Halo bulan Juli! Halo readersku! Selamat merayakan hari raya Idul Fitri ya bagi yang merayakan :) akhirnya saya bisa posting lag...

Larikan Dirimu Ke Jittlada Restaurant

Saturday, July 09, 2016 Han Fauziyah 18 Comments



Halo bulan Juli! Halo readersku! Selamat merayakan hari raya Idul Fitri ya bagi yang merayakan :)
akhirnya saya bisa posting lagi, huhu.. kalau mudik susah banget berkutat dengan laptop, banyak melewati waktu dengan keluarga.

Ok, sekarang saya mau update, setelah melihat rank Alexa membengkak 300-400ribu, bikin sebel. Post kali ini saya akan membahas salah satu kuliner Jakarta: Jittlada, dengan makanan yang disajikan yaitu thailand cuisine. Ini postingan kedua mengenai thai cuisine, karena di blog ini ternyata saya lebih banyak membahas korean food ya hahahha.

Well.. Saya ke Jittlada saat bulan puasa bersama team pergikuliner. Jittlada ini sudah berdiri sejak lama, dan pada tahun 2004 Jittlada mengibarkan sayapnya di Mall, dengan pertama buka di Pondok Indah Mall 2.

Jittlada didominasi dengan warna cokelat tua dan putih, dengan interiornya seperti meja dan kursi bermaterial kayu furnished. Jittlada berkonsep klasik karena memiliki dominan warna cokelat dan putih serta memberikan rasa hangat dan ramah. Penerangan Jittlada cukup dan sedikit berkesan remang-remang. Penataan ruangannya baik, table settingnya pun benar-benar baik dengan jarak meja ke meja sungguh teratur dan tidak berdekatan. Sanitasi ruangannya benar-benar terjaga, sangat bersih dan rapi. Sanitasi pekerjanya pun oke, mereka mengenakan seragam hitam dengan rapi dan bersih. Pelayanannya pun sangat ramah dan mereka gesit saat ada customer datang.

BUKU MENUNYA MENARIK!




Saya bingung kenapa tiap ke resto thailand, mereka memiliki buku menu yang berukuran besar (kebetulan resto thailand yang saya kunjungi sebelumnya pun seperti itu), bahkan buku menunya bisa menutupi wajahmu. Jittlada memiiki buku menu berukuran besar dengan ketebalan yang cukup. Kertas yang digunakanpun tebal dan isi buku menunya sangat menarik! Kenapa? Karena Jittlada memiliki visual setiap menunya dengan luar biasa sempurna, mereka menggunakan trik food styling dalam fotonya. Cool!
Buku menunya lengkap banget isinya, ada nama menu, harga, deskripsi menu, of course fotonya dan ada tulisan thailand dari setiap menunya. I really adore their menu book!
Untuk harga makanannya range IDR 40k-150k, harga dessert IDR 20k-50k, dan harga minumannya IDR 10k-50k.

Green Curry Chicken



Green curry ini ada 2 pilihan: beef atau chicken, saya memilih chicken. Green currynya punya aroma yang enak banget, dan visualnya pun cukup oke, warna green pada kuahnya lembut banget. Isi green currynya ada terong, leunca, potongan cabai, daun kemangi, dan potongan ayam. Kuah currynya kental. Rasanya savory banget, rich flavor dan gurih! Aku suka rasanya currynya yang benar-benar dalam dan nagih.

Price: IDR 60-67k
Rating: 4/5

Mango Sticky Rice




Dessert paling khas Thailand ini jadi inceran untuk menu penutupnya. Saat dessert ini hadir di depan mata dan melambai-lambai sempurna, saya tergoda banget langsung mencicipinya. Sticky ricenya seksi dengan taburan wijen di atasnya, di dampingi mangga yang warnanya kuning sempurna. Sticky ricenya benar-benar enak, teksturnya lembut banget dan benar-benar matang, rasa manisnya pas! Mutu mangganya pun top, mangganya matang jadi teksturnya sangat lunak dan manis. ENAK!!!!!

Price: IDR 45k
Rating: 4.5/5

Pandanus Ice Tea




Ice tea ini sebenarnya kayak tea pada umumnya, tapi ada sensasi aroma pandan yang nendang banget. Aromanya lembut dan ga menyengat.

Price: IDR 18.5k


Saya juga mencoba tomyumnya tapi lupa difoto. Tomyumnya rasanya asam banget, terasa sekali dari biji asam. Tomyumnya hanya ada satu udang di dalamnya, isi tomyumnya sepi banget. Porsinya sedikit banget. Tomyumnya tidak sesuai ekspektasi seperti visual di buku menunya huhuhu. Not recommended.



Tax: 10-15%
Sanitasi Ruang: *****
Sanitasi Pekerja: *****
Service: ****
Halal: Belum dilabeli MUI
NO PORK and NO HAM


Okey. Akhirnya selesai juga postingan Jittlada ini, Berasa pecah jerawat hahahaa. Sampai jumpa di postingan kuliner selanjutnya yaa~









Jittlada Restaurant Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

JITTLADA
Lotte Shopping Avenue, Ciputra World - Lantai 3.
Jl. Prof. Doctor Satrio, Karet Kuningan - South Jakarta
Telp: 021-29889321
WEBSITE

18 comments :

  1. Wahhh... nom nom nom nom nom enaknyoooo............. Mango sticky ricenya, wahh tak usah susahsusah kesananya.. beneran enak kak? waktu itu pernah cobain daerah deket muara karang, big NO.. mirip snack saya bikin sendiri soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hueueueu beneran kok. itu enaaak!
      di muara karang? wah sayang banget kalau ga enak.. Kalau gitu kamu bisa coba Ke Jittlada Mango sticky ricenya :D

