Halohaaaaa....... saya ingin mengajakmu kulineeer !! Ada satu tempat makan yang udah jadi wishlist sejak hampir setahun lalu, akhir...

Rasakan Kuliner Keliling Dunia di Rumah Lezat Simplisio

Wednesday, March 02, 2016 Han Fauziyah 6 Comments


Halohaaaaa....... saya ingin mengajakmu kulineeer !!
Ada satu tempat makan yang udah jadi wishlist sejak hampir setahun lalu, akhirnya baru kepenuhi akhir Desember 2015 kemarin.
Ya, akhirnya saya mampir dan mencicipi makanan Rumah Lezat Simplisio !
Simplisio diartikan menjadi 'simple', Rumah Lezat Simplisio ini sudah berdiri sejak tahun 2011 oleh sepasang suami-isteri.
Simplisio menyediakan buanyaaaak sekali makanan dari berbagai negara, yaitu Indonesia, Korea, Jepang, Thailand, Malaysia, Brazil, Mexico, United State, French, Portugal, Rusia, Hongkong, Italia, India, Philipina, Vietnam, dan Singapore.

Menakjubkan sekali, kan?!
Satu tempat tapi menyediakan ratusan makanan dari pelosok dunia!!!
Kalau ke simplisio enggak akan bingung lagi kalau memilih makanan dan berbeda selera dengan partner kuliner kita :)

Sighboard Simplisio mudah sekali terlihat dari jalan, tempatnya lumayan strategis, agak sedikit jauh dari pusat perkotaan (seperti dari dago dan dipatiukur Bandung) dan di daerah sekitar karapitan tidak ada tempat kuliner selain simplisio ini.


MINIMALISNYA SIMPLISIO









Lantai 1

Lantai 1



Simpiliso memiliki tempat parkir yang agak kecil, bangunan simplisio dibuat minimalis, didekorasi dengan sederhana dan warna dindingnya didominasi dengan warna krem, cokelat dan abu. Simplisio memiliki 2 lantai (lantai dasar dan lantai 1). Tempat makan simplisio ini cukup luas, memiliki sanitasi ruang yang baik, penataan ruang yang nyaman, serta pencahayaan ruangannya sangat baik.

Bisa kalian lihat, lantai simplisio menggunakan keramik putih. Meja dan kursi di simplisio bermaterial kayu furnished berwarna cokelat tua. Kursi yang digunakan di Simplisio memiliki motif yang berbeda-beda, dan meja yang digunakan memiliki motif yang sama, yang membedakan hanya ukuran panjang mejanya saja. Beberapa interior terlihat mempermanis desain gedung yang minimalis, seperti pot bunga, lampu, ranting pohon dengan dihiasi lampu-lampu kecil berwarna putih, globe, dll.

Wall design Simplisio sangaaaat menarik! Dilukisi peta dunia dan beberapa makanan dari berbagai negara di dunia. Saya suka sekali artnya!
Lantai atas merupakan lantai paling banyak diminati, banyak pengunjung yang memilih lantai atas, 
Ah ya... Simplisio menyediakan power resource, dan wifi.

Servicenya sangaaaat baiiik sekali, disambut dengan ramah dan sabar.
Setelah sibuk memotret desain interiornya, akhirnya waktunya mencicipi kelezatan simplisioooooo~

RASAKAN KELEZATANNYA!






Simplisio memiliki buanyaaaak sekali menu makanan dari penjuru dunia, sampai Simplisio memiliki 3 buku menu lho (2 buku menu + 1 lembar menu)! Buku menu Simpliso sangaaaat tebal, dan menarik, buku menunya terdapat foto dari setiap menu, dengan deskripsi yang sangat jelas, serta harganya.
Buku menunya terdiri dari serba sushi dan japanesse food lainnya, 1 buku untuk menu makanan dari beberapa negara, dan 1 lembar menu khusus untuk mie hongkong.
Buku menu di simplisio dilabeli halal tidak resmi :)

Hmm.. saat melihat isi list menu-menu di Simplisio, harga makanan disini terbilang cukup murah, kisaran makanan IDR 7k - 50k, dan minuman kisaran IDR 5k - 30k.
Beberapa menu makanannya seperti nachos dan chicken quesadillas dari Mexico, Cheese Tteokbbeoki dan jajjangmyeon dari Korea, chicken stroganoff dari Rusia, chicken paprikash dari Hungaria dan masiiih banyak lagi.
Simplisio dominan menyajikan olahan ayam, karena rata-rata menu yang ditawarkan hampirrr semuanya berbahan baku ayam.

