Mr. Park merupakan salah satu tempat kuliner yang menyediakan 한국 요리 (Hanguk Yori) seperti tagline di depannya, yang artinya Korea...

Bento Korea Khas Mr. Park Korean Casual Dining

Jumat, Juni 03, 2016 Han Fauziyah 8 Comments

Mr. Park Korean Casual Dining

Mr. Park Korean Casual Dining

Mr. Park merupakan salah satu tempat kuliner yang menyediakan 한국 요리 (Hanguk Yori) seperti tagline di depannya, yang artinya Korean Food, dan memiliki tagline utama yaitu Korean Casual Dining. Mr Park ini menyuguhkan makanan casual korea dengan sensasi bumbu koreanya namun rasanya masih diterima di lidah orang Indonesia, mengingat masih banyak orang Indonesia yang belum bisa menerima rasa asli makanan korea. Mr Park ini didirikan tahun 2010-2011. Mr Park memiliki empat cabang di Jakarta, salah satunya di Grand Indonesia.
Saya ke Mr Park pertama kali yaitu saat setelah mengikuti Event Foodies untuk food testing di Grand Indonesia seminggu lalu, pulang event saya masih berkeliaran di Grand Indonesia dan akhirnya perut karet ini kelaparan lagi. Saat magrib saya mencari makan di Food Louver yang letaknya di bagian West mall lantai 3. Akhirnya mencoba Mr Park ini bersama teman food blogger saya, Wanci.


Mr. Park Korean Casual Dining
Source: www.soyavsfood.com

Mr Park ini didirikan oleh 2 pria berkebangsaan Korea yaitu Mr Park dan Mr Kim. Dari review seorang food blogger bernama Soya yang bertemu langsung Mr Kim, beliau adalah seorang yang ramah dan bersahabat.

Mr. Park Korean Casual Dining

Outlet Mr Park di Grand Indonesia berukuran kecil, hanya sebuah dapur dan cashier. Tempatnya memiliki sanitasi ruang yang terjaga baik, dan penataan ruangnya cukup  rapi dan tidak terkesan berantakan. Sanitasi pekerjanya pun baik dan mereka mengenakan seragam berwarna hitam. Saya melihat bagian dapur, kokinya benar-benar sangat gesit, cekatan dan rapi sekali kerjanya.
Memesan di Mr Park tidak membutuhkan waktu lama untuk menunggu, padahal fans Mr Park yang memesan banyak lho. Ketika saya makan di sana, antriannya terus terisi para fans yang kelaparan.

Mr. Park Korean Casual Dining

Mr. Park Korean Casual Dining

Mr. Park Korean Casual Dining

Mr. Park Korean Casual Dining

Mr. Park Korean Casual Dining

Mr. Park Korean Casual Dining

Di Mr Park ada banyak sekali replika untuk pajangan yang berbentuk makanan. Super interesting! Saya selalu suka replika dan hal apapun yang berbentuk makanan, buat saya itu cute dan menarik. Di Mr Park sebenarnya ada buku menunya (yang lupa saya foto), tapi melihat replika ini malah sangat luar biasa membantu dalam membayangkan menunya. Saya sampai galau mau pilih menu apa karena semuanya menggoda iman perut ini. Saya tergiur dengan curry dan (menu seperti) bento, bahkan pengen coba family setnya. Tapi karena hanya berdua akhirnya mencoret list family set huhu.
Saat melihat replika ini saya berpikir makanannya porsi besar ya? Atau cuma replikanya aja yang terlihat banyak tapi aslinya cuma sedikit? Hmmm...

Untuk makanannya, harganya di range IDR 35k - 130k, untuk saya harga makanan korea segini asih wajar, karena saya pernah melihat range makanan korea yang benar-benar mencekik dompet. Makanan yang bisa dijumpai di sini ada chicken, bulgogi (beef), japchae (soun korea), sundubu (tahu), dan beberapa ban-chan (side dishes of korean) seperti kimchi, gaeran mari/gyeranmalyee (telur gulung) dan hobak namul (fried zuccini/fried cucumber) dan main course lainnya.