      Delete
  2. pertama di pim 2? nggak heran sih, harganya yang cukup mahal.. cocok buat mall ellite kayak pim. kalau mall di jakarta barat kayak central park atau taman anggrek itu ada kah? soalnya saya belum pernah ngeliat Jittlada sebelumnya di mall jakarta barat..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya harganya emang cukup pricey :)
      di central park sama taman anggrek ga ada, adanya di GI, senayan city, sama lotte.. lalu Breeze serpong.. Tinggalnya di jakbar ya?
      kayaknya Jittlada emang banyak di daerah Jaksel nih >.<

      Delete
  3. setuju kalo buku dan fotonya menarik. Selama ini belom pernah mango sticky rice nih jadi penasaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah Li...
      wajib coba nih mango sticky ricenyaaaa .. biar ga penasaran hihih.

      Delete
  4. aku termasuk yg sukaaa bgt makanan thailand.. kalo udh ke bangkok, chiang rai ato chiang mai, pasti deh jdwalnya cuma kulineran ;p.. eh dulu itu aku pikirnya tom yam isiannya full ama udang, dan aneka seafood.. tp setlah ngerasain lgs di bangkok, tom yam ya cuma isinya bumbu2 rempah kyk serai dan 1 udang besar tok ;p .Jadi skr aku udh ga heran kalo tomyam di jitlada niru negara asalnya ttg tomyam :D Krn tomyam yg full ama seafood ato ayam, itu udh dimodifikasi ternyata :D

    hadeeuuhhh tu sticky mango rice bener2 pgn bikin nyicip ^o^...udh lama bgt ga rasain mango rice :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh asik banget langsung nyicip makanan Thailand di negerinya langsung. Aku baru denger menu chiang rai sama chiang mai itu. Jadi penasaraaaaan nih gimana visual dan rasanya >.<.
      oh iyakah????????
      jadi kalau di thailand aslinya pun kayak gitu ya? waaah baru tahu nih! Jadi sebenarnya lebih fokus ke rempah rempahnya ya? soalnya pernah di resto thailand lain dapet udang 2-3 hahahhahahahahahahahaahahaha.
      berarti harus nih aku mulai rajin kulineran thailand biar makin tahu. membantu banget deh komenmu hihihi makasiiihhh :*

      mango sticky ricenya haruuuuussss dicicip!! >.<

      Delete
  5. Yang sticky mango rice itu lucu ya, Han. Aku baru tau kalau Thailand punya menu itu. Taunya cuma tomyum aja. Itupun taunya dari Indomie rasa tomyum :((

    Buku menunya besar hampir nutupin wajah. Jadi ingat buku menunya Pizza Hut gitu. Lebih gede ya daripada buku menu Pizza Hut? Tapi gimanapun buku menunya, yang penting makanannya seenak yang ditampilin di buku menu ya. No tipu-tipu. Cuman sayangnya tomyum nggak sesuai ekspetasi ya, Han. Huhuhu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah chaaa.... kalau gitu kamu wajib ikut aku ke Jakarta, aku kasih semangkuk tomyum enak deh buat kamu dan bukan indomie rasa tomyum >.<
      iyeeessss banget,,,mango sticky ricenya lucuuuu... :D

      iya, itu lebih gede dari pizza hut cha hahahhahaa..
      bukunya emang menarik hati makanannya pun harus enak.. iya kemarin merasa tomyumnya seperti itu huhuhu.

      Delete
  6. my favorite Thai restaurant in the town!!!! aku kalau ke jittlada udah pasti peseneannya tomyum noodles+papaya salad+thai ice tea trs dessertnya mango sticky rice :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wuaaaaaaaahh kayaknya ada fans setia Jittlada nih hihihi :D
      jadi pengen cobain papaya saladnya deh :9

      Delete
  7. Anjrit jadi ngiler ngeliat dessert es krim mangga itu.

    Restoran ini baru ada di Jakarta yah? Belum ada di kota Bandung gitu?

    Btw, salam kenal ya, Han :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. huhehehehe itu bukan ice cream, itu kayak mangga sama ketan :D
      di Jakarta sama Tangerang (Serpong) aja, Bandung belum ada huhu.

      salam kenal juga :D

      Delete
  8. Ketannya agak nyatu gutu ya han teksturnya
    Sebenernya aku lebih suka yang agak panjang2 biji berasnya haha
    Tp flanya klistan menggoda banget palagi dipadu ama mangga huaduhhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nit... emang nyatu dan lengket gitu.
      wah aku malah ga perhatiin biji berasnya mango sticky rice di atas lho hihih. kamu detail sekali nit.
      menggoda yaaaaaaaaa~~ bolehlah nit itu dicoleeeek.

      btw, minal aidzin ya nit :D

      Delete
  9. Emang kalau ke resto Thailand kurang pas kalau ga pesan si Pulut Mangga ini ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. BENEEER!!!!
      kayaknya ga afdol ya kalau ga ada dessert ini pas lagi kulineran di resto thailan :D

      Delete

Hi there.. please put your comment on this blog. Tapi tolong untuk tidak mengandung SARA atau berbau pornografi, hacking, obat dan hal-hal buruk lainnya!!! TIDAK BOLEH MENARUH LINK AKTIF!!!!!
And then.. I will appreciate it ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...