Melihat menunya membuat kepala agak pusying karena akhirnya bingung mau memilih yang mana, rasanya ingin mencoba semuaaaaaaa, tapi.... karena mengingat sebelum ke sini ada 2 makanan yang sangaaaat diidamkan, akhirnya tanpa pikir panjang saya memesan 2 menu itu >.<


Nahhh ini dia menu-menu yang dipesan, banyaaaak sekali kan?! *efek perut karet banyak lemak*
tanpa disadari ternyata semua menu japanesse food >.<



1. Donburi




Duh saya agak lupa nama spesifik menu ini, maafkan.
Donburi simplisio disajikan dalam mangkuk agak besar, porsinya ternyata banyaaaak (saya kira sedikit hahaha), topping utama yang dipilih tempura, dengan topping dasar yang digunakan yaitu bawang daun, irisan nori, irisan wortel, irisan awang bombay, biji wijen dan telur yang dicampur dengan tempura. Nasinya benar-benar banyaaaak, nasinya sangat lembuuuut sekali dan warna nasinya putih bersih.
Saat mencicipi rasa donburinya (memang) agak manis, enaaaaak, gurihnya terasa, dan tempuranya enaak karena dibuat agak kering dan basah.


Price: IDR 25-30k
Rating: 3,4/5

2. Matchazu Sio Ramen





Nah ini dia menu paling aduhaaaaiiii yang bikin ngidam dari setahun lalu huhu, matchazu sio rameeen!!!!
Ramennya disajikan dalam mangkuk hitam dengan porsi yang buanyaaak, semangkuk bisa dimakan untuk berdua juga. Visual dari ramennya sangaaaat menarik hati dan membuat air liur menetes-netes. Topping dasarnya terdiri dari telur setengah matang, irisan daun bawang, rumput laut, biji wijen, mushroom, dan irisan wortel, benar-benar royal sekali kan?
Untuk topping utama dikasih free 2 topping lho, bisa pilih crab stick, spicy beef, spicy chicken, dan tori katsu. Saya memilih spicy beef dan crab stick. Puassss banget lihat toppingnya yang menggunung!
Ramennya bisa diupgrade jadi black noodle dengan menambah goceng saja. Ramennya tebal dan kenyaaal.

Ramen  matchazu ini menggunakan kuah dari green tea dikombinasikan dengan chizu (keju), dan saat diicip kuahnya......RASANYAAA MENAKJUBKAN!!!! BENAR-BENARRRR ENAAAK!!! Rasa kuahnya gurih, lembut, legiit, dan nagiih sekali! Tiap sendok menyeruput kuahnya bener-bener enggak bikin bosan.
Spicy beefnya menggunakan beef dengan kualitas baik, dimasak sampai empuuk dan tipiis, dan untuk topping crab sticknya berjumlah 2 potong.

Aroma ramennya lembuuut sekali, rasa ramennya benarrr-benar luas biasa enaaaak, bumbu yang digunakan memberikan sensasi menggugah selera dan benar-benar luar biasa. Ramennya sampai habiiiiis ke dasar mangkoknya >.<

Benar-benar kreatif sekali menggunakan green tea sebagai kuahnya!
SUPEEEER RECOMMENDED!!!!



Price: IDR 38k (+5k)
Rating: 4,5/5

3. MaguroMay (Tuna) Baked Sushi





Sudah biasa dengan sushi yang digulung? Bagaimana dengan sushi gulung yang dipanggang?
Naaah..ini merupaka sushi fusion yang dipanggang atau baked sushi. Menu ini yang jadi inceran kedua saya saat mampir dan makan di Simplisio.
Ukuran sushinya lebaaar jika dibandingkan dengan standar sushi biasanya, hanya ada 6 potong (tapi setara dengan 8-10 potong sushi), sushi ini dibuat lebih lebar tapi ukuran tingginya sangat pendek (beda dengan sushi biasanya). Bisa dibilang ini jumbo sushi :)
Sushinya ditaruh dalam piting datar berwarna putih, digarnish dengan sederhana tapi masih terlihat cantik, dengan parutan wortel yang memanjang tipis, dengan taburan nori.
Sushi ini berisi mayo, tuna, keju, taburan wijen dan akhirnya dibakar hingga haruuum sekali!
Presentasi sushinya ok, mayo dan cheesenya yang lumer-lumer dan keju yang berwarna kecokelatan karena dipanggang. Looks good on photo. 

Saat mencicipinya, saya benar-benar terpesona dengan aroma sushinya yang harum dan lembut... saat menggigitnya... SUSHINYAAAAAAAAA.. SUPEEEEERRR ENAAAAAAKKK !!
Rasanya yang gurih, very rich, ga bikin eneg, ga bau amis, dan supeeer nagih.
Bahan baku yang digunakan benar-benar sangat bagus, nasi yang digunakan sangaaaat puleeeen sekali!
Dan.... rasanya sangaaaaatttttt super adorable! Bener-bener ga cukup kalau cuma makan sepiriiing!
SUPER RECOMMENDED!!!


