Halo! Setelah akhirnya berkutat menggila dengan berbagai berkas laporan kerja dan UTS, bisa juga ngeblog di akhir-akhir bulan Juli >....

Sajian An.Nyeong Korean Food Cafe, Akan Menyapa Perutmu Dengan Ramah~

Senin, Juli 31, 2017 Han Fauziyah 21 Comments


An.Nyeong Korean Food Cafe

Halo!
Setelah akhirnya berkutat menggila dengan berbagai berkas laporan kerja dan UTS, bisa juga ngeblog di akhir-akhir bulan Juli >.<
Walaupun jadinya malah draft lama hahahaha.

Kali ini saya akan ajak kalian ke kulineran di daerah Depooook~~~
Yuhuuuuu Halooo Depooook!!!
Yuk ah..... langsung melipiiiirrr ke An.Nyeong Korean Food Cafe~~

SEDERHANA TETAP GAYA

Annyeong Korean Food Cafe

An.Nyeong Korean Food Cafe

An.Nyeong Korean Food Cafe

An.Nyeong Korean Food Cafe

An.Nyeong merupakan salah satu Cafe yang berada di daerah Depok, yang sudah berdiri dari tahun 2016. An.Nyeong diambil dari Annyeong artinya "Hai" atau sebuah sapaan untuk orang terdekat, karena sapaan untuk yang lebih tua, kepada orang yang memiliki jabatan di atas kita harus mneyapa "AnnyeongHasimnika" :)
Pemilik An.Nyeong merupakan orang asli Korea bernama Lee Sang Woo yang berusia 35 Tahun bersama temannya Yeong Yong Ho, yang mendedikasikan tempat makannya pastilah makanan korea. Pemilik An.Nyeong ini sudah tinggal di Indonesia lhooo~

An.Nyeong sudah memiliki cabang 5 lho, yaitu Depok, Senopati, Tanjung Duren, BSD, dan (kalau tidak salah) Pesanggrahan. An.Nyeong yang saya datangi berada di pinggir jalan Margonda, yang memiliki desain yang sederhana. Didominasi dengan warna putih dan merah. Tempatnya cukup luas dan memiliki lantai tingkat, dengan 8 meja di lantai dasarnya, untuk 28 pengunjung, untuk lantai atas dapat menampung kisaran 20an.

An.Nyeong memiliki tempat yang bersih dan rapi, dengan pencahayan ruangnya yang ok karena banyaknya jendela.
Meja berwarna putih serta cokelat dan kaki pada kursinya terbuat dari material kayu. Dekorasinya pun dibuat sederhana, hanya beberapa topeng yang terbuat dari kayu dipajang di dinding sebelah kiri saat kalian masuk, dan sebeah kanan terlihat typography yang dipenuhi dengan berbagai artian "Hai" dalam berbagai bahasa. An.Nyeong menyediakan power resource bagi yang duduk dekat dengan dinding.

Servicenya mereka ramah, penyajian makanannya agak cepat kalau tidak ramai. Para pegawainya mengenakan baju t-shirt berwarna merah dengan topi yang menutupi rambutnya. Sanitas pekerjanya cukup ok.

36 MENU UTAMA


An.Nyeong Korean Food Cafe
Buku Menu 1

An.Nyeong Korean Food Cafe
Buku Menu 2

Saat memilih makanan, kalian harus memesan di counternya, buku menunya hanya disediakan di sana, jadi mereka benar-benar menerapkan prinsip Go Green dengan tidak membuang banyak kertas untuk buku menunya. Buku menu mereka ada 2 lembar dan dilaminating. Semua menunya menggunakan visual namun untuk menu minumannya tidak.
Nama menunya semua menggunakan bahasa korea namun tidak menggunakan hangul, tapi... ada satu menu yang menggunakan bahasa inggris yaitu "Kimchi Fried Rice", hahaah. Saya bingung kenapa namanya tidak pakai Kimchi Bokumbap saja yaa... >.<
Setelah memesan kalian harus langsung bayar sebelum makanan tersaji di depan mata.

