COME TO SCHOOL FOOD! Biasanya jaman saya dulu kuliah sering banget mampir dulu ke tempat makan buat proses penggendutan yang amat m...

School Food Blooming Mari Sang Master Untuk Korean Food!

Senin, Februari 20, 2017 Han Fauziyah 6 Comments

School Food Blooming Mari

COME TO SCHOOL FOOD!

School Food Blooming Mari

Biasanya jaman saya dulu kuliah sering banget mampir dulu ke tempat makan buat proses penggendutan yang amat menyenangkan. Pas udah kerja... saya pulang kerja datangnya ke School, lho??
Yup School.... School Food Blooming Mari, tempat makan ini berasal dari Korea Selatan, di Korea, School Food ini sudah memiliki 80 cabang, dan ada cabang lain di negera lain lhoo.
Pemilik aslinya orang Korea, yaitu seorang wanita yang memiliki profesi sebagai mahasiswa dulunya (kalau tidak salah seorang penari). Di Korea letaknya berada di pusat kota Seoul lho, dekat gedung-gedung management SM entertainment, YG entertaiment.. dll (saya kurang hafal apa saja hahha).
Blooming Mari ini mengartikan sebuah mekar, dan kata 'mari' dari kimbap yang terbungkus dari gyeran mari atau telor dadar yang bentuknya seperti bunga, jadi blooming mari itu bunga yang mekar. Nah... school food itu sendiri artinya apa?
Jadi.... foundernya ini dulunya selalu membawa makan ke sekolah untuk dirinya sendiri dan teman-temannya, selalu membawa kimbap berbentuk bunga tersebut.. dan akhirnya membuat tempat makan sendiri atas bujukan orang sekitarnya, sehingga dinamailah School Food Blooming Mari :)



School Food Blooming Mari

Nah... kalau School Food Blooming Mari di Indonesia itu seperti apa?
Tempat makan ini yang memiliki konsep casual dining, berada di Lotte Avenue, yang sangat mudah dijumpai.
Saat pertama memasuki School Food, kalian akan melihat standing menu yang berada di luar, untuk mempermudah calon customer melihat-lihat menu di School Food. Para waitressnya pun sangat ramah dan baik serta antusias menyambut kedatangan para customernya.

School Food Blooming Mari

School Food Blooming Mari

School Food Blooming Mari

School Food Blooming Mari

Interiornya didominasi dengan warna cokelat, ada wall design yang sengaja menampilkan sisi batu bata, sehingga terkesan lebih warm dan homey. Pencahayaan ruangannya menggunakan full lampu karena tidak ada area outdoor, dan semua indoor di dalam mall. Sanitasi ruangannya benar-benar rapi dan bersih.
Bangku dan mejanya dari material kayu furnished, jarak antara meja satu ke meja lain ada yang agak dekat dan jaraknya lumayan jauh. Jumlah bangkunya terdiri dari 2-6 orang. Setiap meja ditaruh selembar menu baru dari School Food, dan tempat sendok yang ditaruh dalam wadah rotan. Ambience tempatnya saya suka.. nyaman berlama-lama di School Food :)

School Food pun menyediakan power resource di spot meja tertentu. Untuk wifi saya tidak ingat apakah ada wifinya atau tidak. School Food menyediakan layar khusus untuk menampilkan MV (Music Video) Korea dan sangat up to date!!! Bahkan bukan hanya lagu-lagu boy band dan girl band, tapi ada juga OST-OST dari drama korea lho... TOP BANGET DEH!

Ada design wall yang bertuliskan hangul-hangul.. dan itu menjadi daya tarik yang membuat mata saya terpincut dengan hebat >.<

School Food Blooming Mari

Hal paling membuat School Food mendapatkan nilai plus di hati saya pun karena design mejanya yang supeeeer unik! Setiap ujung meja School Food ditulisi menu-menu di School Food, seperti teokpokki, noodle, fried rice, dll.

TASTE FROM KOREA!


School Food Blooming Mari

School Food Blooming Mari

School Food Blooming Mari

School Food Blooming Mari

School Food Blooming Mari

School Food Blooming Mari

Saat membuka menu School Food, menunya sangat banyak! Ya ampuuunn... saya sampai kesulitan memilih ingin makan apa, karena... AKU INGIN MAKAN SEMUANYA!! *maruk :p*

Menu-menu disini ada omurice, teokpokki, kimbap (atau mari), ramyun, naengmyeon, kimchi, dll. Range harganya yaitu IDR 20k - 120k. Aneka minumannya pun banyak lho, harganya IDR 15k - 40k. School Food juga menyediakan dessert seperti patbingsoo, melon bingsoo dan mango bingsoo dengan harga terjangkau!

