Halo! Saya rasanya senang sekali bisa posting di blog lagi, semacam kerinduan yang sulit diutarakan hihihi. Akhirnya blogging harus memin...

Ayo Nikmati Makan Siangmu di Brunch Recipe!

Selasa, Oktober 13, 2015 Han Fauziyah 10 Comments

Halo!
Saya rasanya senang sekali bisa posting di blog lagi, semacam kerinduan yang sulit diutarakan hihihi. Akhirnya blogging harus meminjam laptop dan komputer hahaha >.<

Beberapa hari lalu saya pergi kuliner bersama sahabat terdekat saya dari jaman kelas 10. Saya memutuskan ke Brunch Recipe untuk tujuan kuliner saya saat itu, saya pernah melewati tempat ini sebelumnya bersama saudara saya dan SAYA SUKA TEMPATNYA!

Akhirnya setelah naik motor bersama sahabat saya dan sempat sedikit nyasar karena saya lupa tempatnya kekeke, kami sampai dengan selamat dan makin kelaparan.



I FEEL VINTAGE INTERIOR



Brunch Recipe terletak di jajaran Ruko Jl. Surya Kencana, Brunch Recipe luas rukonya sampai menjorok ke luar dan paling menonjol sendiri, sehingga mudah sekali dilihat. Gedung berwarna hitam dan didominasi dengan kaca, beberapa tanaman hijau menghiasi dan mengelilingi gedung. Gedungnya Brunch Recipe menyatu dengan butik, yang letak butiknya ada di lantai 2.
Saat masuk ke dalam, saya jatuuuuh cinta sekali dengan interiornyaaaa!! Arrrggghhh... penataan ruangannya sangat luar biasa, sanitasi ruangnya pun top!!!

Karena weekend kursi penuh, saya dan sahabat saya hanya kebagian duduk di kursi paling terdepan dekat pintu masuk. Ruangannya terbagi 2 spot: spot dalam dan luar. Bagian spot luar yang dikelilingi kaca (sayangnya tidak ada fotonya) kursi dan mejanya terbuat dari kayu furnished. Setiap meja dipasang 4 kursi. Pada langit-langitnya terdapat beberapa lampu kecil.

Pramusajinya memakai kemeja berwarna hitam berlengan pendek lalu memberikan menu (yang hanya berupa secarik kertas), kami memesan makanan, setelah memutuskan ingin memakan apa saya harus memberikan pesanan ke spot dalam karena pramusajinya tidak melihat dan hanya terfokus dan stay di spot itu saja (sedih sekali rasanya), sehingga sedikit terabaikan hmmmm.
Kami menunggu sekitar 5 menit. Tiba-tiba ada customer yang keluar. Kami akhirnya segera pindah tempat duduk karena merasa spot di dalam lebih super cozy  >.<


Kedua spot dihalangi oleh kaca besar dan pintu kaca yang dibuka dengan cara digeser. Kacanya dihiasi dengan berbagai pajangan cantiiiikkk ini. Saya terpesona sekali melihatnya. Patung-patung koki, beberapa bread dan tanaman hias terbuat dari plastik. Pajangan ini benar-benar mempercantik interior di Brunch Recipe !









Nah ini dia spot dalamnyaaa! I LOVE THIS SPOT!!
Spot ini berbeda dengan spot yang luar, di sini area ber-AC! Spot ini menggunakan sofa panjang berwarna orang dengan meja kayu berukuran persegi yang jumlahnya 2, sehingga meja terkesan panjang. Tempat duduknya tidak saling berhadapan seperti spot luar.
Spot ini dihiasi banyak sekali frame yang tersusun sangat rapi di dinding, dengan frame berwarna hitam legam yang terbuat dari kayu. Warna dindingnya berwarna putih dan ada motif garis vertikal, sehingga frame menjadi terlihat kontras sekali warnanya dengan dindingnya.
Selain frame, dinding dihiasi beberapa furniture lain seperti tanaman terbuat dari plastik dan jam dinding, serta disediakan televisi. Jika ingin ke butik, harus melalui spot ini, karena tangganya ada di dalam gedung.

Saat saya duduk disini dan menunggu pesanan sambil wefie bersama sahabat saya, pramusaji tiba-tiba memberikan tongsis, snack pilus dan 2 botol aqua di meja.
Saya sedikit terperangah.. Yup. Saya dan sahabat saya diberikan tongsis untuk foto-foto. Luar biasa sekali! Sangat jarang sekali cafe yang inisiatif yang memberikan tongsis seperti ini. Hihihi




Dapur Brunch Recipe bisa dilihat, ukuran dapur tidak besar, terdapat kitchen set, oven dll. Penataannya pun rapi sekali. Untuk dapurnya sendiri warna dinding dibuat berbeda, yaitu blaster putih dengan krem. Sehingga terlihat sedikit kontras. Beberapa pajangan pun diletakan sehingga mempercantik dapur.