Harga untuk makanannya ada 36 menu utama, dengan kisaran IDR 7k - 120k, untuk harga 120k ini menu besar dan bisa sharing banget lho,,, jadi tetap hemat :D
Untuk minumannya kisaran IDR 5k - 35k dengan pilihannya ada tea, coffee, shake, yoghurt, korean tea dll. Dessertnya menyediakan sejenis bingsoo, yang harganya IDR 30k untuk ukuran small dan 55k untuk ukuran besar.

Saya kalap banget pengen coba semua menu di Annyeong, karena semuanya menggoda iman! Akhirnya setelah 3x kunjungan, saya coba beberapa menunya nih... :)

An.Nyeong Korean Food Cafe

Chicken Buldak

An.Nyeong Korean Food Cafe

An.Nyeong Korean Food Cafe

Auuuuuhhhh.... lihat fotonya saya jadi ngiler lagiiiii nih!!
Chicken buldak punya visual yang bikin saya ngileeeerr sampai tumpeh tumpeeh!
Disajikan di atas piring khas berwarna putih, jadi warna menu Chicken Buldaknya benar-benar menyala terang, cantik banget! Chicken Buldak ini terdiri dari ayam, topokki (dari tepung beras), cheese dan bap (nasi) yang digulung bersama norie. Cheese mozarellanya royal banget dan melteeed! Tesktur topokkinya supeer enak, kenyal dan empuknya pas! Terus... bumbu buldaknya meresap ke ayamnya, dan nasinya tuh benar-benar mirip ketan, enaaaak!! lembut dan lengket gitu, khas Korea banget!

Price: IDR 58k
Rating: 4,5/5

Seolleongtang

An.Nyeong Korean Food Cafe

An.Nyeong Korean Food Cafe
Seolleongtang
Pernah coba seolleotang yang harganya price, pas ke An.Nyeong mereka menargetkan dengan harga yang terjangkau! Awalnya saya ragu buat beli, tapi pas dibeli... dan dengan seksinya berada di depan mata, langsung jatuh cintaa!!
Aromanya supeeer endees banget! Seolleongtangnya benar-benar diirebus sampai kuahnya putih lhoo! Di dalamnya ada soun juga, dan beberapa potong daging sapi slice. Empuk dagingnya... rasanya benar-benar real taste kaldu sapi! Enak! ENAAAAK! Enggak ada rasa gurih dari MSG dan garam. Seriusan rasa kaldu banget! Sudah disuguhkan juga dengan semangkuk nasi jugaa lhooo~~
Worth it banget deh kalau coba ini!!!

Price: IDR 45k
Rating: 4/5

GALBITANG

An.Nyeong Korean Food Cafe

Menunya enggak beda jauh sama Seolleongtang.. ini sup iga sapi, isinya ada soun dan potongan bawang daun yang berlimpah ruah, kauhnya berwarna krem. Iga sapinya ada sekitar 4 potong, kuahnya agak encer, rasanya savory banget, terus gurih dan asinnya kerasa. Beda banget sama Seolleongtang yang super kaldu sapi. Ini enaaak banget apalagi pas pakai nasi! Beuuuhhh..... seriusan nagih lho! Sounnya pun bening dan berkilau, bertekstur kenyal. Dagingnya supeeer empuuuuk, enggak bikin sakit gigi deh! Menu ini pun udah disajikan bersama nasiiii~

Price: IDR 58k
Rating: 4,5/5

Salad Kimbap

An.Nyeong Korean Food Cafe

Asiknya dari An.Nyeong itu, mereka menyediakan menu favorit saya, yaitu: KIMBAAAAAP!!!
Saya really adore to much sama Kimbap korea, karena mungil-mungil, banyak sayur.. tapi bisa bikin kenyang banget! Pilihan Kimbapnya banyak banget, saya pernah coba yang tuna kimbap tapi fotonya masih dicari dulu ya hahahaa.
Salad Kimbap ini benar-benar enggak pakai daging apapun, cocok buat yang vegetarian atau lagi ngurangin konsumsi lemak. Kimbapnya ada 10 potong dan disajikan juga dengan mayonnaise, yang bisa dicolek-colek kalau mau.. atau tidak usah dimakan juga boleh.
Kimbapnya enak, tekstur nasinya empuk dan bikin adore banget karena emang pakai beras korea. Ukuran kimbapnya besar-besar dan puas banget deh! Bikin kenyang!