School Food Blooming Mari

School Food Blooming Mari

Saya berkunjung dua kali ke sana, tahun lalu dengan adik saya.. lalu bersama para foodie :)
banyak menu yang sudah dicicipi.. dan selalu jatuh cinta deh sama semua taste yang dikasih disetiap menunya!!
Mereka memberikan porsi yang banyak juga lhooo, dan mengenyangkan! Apa saja sih menu yang saya coba?? Oke.... siapkan tisumuuu untuk melap iler yang mungkin akan bercucuran :p

SHINBI NOODLE

School Food Blooming Mari

School Food Blooming Mari

School Food Blooming Mari

Shinbi noodle ini tipe cold noodle, yang di Korea saya dibilangnya naengmyeon. Beneran cold kah? YES! Mienya menggunakan es dalam penyajiannya. Shinbi noodle ini memiliki topping seperti norie, kimchi, telor setengah porsi, potongan lobak, sayuran dan tabiran biji wijen. Menunya disajikan dengan sangat cantik, bersama dengan es batu yang nangkring dengan aduhai melengkapi si noodlenya. I really love their cold noodle!! Noodle yang digunakan seriously mempesona banget! Teksturnya super halus, lembut, dan tipis... saya suka banget noodle yang tipis kayak gini, warna noodlenya pun cantik, dan mudah juga diseruput alias seruput-able :D
When I try this menu for first impression, SANGAAAT SUKA! Ada rasa menyegarkan, dingin yang mengigit di lidahmu, serta asam dari kimchinya. Unik banget deh rasanya!!! Noodle yang dipakainya pokoknya JUARA! Refreshing banget!

Price: IDR 50-65k
Rating: 4/5

KIMCHI MARI NOODLE

School Food Blooming Mari

Nah... satu lagi nih cold noodle yang saya coba, Kimchi Mari Noodle! Bedanya apa sih? Bedanya.... di kimchi mari noodle ini warna noodlenya masih natural yaitu putih, dan menggunakan air es, tidak es batu seperti yang disajikan pada shinbi noodle. Di toppingnya ada  kimchi, telur, sayuran, taburan wijen... dan terselip semacam kimchi jenis lain.. (saya lupa apa itu namanya -_-).
Untuk tekstur noodlenya masih sama tentunya,, untuk rasanya... ini terasa agak gurih, asam, dan segar banget. Ahh.... selalu jatuh cinta sama cold noodlenya deh!!! Love banget!

Price: IDR 70k
Rating: 4/5

JIGAE RAMYUN

School Food Blooming Mari

School Food Blooming Mari

Belum berani coba cold noodle tapi pengen jenis noodle? Weees ada banget! Di School Food itu ada ramyuun juga!! Ramyunnya disajikan di mangkuk besar dengan uap-uap yang menari di atas ramyunnya. Serta taburan irisan daun bawang dan kimchi mempercantik ramyunnya. Aroma dari kuahnya nendang bangeet, rasanya mau langsung diuyup (diteguk dari mangkok.red) langsung nih hahahaha.
Tekstur noodlenya oke..... dan yang buat saya adore ramyunnya... kuahnya enaak!! Ada sensasi gurih, asin dan asam, sedap banget deh pokoknya! Adik saya yang memesan ini pun ketagihaaann... >.<

Price: IDR 40-55k
Rating: 4/5

TEOKPOKKI

School Food Blooming Mari

School Food Blooming Mari

Teokpokkiiiiii!!!! Street food Korea yang paling diincer tiap ke korean cafe. Teokpokki di School Food ada potongan odeng juga lho. Ada taburan bawang daun yang mempercantik kontras warnanya. Porsi teokpokkinya lumayan banyak, kuahnya sangat kental dan warnanya merah kecokelatan. Ukuran teokpokkinya sama semua, teksturnya kenyal dan empuk.. Rasanya pedas manis... hmmm yummy banget pokoknya!

Price: IDR 50-65k
Rating: 3/5

CHEESE TEOKPOKKI

School Food Blooming Mari

Teokpokki di School Food itu banyak banget variasinya.... salah satunya cheese teokpokki ini. Untuk rasa dan visual teokpokkinya semua sama seperti yang original, tapiiii.... di cheese teokpokki ini tentu saja ada tambahan yang menggugah selera makanmu... yaitu: MOZARELLA! Yes! Ada mozarella yang super seksi menggoda iman bertengger di atas teokpokkinya.. Lelehan mautnya membuat teokpokki jadi makin yahud banget! Sensasi cheesenya makin bikin saya doyan comot-comot teokpokkinya sampai habis!