BENTO KOREA


Mr. Park Korean Casual Dining

Maraknya makanan ala bento sudah merjalela dimanapun, biasanya bento membuat kita mengingatkan negeri sakura. Tapi... ternyata sekarang ada tempat makan korea yang menyediakan bento! Walaupun ini sebenarnya makanan korea dengan side dishesnya, tapi dibentuk seperti bentuk bento dan saya girang sekali pas melihat dua pilihan bento yang menggiurkan ini. Pilihannya berada di 2 bumbu pada dish utamanya: chicken cutlet or chicken gochujang, karena tergiur dengan warna bumbu gochujangnya, akhirnya saya memilih chicken dan teman saya memilih chicken cutlet.

Saat pesanan datang, ternyata.... PORSINYA BANYAK BANGET! Saya kira replika itu menampilkan porsi yang menipu... ternyata sungguh banyak porsinya. Hhohoho..

CHICKEN GOCHUJANG (Chicken ê³ ì¶”장)


Mr. Park Korean Casual Dining

Mr. Park Korean Casual Dining

*Kentang: Saya tidak tahu nama koreannya. Kentang ini berukuran mini, terdapat 4 buah. Rasanya enak sekali, ada sensasi gurih dan kecap (sepertinya pakai kecap inggris). Saya doyan sama kentangnya >.<
*Gyeranmalyee: Gyeranmalyee atau rolled egg, telurnya digulung dan padat, gulungannya rapi dan tidak terbuka-buka. Telurnya hanya digoreng biasa. Rasanya terasa asin dan gurih.
*Vegetable: Sayurannya direbus biasa, sayuran yang digunakan buncis, wortel dan irisan bawang putih.
*Salad: AAAHHH saladnya enak! Saladnya punya aroma sangat segar, saladnya terbuat dari irisan kol dan wortel serta ada sepotong jagung manis. Untuk saladnya rasanya segar sekali, enak banget! Ada sensasi rasa melon. Mr Park menggunakan sirup melon untuk saladnya. Anehnya... rasanya engga bikin eneg karena kemanisan lho. Saya suka bangeet saladnya!! TOP! Untuk jagung manisnya... jagungnya kurang manis, seperti merebus jagungnya over cooking.

Mr. Park Korean Casual Dining

Chicken gochujang adalah olahan chicken yang menggunakan bumbu gochujang atau bumbu pasta cabai. Bumbu ini hasil fermentasi dari beras ketan dan bubuk cabai. Bumbu ini sering sekali dipakai di makanan korea, salah satunya sebagai side dishes bibimbap.

(Baca juga: Resto Korea Don Woori)

Chicken yang dipakai di Mr Park yaitu bagian sayap dan jumlahnya sangat banyak, ada sekitar 7-8 potong ayam yang diberikan. Warna chicken gochujangnya merah menggoda dan tumpah-tumpah meleleh di atas chickennya, dengan tekstur sauce gochujangnya yang kental.. Hmm.... yummy! Tekstur ayamnya juicy, lembut, empuk dan bumbunya kentalnya merasuki setiap inchi indra perasa. Rasanya agak pedas, terasa agak manis, gurih dan super savory!!! Saya sangat menyukai sensasi rasanya, bumbu gochujangnya savory banget!!!! Saya sepertinya selalu suka dengan bumbu gochujang ini.

Price: IDR 45k ++
Rating: 4,7/5

CHICKEN CUTLET


Mr. Park Korean Casual Dining

Mr. Park Korean Casual Dining

Chicken cutlet ini menggunakan bagian daging dada ayam, yang diolah menggunakan tepung dan digoreng hingga keemasan, bentuknya sama seperti chicken katsu. Chicken cutlet ini memiliki porsi yang banyak, ada sekitar 8-11 potong yang siap disantap. Bumbu yang digunakan berwarna kecokelatan dan putih. Tekstur chickennya empuk, rasanya savory, gurih dan terasa bumbu seperti rasa barbeque. Ini enak!!