Price: IDR 38k
Rating: 4/5

Odeng

An.Nyeong Korean Food Cafe

Jajanan pinggir jalanannya Korea tersedia di sini: Odeng!
Ini salah satu jajanan Korea yang saya suka banget, terbuat dari ikan. Odengnya punya 2 bentuk, ada yang keriting kayak di atas, ada yang lurus. Rasanya sih tetep sama.
Odengnya disajikan di dalam mangkuk khusus berkuah, teksturnya empuuuk banget dan super tasty. Kerasa ada ikannya namun enggak bikin eneg, dikasih juga kecap asin/kecap inggris gitu... yang bisa dituangin ke kuahnya biar lebih asin.

Price: IDR 9k
Rating: 4/5

Kimchi

An.Nyeong Korean Food Cafe

Ahhhh... banchannya hanya ada kimchi aja. Kimchinya disajikan di pring kecil, sayangnya hanya disajikan satu. Saya suka banget kimchinya, rasanya benar-benar kental koreannya, asam bangeet, tapi seriously adore kimchinya! Selalu pengen nambah kimchinya tapi mereka tidak menyediakan kimchi porsian huhuhu.

DESSERT


Choco Bingsu


Annyeong Korean Food Cafe
Choco Bingsu

Coba juga bingsunya, sang patjar ngidam banget choco bingsu. Choco bingsunya dibuat lucu banget, dengan banyak bubuk susu cokelat, ice cream dan wafer stick. Esnya pun berbentuk parutan, jadi lembut saat dimakan. Diberikan topping saus cokelat juga. Rasa manisnya pas dan terasa cokelatnya.

Price: IDR 30k (Small)
Rating: 3,5/5

Greentea Bingsu

An.Nyeong Korean Food Cafe
Greentea Bingsu


Greentea bingsunya menggunakan bubuk greentea, red bean, dan ice cream vanilla. Esnya sama seperti choco bingsu. Visualnya tidak terlihat seramai choco bingsu, greentea lebih terlihat 'calm'. Jika dibongkar kalian bakal nemuin gundukan red bean di dalamnya. Untuk rasa esnya, unsur greenteanya kurang terasa.. namun manisnya sudah pas.

Price: IDR 30K (Small)
Rating: 2,8/5

Untuk minuman, saya malah lupa foto hahaha, karena tiap ke sini pesannya korean tea. Korean teanya terasa banget jagungnya.. korean teanya pun bisa refill lho. Bisa pilih juga mau hot ata cold :)

Suka sama semua menu An.Nyeong yang dicoba. Berharap bisa berkunjung ke sana lagi dan coba menu sharingnya mereka yang katanya sangat worth it dan super enak!
Makanannya tidak ada yang mengecewakan.




Sanitasi Ruang: *****
Sanitasi Pekerja: ****
Service: ****
Halal: Belum dilabeli MUI
NO PORK and NO LARD

See you guys!!!!
Chuuuu~~~~~


An.Nyeong Korean Food Cafe Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

AN.NYEONG KOREAN FOOD CAFE
Jl. Margonda Raya No. 527 - Depok
Jl. Tanjung Duren No. 1D - West Jakarta
TELP: 021-22713797

21 komentar :

  1. sampai sekarang belum pernah nyobainn masakan korea, masih takut gak suka, sering diajak sama anakku

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaah padahal banyak banget makanan korea yang mirip indonesia juga lhooo kayak galbi itu, mirip sop iga :D

      Hapus
  2. Ngiler banget. Pengen nyicipi satu persatu yg ada di gambar....

    BalasHapus
  3. Agggghhhhhhhh aku harus datang kesana. Gpp deh jauh dikit ke depok :D. Sejak balik dr korea february laku mba, aku tergila2 ama makanannya.. Di korea sendiri aku puas bgt kulineran. Yg aku suka dr menu mereka, kalo ditulis spicy, beneran spicy loh. Beda ama jepang, yg ditulis spicy, palingan level 0.1 utk lidah indo :p. Kalo di korea, aku cobain odeng di pinggir jalan, itu kuahnya beneran pedeeeesss. Enak banget.. Apalagi pas winter. Badan anget. Makanya balik jakarta aku lg nyari2 resto korea yg rasanya bisa sama ama di sana. Resto korea yg di daerah wolter monginsidi banyak tuh. Tp ga ada yg bisa sepedes dan seenak kyk di negara asal..