Price: IDR 70k
Rating: 4/5

JAJANG TEOKPOKKI

School Food Blooming Mari

Varian rasa kedua yang saya coba itu...... jajang teokpokki. Jajang teokpokki ini pakai squid ink, jadi warnanya hitam. Kalau first impression lihat visual menunya... kalian bakal shock karena ga ada cantik-cantiknya. Ini serius. Semuanya hitam legam, sampai pas fotopun bingung apa yang bisa jadi menarik atau enggak....
Eeeehhhh... ternyata... pas dicoba......... ALAMAAAAKKK!!!!! SUPERRR ENAK BANGET! GOD!!! I CAN'T HANDLE MY MOUTH! Rasanya mau terus comot-comot comot-comot dan nambah lagi. Lhooo... seenak itu? YES! Sensasi agak gurih, dan creamy carbonara.... tercampur dengan perfecto banget dalam sajian jajang teokpokki ini! Ga sanggup kalau cuma beli 1! Harus beli banyaaaak!!!!!!

Price: IDR 75k
Rating: 4,6/5

SPECIAL MARI 2

School Food Blooming Mari

School Food Blooming Mari

Yay... udah makan serba noodle dan olahan dari tepung beras (si teokpokki), sekarang saya akan menceritakan menu-menu nasinya.
Nah... menu yang berbentuk cantik itu adalah Kimbap khas School Food, yang dikenal dengan nama Mari. Yep... inilah menu yang menjadi slogannya School Food Blooming Mari. Menunya pasti special dong? Tentu saja!
Mari ini benar-benar menarik banget, selain porsinya yang emang banyak, isian pada marinya benar-benar menakjubkan! Ada yang berisi udang, ikan teri, ayam, beef, dll. Super amazing banget... karena tiap bitenya kita bisa banget dapetin banyak rasa di dalamnya. Semuanya pun enak!! Apalagi ada mari yang berwarna hitam dari squid ink, waaah... benar-benar unik! I ADORE THEIR MARI! Benar-benar kreatif sekali!

Mari berbentuk LOVE ini juga bisa dipakai buat kalian para lelaki yang ingin menyatakan cinta pada perempuan (doyan makan). Saya jamin mereka bakal terkagum-kagum dengan marinya! :D
Mau coba?

Price: IDR 110k
Rating: 4,5/5 

OMELEETE RICE (OMURICE) BEEF BURGER

School Food Blooming Mari

School Food Blooming Mari

Si cantik yang mempesona saat pertama disajikan di meja itu....Omurice beef burger ini! Ya ampuuun.. enggak nyangka lho bakal disajikan ala-ala latte art gini sausnya. Jadi enggak tega gitu makannya hahahaha.
Omurice beef burger ini terdiri dari beef burger, telur dadar yang menyelimuti nasi, dan saus ala-ala latte art. Pas nyicipin menu ini.... AAH ... saya suka banget tekstur beefnya, super juicy, gurih, dan nagih! Sausnya pun kental, enak dan tidak pedas, jadi benar-benar bisa dinikmati segala kalangan.

Price: IDR 90k
Rating: 3,8/5

BEEF BUTTER BIBIMBAP

School Food Blooming Mari

Beef butter bibimbap ini disajikan di hot plate, visualnya persis dengan omurice di atas. Hanya saja menu ini tidak menggunakan saus. Ada taburan wijen dan norie di atas telur dadar yang menyelimuti nasinya. Saat nasinya dibelah... ada kumpulan beef yang ngumpet yang menggoda iman. Potongan beefnya unik, dibuat tipis dan panjang. Butter beef bibimbap ini memang tidak seperti bibimbap biasanya. Lebih seperti omurice.. untuk tastenya terasa gurih dan enak.

Price: IDR 85k
Rating: 3/5

SUNDUBU JJIGAE

School Food Blooming Mari

School Food Blooming Mari

Ini dia menu terfavorit saya di School Food selain jajang teokpokkinya... SUDUBU JJIGAE!!
Sundubu jigaenya mengunakan alat saji ttukbaegi atau claypot panas ala Korea di atas tatakan kayu. Disajikan dengan banchan kimchi dan lobak *?*, serta nasi putih. Warna kuah gochujangnya benar-benar merah legam dan super cantik, kuahnya super seksi banget warnanya! LOVE! Dubu atau tahu putihnya berjajar dengan rapi dan sempurna, dan menonjol dalam kuah gochujang yang aduhai. Kuah gochujangnya kental... dan saat dirasakan.... rich flavor banget! Ada sensasi spicy, sedikit asam dan luar biasa enak! Saya emang doyan kuah-kuah gochujang gini hihihi. Dubunya benar-benar lembut dan supeeer empuk! Kuah gochujang yang panas benar-benar cuco banget dipakai nasi :D

