akhirnya memilih Food Lab untuk dikunjungi saat itu...

Berbuka Puasa di Food Lab

Sabtu, Juni 25, 2016 Han Fauziyah 8 Comments

Food Lab Jakarta

Berkunjung ke tempat kuliner Jakarta lagi, yang mengusung tema seperti Food Court, akhirnya memilih Food Lab untuk dikunjungi saat itu. Food Lab letaknya dekat dengan kantor pos Tendean.
Saya berkunjung ke sini sudah 2x: sebelum puasa dan saat puasa. Food Lab ini baru berdiri tahun 2015. Food Lab memiliki tempat parkir luas, jadi sangat mempermudah pengunjung, di sini pun disediakan mushola kecil untuk beribadah.

Food Lab ini banyak sekali pilihan, ada Warung Nagih, Sushi Miyabi, Holycow, Pasta Nagih, Waspittsa, dll. Saya baru mencoba tiga tempat yaitu Warung Nagih, Pasta Nagih dan Waspittsa.

WARUNG NAGIH


Food Lab Jakarta

Food Lab Jakarta

Food Lab Jakarta

Stand Warung Nagih itu yang paling terlihat dan menonjol (selain Holycow dan Sushi Miyabi), karena letaknya ada di depan sebelah kanan. Tendanya berwarna merah dan berukuran agak besar. Di sini pelayannya semua lelaki, mereka ramah dan mengenakan seragam dengan rapi dan memiliki sanitasi pekerja yang baik.
Table settingnya agak berdekatan, dekorasi tempatnya dibuat sederhana dan didominasi warna putih-merah dan hitam. Sanitasi ruangnya terjaga dengan baik. Di sini tidak ada power resource dan wifi, jadi siapkan baterai gadgetmu yang banyak :)

Di bulan Ramadhan dan weekend, Warung Nagih sangat ramai. Terakhir saya ke sini harus datang jam 4.30 PM, karena takut tidak dapat tempat dan tidak mau harus berebutan dengan yang lain.

Food Lab Jakarta
Takjil
Di suasana bulan Ramadhan, Warung Nagih dengan sangat baik dan bersahaja memberikan takjil gratis untuk semua pengujungnya hohoho. Takjilnya berupa minuman sirup dan potongan buah apel dan ada kolang kaling, rasa manisnya pas dan menyegarkan di kala buka puasa :D

Food Lab Jakarta

Food Lab Jakarta

Food Lab Jakarta

Buku menu Warung Nagih terdiri dari menu, harga, dan beberapa visual menunya. Pilihan menunya banyak, didominasi oleh appetizzer dan cemilan, main coursenya ada roti bakar, indomie dll. Harga di Warung Nagih tergolong murah, untuk makanan rangenya IDR 7k-25k. Minuman di Warung Nagih tidak banyak pilihannya, Range harga untuk minuman IDR 7k - 20k.

BIG DADDY


Food Lab Jakarta

Big daddy itu yaitu sandwich dari black roti dengan telur dadar, beef, keju cair dan mayonaisse. Big daddy dipotong menjadi 4 potong. Telur yang digunakan ternyata setengah matang. Visual dari roti bakar big daddy ini cukup menggoda, apalagi keju cair dan mayonaissenya terlihat mengintip dari dalam. Rasanya enak dan terasa agak gurih dan creamy. Porsinya ternyata mengenyangkan lho.

Price: IDR 26.5k
Rating: 3.8/5

NACHO'S NAGIH


Food Lab Jakarta

Food Lab Jakarta

Nacho's merupakan panganan khas dari Negara Mexico. Nahosnya terlihat begitu eksotik dengan perpaduan warnanya yang begitu cantik. Porsi nachosnya cukup untuk menjadi cemilan, keripik tortillanya tidak terlalu sedikit. Nachos Nagih diberi taburan keju cair, dan beef cincang. Teksturnya crispy dan saat bertemu dengan beef dan kejunya... nachosnya terasa enak dan aduhai lezatnya! Sedikit agak disayangkan sauce kejunya tidak memiliki kuantitas yang banyak hmmmm. Namun saya doyan banget nachosnya Warung Nagih.

Price: IDR 25k
Rating: 4/5

FRENCH FRIES


Food Lab Jakarta

Food Lab Jakarta

French Fries di Warung Nagih ada 3 jenis rasa: jagung manis, spicy dan keju, namun Warung Nagih pun menyediakan yang original. Untuk yang jagung manis dan spicy visualnya sama, french friesnya berbumbu dan berwarna orange. Tekstur french friesnya benar-benar crispy, namun tidak gosong. Flavor jagung manisnya benar-benar terasa, namun untuk yang flavor spicynya tidak pedas hanya terasa gurih. Cemilan asik banget disaat chit-chat dengan teman.

Price: IDR 23.5k
Rating: 4/5

ROTI MARYAM


Food Lab Jakarta

Food Lab Jakarta

Saya penggemar roti maryam, apalagi roti maryam cokelat. Saat ke sini teman saya memesan roti maryam untuk pertama kalinya. Dia memesan sampai full topping, ada ice cream cokelat, nutella, keju, taburan kacang dan keju. Saya tidak mencoba roti maryamnya, lupa. Hahaha. Tapi kata teman saya itu rasanya: Manis. :)

Price: IDR 23k

BEVERAGE


Food Lab Jakarta
Orange Buzz dan Thai Tea

Minuman yang dipesan kemarin untuk berbuka puasa yaitu Thai Tea dan Orange Buzz.