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaah coba cobaaaa~
      ini yang punya orang koreaaaa. tapi makanan pedesnya ga pedeeees bangett gitu,
      palingan kayak chicken buldaknyaagak pedes sih.
      eeeeh seriusan pas winter di sana odengnya pedes gitu? waaahhhh jadi pengen cobain. enak benerr tuh kayaknya, aku rata-rata pakai kuah kaldu gitu ajaaaa...

      Hapus
  4. Hai hai hanceuuu expertnya kulinair korea
    Aku tuh ya dari dulu penasaran asli ama odeng, berasanya penampakan iso babat yang ada di sito deh hahahha
    Dan itu klo dari semua menu keknya aku pengen cobain yang kejunya melar melar gitu
    Trus biar segeran, ditutup pke greentea yang menggunung sluuuurp

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha amiiin, semoga makin expert makanan korea hihihi. harus makin banyak kulineran makanan koreaa :D
      huehehehehe... odeng tuh rasanya kayak otak-otak gitu, cuma lebih lembuuuuut banget, enak buat cemilan aja bukan buat pakai nasi >.<
      huehehheehehhe ayoah maiiin ke depppok niiiit

      Hapus
  5. Dulu pernah dibikinin kimbab ma temen kos yang peranakan korea han, tapi kayaknya ga seseru rasa kimbabnya annyeong. Huhuhu
    Aku tuh ya tiap liat serial korea pasti akhirannya cuma denger yang bunyi hasimika hasimika gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. huehheheeh kimbapnya Annyeong bukan main nit, selain kenyang,,, variasinya juga banyaaaaakkkkkkk~~
      kamu kayaknya harus kukasih drama korea ku deh hihih, aku ada lebih dari 70 drama koreaaa nih. kukasih biar makin mahiiir ya... jangan denger hasimnika aja hahahh

      Hapus
  6. Aku baru bgt nyoba An.nyeong Han dan aku akuin diantara semua resto korea di Depok An.nyeong paling mendekati sama rasa aslinya pas aku coba di korea. Toppokki sama cheese buldaknya enak rasanya mantap ><

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaah kamu baru dari sana di? nyoba 2 menu aja nih?
      aku sukaaa sama topokkinya mereka, kimchi juga bener-bener koreea banget!!!
      aku sering ke sana di hahahahaha.
      nanti kita mampir janjian yuk disanaa~

      Hapus
  7. Wow semua menunya bikin ngiler, terutama itu tuh chicken buldak dan choco bingsu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Chicken buldaknya emang paling jawaraaaa hihihi

      Hapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  9. Aku nggak cocok sama rasa masakan korea. Buat saya aneh dan terlalu pekat gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. huehheh ada yang ga pekat lho, kayak kimbap, odengnya sama samgyetang... itu rasanya calm dan ga berbumbu merah gitu :)

      Hapus
  10. Balasan
    1. disana sih tidak jual daging non halal dan tidak ada alkohol :)

      Hapus
  11. aaaaahhhhh... kemarin aku juga kalap banget pesen menunya dan sampe baru ngeh skrg.. kmrin aku makan kimchi jjigae tapi aku lupa... itu pake daging apa ya?? 😭😭 boleh minta info nya ngga ka kalo kaka tauu?? 😭😭

    BalasHapus
    Balasan
    1. setahu saya disana memakai daging sapi dan ayam saja. biasanya kimchi jjigae pakainya daging sapi :)

      Hapus

Hi there.. please put your comment on this blog. Tapi tolong untuk tidak mengandung SARA atau berbau pornografi, hacking, obat dan hal-hal buruk lainnya!!! TIDAK BOLEH MENARUH LINK AKTIF!!!!!
And then.. I will appreciate it ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...