Price: IDR 60k
Rating: 4,5/5


KIMCHI

School Food Blooming Mari

School Food Blooming Mari
Kimchi Untuk Lidah Indonesia

School Food Blooming Mari
Kimchi Korea

School Food Blooming Mari

School Food punya 2 macam jenis kimchi, dan 1 lagi banchan yang kimchinya bukan terbuat dari sawi. Kimchi yang pertama dikhususkan untuk warga Indonesia yang menginginkan rasa kimchi yang bisa diterima lidah kita. Rasa kimchinya enaak banget lho, asamnya tidak pekat.
Kimchi khas Korea ini benar-benar difermentasi lebih lama, jadi rasanya benar-benar asam, namun segar dan super original tastenya.
Nah.. untuk yang ketiga... saya lupa namanya,,, ini paling enak, terasa gurih dan nagih!!

BEVERAGE

School Food Blooming Mari

Saya dan para foodie memilih 3 jenis minumannya, ada 4 seasons (pink), mojito (tengah) dan su jeong gwa (kanan). Saya memesan yang su jeong gwa.. jadi hanya bisa bahas yang ini saja ya hehehe.

SU JEONG GWA

School Food Blooming Mari
Su Jeong Hwa
Su Jeong Gwa ini minuman bener-bener khas Korea, yang terbuat dari jahe, dan aneka rempah lainnya, warnanya kecokelatan.. minumannya bertekstur encer dan ada irisan jeruk yang mempercantik minumannya. Rasanya benar-benar enak, ini seriusan enak! Terasa segar juga di mulut, dan bisa bikin hangat banget ke badan. Benar-benar pilihan pas di tengah cuaca yang lagi sering-seringnya hujan.

Price:IDR 28k
Rating: 4,5/5


Untuk overall, resto ini emang memiliki harga yang pricey, namun... jujur saja, rasanya dominan enak dan sangat diterima baik oleh lidah. Jadi worth it kalau coba makan disini, apalagi kalau coba jajang teokpokki, sundubu sama marinya hihi.. NAGIH!
Ah ya.. berhubung sebentar lagi puasa, kalau buka puasa di School Food, mereka menyediakan takjil gratis lhoo~~ 

Service: *****
Sanitasi Ruang: *****
Sanitasi Pekerja: *****
Halal: Belum dilabeli MUI.
No Pork, No Lard.



See you guys on the next post~ Chu~



School Food Blooming Mari Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato 
SCHOOL FOOD BLOOMING MARI
Lotte Shopping Avenue 3rd Floor
Jl. Prof. Dr. Satrio Kav 3-5 - South Jakarta
OPENING HOURS: 10AM - 10PM
TELP: 021-2988-9371

6 komentar :

  1. tempatnta keren, dan makanannya pun juga unik2... enak banget tuh sepertinya, jadi pengen berkunjung...

    www.kananta.com

    BalasHapus
  2. Dari dulu aku penasaran abis ama yang namanya topoki hanceuuuu, apa toboki sih aku ga gitu ngeh istilahnya hihi
    Kimbapnya pengeeeeeennnn, bisa gitu dibentuk2 lope lope hihi
    Btw tapi klo ramyun2annya aku ga gitu cocok di lidahku sih klo korea punyak
    Masih lidah indomie abizzz

    BalasHapus
    Balasan
    1. Teokkpokki/teokkbokki. Huruf p sama b di sana dibacanya sama nit.
      kekekekekeek kimbapnya bisa dipake buat nembak gebetan nih :D
      hahahahhahahaha....
      aku juga anak indomie banget niiih nit :P
      nanti makan makanan korean bareng yuuukkkk

      Hapus
  3. Halal tp blm di sertifikat MUI apakah pasti halal kalau begitu? Jadi ragu sayaa :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. halal yang saya maksud di atas untuk resto yang tidak menjual daging non halal.
      jika ragu lebih baik tinggalkan ya :)

      Hapus

Hi there.. please put your comment on this blog. Tapi tolong untuk tidak mengandung SARA atau berbau pornografi, hacking, obat dan hal-hal buruk lainnya!!! TIDAK BOLEH MENARUH LINK AKTIF!!!!!
And then.. I will appreciate it ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...