Orange Buzz rasanya seperti nutrisari, hmmm. Sepertinya memang nutrisari instan yang diseduh ke dalam gelas. Tidak dibuat racikan sendiri, tidak sesuai ekspektasi nih. Not special. Tapi.... minuman ini bisa membantu menyegarkan tenggorokanmu.

Price: IDR 14.5k
Rating: 2.5/5

Food Lab Jakarta
Thai Tea
Untuk thai teanya, saya meminum saat semua icenya sudah mencari. Rasa thai teanya benar-benar masih terasa, dan... rasanya benar-benar menyegarkan,

Price: IDR 16k
Rating: 4/5

PASTA NAGIH


Food Lab Jakarta

Pasta Nagih ini letaknya bersebelahan dengan Warung Nagih. Mereka menjual pasta dan milksake sebagai menunya. Pilihan menunya pasta, bgarlic bread dan fish & chips. Range harga makanannya yaitu IDR 10k-26,5k. Minuman yang disediakan hanya milkshake, range harga minumannya yaitu IDR 13k-20k. 

GREEN FETTUCINI


Food Lab Jakarta

Pasta disini terjangkau, bahkan bisa menambahkan topping sesuai selera. Saya memesan green fettucini sauce aglio olio dan topping tuna chunk. Visual pastanya looks good on camera, warna pastanya hijau muda dan tidak mencolok. Aroma pastanya lembut, rasanya pun enak banget, ada sensasi gurih dan sedikit spicy.

Price: IDR 25.5k
Rating: 4/5


WASPITTSA 


Stand Waspittsa ini bersebelahan dengan Pasta Nagih. Waspittsa menyediakan menu pizza homemade, kalian bisa lihat proses pembakaran pizza di dalam ovennya. Saya lupa memotret menunya, seingat saya pizza disini ada sekitar 7-10 varian, harganya tidak tertera di buku menunya. Ukuran pizzanya ada medium dan large, medium 6 slice dan large 8 slice.

PIZZA TERIYAKI


Food Lab Jakarta

AAAAHHH suka banget visual pizzanya, sangat menggoda, apalagi saat pizzanya datang... aromanya tercium sangat kuat dan membuat saya ingin segera buka puasa. Pizza ini memiliki topping ayam teriyaki, dengan potongan bawang bombai, nanas dan keju mozarella. Pizzanya berukuran tipis, dan tidak crunchy, karena pizzanya basah. Toppingnya benar-benar terlihat aduhai banget.. rasa pizzanya sangat gurih, bumbu teriyakinya terasa, savory, rich dan ada sensasi asam ketika bertemu nanasnya.

Price: IDR 29k
Rating: 4/5




Food Lab benar-benar asik, makaannya pun enak-enak, harganya sangat terjangkau dan tidak bikin dompet menangis. Semoga ke depannya Food Lab akan lebih baik dengan memperbaiki dan menyediakan toilet dan musholla yang bersih dan terjaga sanitasinya.


Tax: 5%-10%
Sanitasi Ruang: ****
Sanitasi Pekerja: *****
Service: ****
Halal: Belum dilabeli MUI
NO PORK and NO HAM


Sampai jumpa di pstingan kuliner selanjutnya~~~







FOOD LAB

Jl. Kapten Tendean No. 41, Mampang Prapatan- South Jakarta
WEBSITE
TWITTER

8 komentar :

  1. Big daddynya rampoooook abezz han, ihhhhhhh kejunya meni ketarik tarik mesra gituh hahhahah, mayonesnya juga ya Alloh au lah ke tendean sekarang jugak #maksa

    Hmmm, itu frech friesnya juga deh ampun pengen banget dicemilin atu2
    Dah gitu aja, aku emang syuka yang gurih gurih ^_______^

    BalasHapus
    Balasan
    1. huheheheh Big Dddynya minta banget ya langsung dicaplok Nit. Kejunya lumer lumer mesra hahahah. ayo ayo ke Food Lab sama Tamas :D

      frnech friesnya asik nit bat dipake cemilan, gariing banget!
      waaaaah kamu sama kayak aku Nit, suka gurih gurih nyahahahhaah.

      Hapus
  2. Hm, mupeng sama Nacho's dan roti maryam.
    Saya belum pernah makan keduanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaah harus coba nih :D
      itu enaak, apalagi roti maryam huhuy

      Hapus
  3. Enak ya satu tempat banyak pilihannya. Btw, Nachos sama Pizza-nya bikin laper seketika (ngelap iler)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyep. Bisa olahraga mata lebih asik kalau lihat menu makan yang banyak hihi.
      Wah ileraan *kasih tisu*.

      Hapus
  4. bebebebbeebebbbbbbbbbb baca ini sore sore jadi pengen langsung buka puasa hehe

    BalasHapus

Hi there.. please put your comment on this blog. Tapi tolong untuk tidak mengandung SARA atau berbau pornografi, hacking, obat dan hal-hal buruk lainnya!!! TIDAK BOLEH MENARUH LINK AKTIF!!!!!
And then.. I will appreciate it ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...