Pada setiap meja Brunch Recipe diletakan kertas alas berbentuk persegi panjang dengan motif kotak-kotak hitam putih, dan ada bunga yang dimasukan ke dalam gelas bening. Bunga yang dipakai yaitu bunga asli, bunga yang dipakai jenis bunga krisan, dengan beberapa warna yaitu putih, kuning, merah dan pink. Sepertinya penggantian bunganya dilakukan 1-3 hari sekali.

[UPDATE SEPTEMBER 2016]


Akhirnya saya ke sana lagi setelah lebaran kemarin, Brunch Recipe merombak habis-habisan outletnya, sekarang tempatnya jauh lebih besar dari sebelumnya, mereka expand kesampingnya dan daya tampung pengunjungnya pun menjadi lebih banyak.



Shabby Chic EVERYWHEREE!


Dulu pertama ke sini, lantai 2 nya diisi oleh butik.. sekarang di lantai 2 dan 3 sudah dipakai untuk tempat makan (sebagian di lantai 2 tetap butik), dan lantai 3 khusus untuk reservasi acara Birthday etc.
Saya jatuh cinta dengan lantai 2 nya, dekorasinya benar-benar shabby chic dan terlihat manis serta segar. Warna-warna pastelnya benar-benar membuat mata saya adem melihatnya. Frame-frame pun terhias banyak banget dindingnya. Di Brunch Recipe disediakan power resource dan WIFI SUPER KENCANG!!! Terakhir ke sini saya betah 6 jam lho makan disini sambil download drama korea hahaha..

Waiter dan waitressnya pun semakin banyak, mereka mengenakan baju hitam. Waiter di sana entah karena kebanyakan atau bagaimana, banyak waiter yang duduk dan mengobrol sangat keras sekali di lantai 2, itu agak menganggu :(


Nah setelah menikmati interiornya, ayo kita review makanannya!!


I WANT PASTA !
Menu dulu
Menu Baru
Ini merupakan menu dari Brunch Recipe, seperti yang saya bicarakan di atas sebelumnya, menunya hanya terdiri dari secarik kertas. Sangat disayangkan sekali menunya sangat tidak membuat pelanggan tertarik. Tidak ada visualisasi dari setiap menu. Hanya terdiri dari nama menu, sedikit penjelasannya dan harga. Saya harus membuka instagramnya terlebih dahulu untuk mempermudah membayangkan menunya hmmm.

Menunya terdiri dari pasta, dessert, meat, dan starter, range harganya sekitar IDR 25k - 130k. Minumannya terdiri dari tea, coffee, lemon tea dan latte, rangenya IDR 5k - 30k.
Harganya naik dari tahun lalu. Menurut saya kenaikan harga makanan di Brunch Recipe terlalu ekstrim banget, bisa mencapai IDR 5k di menunya -_-


FETTUCINI ALFREDO



I WANT PASTAAAA ! YEAAAAH!
Akhirnya saya memilih memesan fettucini untuk makan siang saya (yang sangat ngidam sekali pasta). Fettucini alfredo memiliki porsi yang cukup (untuk perut saya), ditaburi dengan keju dan peterseli serta dua roti. Setelah puas foto dan ngeces, akhirnya saya segera mencoba fettucininya.

Fettucininya dominan sekali rasa kejunya, terasa creamy dan gurih. Fettucininya matang dengan sempurna. Saya mencoba rotinya dan..... eh, saya menyangka tekstur rotinya keras, tetapi ternyata teksturnya lembek. Hmmm sangat disayangkan sekali.. jika menggunakan roti dengan tekstur lebih keras, setidaknya akan lebiih baik.


Price: IDR 35k (sekarang 40k)
Range 3,5/5 

Baked Potato Mozzarella



Saya mencoba mencicipi makanan pesanan sahabat saya ini, kalau kata teman saya rasanya seperti sop -_- saya jadi penasaran dengan rasanya ini, lalu segera mencicipinya..... hmmmmmmm........
saya merasa saucenya terlalu asam, pemakaian tomat terlalu banyak, dan keju mozarellanya tidak terasa sedikit pun. Rasa saunce sedikit mirip bolognese hanya saja ada penambahan sedikit  daging cincang dan keju mozarella.
Untuk kentangnya sendiri... saya agak aneh kenapa kentangnya direbus, padahal nama menunya 'baked potato'.. sedangkan kentangnya tidak dipanggang tetapi direbus hingga empuk sekali hmmm. Kalau kata sahabat saya ini 'karena kentangnya rebus jadi seperti soup' hahaha.
Sayang sekali untuk menu ini saya tidak terlalu excited pada rasanya huhuhu.

Price: IDR 25k (sekarang IDR 30k)
Range: 2,5/5

Pilus

Di Brunch Recipe diberi snack pilus, dan ini bisa dinikmati sampai habis (sepertinya tidak bisa minta refill :p) dan ini gratis. Pilus ini sangaaaat membantu sekali saat saya bergosip bersama sahabat saya sambil memakan ini. Nyaaaam!

Hot Tea
Dikarenakan hari itu saya sedang agak flu dan badan baru saja sembuh meriang, saya memesan hot tea. Tehnya disediakan saat panaaas, dikemas dalam gelas jar berukuran sedikit lebar. Untuk kemanisan tehnya bisa diatur sendiri sesuai selera, karena disediakan gula cair dalam kemasan kecil, sehingga tidak akan takut kemanisan atau terlalu hambar.
Saya meminumnya setelah tehnya mendingin karena asik sekali bergosip hahahaha.