Price: IDR 43k++
Rating: 4,7/5



Overall, saya menikmati banget sajian Mr Park, rasanya yang savory, harganya yang terbilang lumayan murah, apalagi kalau sharing, kualitasnya yang baik serta kuantitas setiap makanannya sungguh banyak!
RECOMMENDED.




Tax: 10%
Sanitasi Ruang: ****
Sanitasi Pekerja: ****
Service: *****
Halal: Belum dilabeli MUI
NO PORK and NO HAM





Sebentar lagi Ramadhan, mohon maaf lahir batin ya >.<
Semoga puasa kalian dilancarkan :)

Duh.... mau posting tentang kuliner di bulan puasa, kalian kuatkan imannya buat baca? hahah *plak
See you on the next posting, guys! Chuuuu~




Mr. Park Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato


Grand Indonesia, Food Louver Sky Bridge West Mall Lt. 3
Jln. MH.Thamrin No.1, Jakarta Pusat, Central Jakarta 10310
Cabang Lain:
* Food Court Area 51, Pondok Indah Mall 1
Jl. Metro Pondok Indah Blok 3B, Pondoh Indak - South Jakarta
* Cilandak Town Square, Lantai 1
Jl. TB Simatupang Kav 17, Cilandak, South Jakarta
*Soekarno Hatta International Airport, Food Cetera Terminal 1B & 1C
Jl. Bandara Soekarno Hatta - Jakarta
Opening hours: Daily: 10.00am-22.00pm

8 komentar :

  1. di GI ada nih? boleh... kisaran harganya sih untuk makanan korea ya... masuk akal sih.. hohoho
    kalau restoran korea gue paling pernahnya ke mujigae. jajangmyeon nya asik tuh di mujigae, cabangnya ada di beberapa juga, di PV sempet ada promo juga. nice review sis... hohoho

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya di GI ada... harganya masih dibilang murah kalau diukuran dari makanan korea. Kalau udah authentic korea cuisine gitu harganya rada serem hahahaha bisa 200ribu.
      Mujigae favoriit. Saya suka jugaaa. 3x pernah ke sana, tapi pas release jajangmyeon malah belum nyobain dan belum kesana lagi huhu. Enak banget ya? Nanti dicoba deh....
      Terima kasiiih.

      Hapus
  2. Parah :' ampun, nggak kuaaat akuuuu bacanya :' udah lebih dulu kebawa ke 'pengen-nyemilin-makanan-korea-itu-sampai-habis' aja ini pikiranku :'

    LAPEEER MAMAAAAAK :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayooo kamu kuaaat !!! Hahaha...
      Itu emang enak juga buat dicemilin lho chicken gochujangnyaaa. Apalagi kalau sambil nonton hmmmm..

      Kamu bilang laper.... kok nular ke saya ya hahaha

      Hapus
  3. wew.. bikin ngiler mbak :-O
    apalagi cutletnya, boleh dibagi tuh.. Hehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh boleh... mana piringnya?? Sini aku bagiiiii~ :D

      Hapus
  4. dioramanya bisa mirip ya han
    jadi inget dulu aku pernah wawancara pengusaha yang bikin-bikin diorama makanan yang persis sis ama menu yang ditawarkan
    jangan-jangan ini karya si bapak itu lagi hhahahah

    e ini resto yang berkaitan dengan status fb kamu waktu lalu kah?? yang prinsip blog ituhh *kepo*

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya miriiip banget nit. jadi membantu sekali (buat ngiler hhahaha).
      ahahahah aku juga pernah nemu resto yang pakai diorama persis gitu. Resto pasta gitu, di Grand Indonesia juga.
      hahahah mungkin iya karya si bapaknya juga nit :D

      bukaaan nit hahahaa, itu ga mungkin aku upload. soalnya draftnya pun udah kuhapus.

      Hapus

Hi there.. please put your comment on this blog. Tapi tolong untuk tidak mengandung SARA atau berbau pornografi, hacking, obat dan hal-hal buruk lainnya!!! TIDAK BOLEH MENARUH LINK AKTIF!!!!!
And then.. I will appreciate it ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...