Price: IDR 29k
Rating: 4,5/5


4. Sushi (Salmon)




Sushi ini merupakan jenis sushi maki (yang dibalut menggunakan nori), dan... well... saya lupa nama menu sushi ini.
Ini sushi mentah, tanpa ada proses pengolahan lanjutan. Komponen utama yang saya pilih saat itu adalah salmon. Simplisio memberikan 10 potong sushi berukuran kecil, di atas piring datar berwarna putih. Digarnish sama seperti baked sushi, sepertinya memang cara menggarnish simplisio khas seperti itu.
Salmon dan tobiconya terlihat jelas sekali. Aroma sushinya pun tidak berbau anyir dan tidak eneg. Berarti memang kualitas mutu salmon dan tobiconya masih terjaga baik.
Saat mencicipi....... aaaaahhhhhh SUSHINYA ENAK! Rasa salmonnya terasa namun tidak mendominasi keseluruhan, gurih, terasa sedikit asin dari norinya dan tidak amis sama sekali.


Price: IDR 15 - 27k
Rating: 3,8/5

5. Edamame


Saya merupakan penikmat edamame dari jaman saya kecil, tapi...... saya hanya bilang ini "kacang". Di kampung mama saya kacang ini banyak sekali, harga seiikatnya sangat murah (bisa 5-7k saja). Jadi... saya selalu berpikir rasa kacang yang saya kenal dengan edamame (kacang yang dari jepang) memiliki rasa yang sama... ternyata tidak. hahaha.
Edamame memiliki rasa sedikit manis dibandingkan dengan kacang lokal Indonesia.
Struktur tanah dan hara di Jepang sepertinya memang mempengaruhi rasa dari edamame.

Price: IDR 7,5k

6. Taro Latte


Taro latte Simplisio bertekstur enceeer, rasanya suangaaaaat maniiiiiiiiisssssssssssssss (bahkan untuk yang toleran terhadap manis pun bilang ini terlalu manis, apalagi lidah saya yang sangat sensitif manis >.<)!
Sampai saya meminta chefnya untuk menambahkan air lagi (padahal saat itu sudah habis setengahnya), tapi ternyata setelah ditambahkan masih terasa sekali super manisnya, akhirnya tidak sanggup menghabiskannya hahahha.


Price: IDR 12-17k
Rating: 1,5/5





Nah.... akhirnya setelah kuliner ke Simplisio, benar-benar punya niat kembali lagi ke sini dan mencoba menu ramen terbaru mereka yang kuah ramennya terbuat dari cocoa huhuhu... dan ingin sekali mencoba makanan dari negara lain seperti Hungaria, French dll.

SIMPLISIO BENAR-BENAR SUPEEEER RECOMMENDED!
Harganya murah.... tapi rasa makanannya benar-benar spektakulerrrr!
Salut sekali sama chefnya yang bisa mengingat semua nama menunya dan meracknya dengan aduhai!





Pajak: 0% (harga makanan sudah termasuk pajak)
Service: 2,5%
Sanitasi Ruang: *****
Sanitasi Pekerja: ****
Service: *****
Halal: Belum dilabeli Halal MUI







See youuuuuuuuu in another moment, Simplisio!







Rumah Lezat Simplisio Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato


RUMAH LEZAT SIMPLISIO

Jl. Karapitan No.45A - Kota Bandung (Setelah toko Base)
OPENING HOURS:
Senin, Rabu- Minggu 12.00 - 21.00 WIB (Selasa Tutup)
INSTAGRAM
TWITTER

6 comments :

  1. sumpah sushinya keliatan enak banget :9
    dekorasinya juga bagus :D
    makasih banyak infonya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sushinya emang juwaraaaaa bangeeeet!!
      makasih juga udah mampir dan komeeen :D

      Delete
  2. Para sushinya begitu menggoda :D
    Di Jakarta ada gak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa emang menggodaaa banhet. Rasanya pun lumeeeer di muluuut! Hmmm belum pernah liat di Jakarta ada apa enggak baked sushi gini :/

      Delete
  3. Wah masa sih gak ada pajaknya? Aku terakhir ke sini (2014 apa 2013 lupa lama banget ya hahaha) ada tax nya kok xD
    Bener! Menunya banyak banget parah sampe bingung mau pilih apa, hahahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau ga salah harga makanan udah include pajak (bentuknya bukan pajak terpisah lagi) hmmm...
      Aku ngidam kuliner di sana lagi, oengen nyoba semuaaaa

      Delete

Hi there.. please put your comment on this blog. Tapi tolong untuk tidak mengandung SARA atau berbau pornografi, hacking, obat dan hal-hal buruk lainnya!!! TIDAK BOLEH MENARUH LINK AKTIF!!!!!
And then.. I will appreciate it ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...