Price: IDR 5k

[UPDATE SEPTEMBER 2016]



Setelah ingin memesan beberapa menu namun banyak yang tidak ready, karena bahan bakunya yang tidak ada.. membuat saya bingung memesan apa >.<
Akhirnya memilih fry udon dan green tea sebagai bintang pujaan perut pertama~

STIR FRY BEEF UDON



Saat muncul pertama, saya adore dengan cara garnishnya yang simpel namun tetap menarik. Aromanya pun harum banget! Saya memesan ini karena baru pertama kali menemukan udon digoreng seperti ini, penasaran!
Ukuran udonnya besar, kenyal dan teskturnya empuk! Udonnya memiliki topping tersembunyi seperti sayuran timun dan topping utamanya potongan beef. Rasanya super enak, rich flavor, gurih, dan spicy!

Price: IDR 65k
Rating: 4/5

PENNE BOLOGNESE


Penne Bolognesenya cantik banget visualnya. Saya suka alat saji yang digunakan, bentuknya bintang, terlihat menarik dan lebih berbeda dari alat saji lain. Pennenya disajikan dengan roti dan di garish dengan taburan petterseli dan permesan keju. Tekstur rotinya lebih keras dibandingkan roti yang sebelumnya, I like that. Aroma bumbu bolognesenya menggoda. Tesktur pennenya benar-benar lembut dan empuk. Rasanya enak, bumbu bolognesenya meresap, dan sensasi bolognesenya mendominasi.

Price: IDR 65k
Rating: 3,7/5

FRUIT SALAD



Naksir fruit saladnya karena meja sebelah pesan ini hahhaaha. Saladnya disajikan di dalam wadah kaca transparan. Buah yang diberikan seperti melon, semangka, anggur, apel, strawberry, mangga, pepaya, terkadang ada kiwi juga. Setiap orang belum tentu komposisi buahnya sama lho~ Saya tidak dapat kiwi namun buah plum (kalau tidak salah ingat). Buahnya memiliki mutu yang masih sangat agus dan segar. Salad dressingnya memiliki warna putih dengan tekstur agak kasar dan kental serta rasanya khas banget.

Price: IDR 30-35k
Rating: 4,5/5

GREEN TEA LATTE



Sebagai penutup saya memesan green tea latte. Green teanya punya warna hijau yang ok, dengan susu di bawahnya. Jadi harus diaduk sebelum menikmati kesegarannya. Rasanya terasa green teanya, segar dan tidak terlalu manis! Ini enak!

Price: IDR 20k
Rating: 4,5/5



Akhirnya setelah semua makanan habis, minuman pun habis. Sebelum membayar dan pulang, saya mengambil beberapa foto terlebih dahulu,, karena interiornya yang superrrr chic dan eye catchy sekali, sehingga saya sulit berhenti untuk tidak mengambil foto diri sendiri hahahaa.









Sanitasi Ruang : *****
Sanitasi Pekerja: ***
Service: ****
Halal: Belum Dilabeli MUI







Okey, kali ini postingan kulinernya cukup sekiaaaan.
Ayo kita bertemu lagi dipostingan selanjutnyaaaa. Chuuu~










BRUNCH RECIPE
Jl. Surya Kencana No. 47, Cikole - Sukabumi 43111
Phone : 0897 9732997
Opening Hours:
Senin - Jumat : 08.00 - 21.00 WIB,
Sabtu & Minggu: 08.00 - 23.00 WIB
Twitter: @Brunch_recipe
Instagram: Brunch Recipe

10 komentar :

  1. ternyata di sukabumi :( aaakkh,,,

    BalasHapus
  2. Hai sista blog nya sudah saya ikuti ya :)
    Follow blog saya juga dengan klik bagian sebelah kanan dan pilih tombol "JOIN THIS SITE"

    rima-angel.blogspot.com

    BalasHapus
  3. Jauh bgt di sukabumi >< masuk list nih kalo ke sukabumi harus mampir kemari Haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku bakal lebih banyak posting tentang kuliner Sukabumi deh ya, biar makin pengen ke sukabumi hihihi

      Hapus
  4. Agghhhh, aku pikir surya kencana bogor ini :D.. pas baca di bawah, sukabumi ternyata :( .. kereeen tempatnya.. memang instagrammable bgt yak ;p.. tau aja pemiliknya , org2 yg dtg jd pgn foto2 di sana :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. huhehehehehehe bukan, itu di Sukabumi,
      ayo dong mampiiiir ke Sukabumiii hihi.
      sekarang tempatnya udah makin enak lho! ini belum aku update lagi... >.<

      Hapus

Hi there.. please put your comment on this blog. Tapi tolong untuk tidak mengandung SARA atau berbau pornografi, hacking, obat dan hal-hal buruk lainnya!!! TIDAK BOLEH MENARUH LINK AKTIF!!!!!
And then.. I will appreciate it ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...