Makan merupakan rutinitas yang emang paling ditunggu oleh saya haha. Rasanya bisa menentramkan perut, pikiran dan hati. Saat perut kenyang ...

Ayo Rek Icip Ayam Penyet Surabaya Nyoo~

Jumat, September 11, 2015 Han Fauziyah 0 Comments

Makan merupakan rutinitas yang emang paling ditunggu oleh saya haha. Rasanya bisa menentramkan perut, pikiran dan hati. Saat perut kenyang akan membuat mood membaik dan perasaan bahagia. Apalagi kalau makanannya enyaaaak hmmm...

Nah saya mau mengulas makan siang saya bersama patjar beberapa hari lalu.
Kita pergi makan siang ke daerah belokan ke Cikapundung, ada satu tempat makan nyelip disitu dan tempatnya ruameeeee tenan, parkirannya aja penuuuh dan pas masuk ke dalem bangku kosongnya cuma 1 meja sisanya sudah banyak dihuni orang-orang kelaparan seperti saya. Belum apa-apa udah yakin banget makanannya pasti enyaks!!!

jeng jeng.,...... AYAM PENYET SURABAYA!!




AYAM PENYET SURABAYA DI BANDUNG PARIS VAN JAVA





Ini dia tempatnya, Ayam Penyet Surabaya ini join dengan Mie Jogja Pak Karso. Tempatnya di kios, di cat dengat warna hijau, dan dipadupadankan dengan cokelat. Meja makannya dibuat dari seng *?* atau aluminium dan kursinya dipasangkan 4 permeja. Tempatnya bersih dan rapi. Ada ruangan terpisah yang dikhususkan untuk memasak dan menyiapkan banyak sekali kemasan berbentuk kotak untuk delivery order.

Pekerjanya sendiri rapi, memakai seragam hitam-kuning, rata-rata staff perempuannya mengenakan hijab. Ada beberapa pegawainnya mengenakan baju putih-hitam sepertinya masih magang/training. Sanitasi pekerjanya baik dan bersih, mereka ramah, sigap.




Ayam Penyet Surabaya dan Mie Jogja Pak Karso ini memiliki banyak sekali cabang. Ayo coba cari barangkali Ayam Penyet Surabaya dan Mie Jogja Pak Karso ini buka di daerahmuuuu~ :)


GURIH YANG MEMIKAT~




Buku menunya terdiri dari 2 lembar (4 halaman) full color, yang menampilkan foto setiap menu dan harganya. Harganya sendiri terbilang murah, jika saya melihat meja tetangga sebelah, porsinya saja cukup besar lho (saya saja yakin tidak mampu menghabiskannya -_-).
Untuk minumannya sendiri selain di menu tsb ada teh botol, fruit tea, dll.

Akhirnya saya memesan Bebek Penyet dan patjar memesan Bebek Lombok Ijo. Kami tidak perlu cukup lama menunggu pesenan datang, karena disini cukup cepat (walaupun pesenan sempat salah).
JENG JEEEEENG. Inilah pesenan saya dan patjar !!
Menggiurkan, kan? 



BEBEK PENYET






SUBHANALLAH. ALLAHU AKBAR. Lihat pic ini saya mau lagi T___T
Oke ehem.. review dulu :p
Saya suka tekstur bebeknya yang garing, namun saat dibuka dan dilihat daging dalamnya matangnya perfecto sekaliii, setelah diicip sedikit (sampai banyak) tekstur dagingnya lembuuuuuttttt sekali, dan supeeeer empuuuk, tidak perlu mengunyah terlalu lama dan tidak bikin sakit gigi (saya pernah makan daging bebek super alot -_-). Bumbunya meresaaap ke daging bebeknya, dan paling juara itu keremesnya itu.... ada campuran daun jeruknya!! Ini bikin aroma daun jeruk dan rasa daun jeruk segarnya bikin makan tambah nikmat dan endes. Saya selalu suka dengan daun jeruk, sampai dirumah pun masaknya pake itu :)
Itu sebenernya jadi poin tambahan untuk bebeknya huhu... tooop markotooooop!
JUARAAAA BEBEKNYAAA!!!!!

Price: IDR 30K
Rating: 4,2/5


Tekstur sambalnya tidak encer, tidak terlalu halus dan tidak banyak mengandung air.
Untuk sambalnya benar-benar SEUHAH-HEUHAH bangeeet! Level kepedasannya maha dahsyat, enak sekaliii, bumbu pada sambalnya pun terasa sekali!

Rating: 4/5
Price: Free

TAHU, TEMPE DAN LALAPAN




Tempe di Ayam Penyet Surabay ini juara deeeh! Patjar saya bukan orang yang sangat menyukai tempe, dia emang rada-rada pilih makanan ini jika menurut dia kurang enak pasti tidak akan dimakan, nah tempe disini dimakan paling duluan dan dalam satu gigitan! Luar biasaaaa..
Tempenya teksturnya gariiing sekaliiiii, dan yang paling maknyos itu rasanya yang guriiih! Tempenya enaaaak, enaaaaaaaak banget!

Tahunya pun sama seperti tempenya, digoreng sampai kering dan garing, tekstur dalam tahunya lembuuut sekali dan terasa gurihnya!

Untuk lalapnya ada ketimun, kol dan kacang panjang. Kualitasnya baguus sekali. Tidak ada hitam-hitam di kolnya. Tetapi untuk kacang panjangnya sedikiiiit ketuaan :)


BEBEK LOMBOK IJO






Untuk sambel ijo ini (karena bedanya emang cuma sambelnya aja) buat saya rasanya emang lebih enaaak dibanding yang sambek merah (maklum pecinta sambel ijo :p), pedesnya puuun luar biasaaaa mantaaap, bumbu pada sambelnya terasssaaaaa!

Price: IDR 30K
Rating: 4,2/5





Sanitasi Ruangan: ****
Sanitasi Pekerja: *****
Service: ****
Halal: Belum dilabeli MUI







Nah sekian dulu kuliner kali ini.
Kita akan berjumpa lagi di post kuliner berikutnya. Bye Bye :D



Ayam Penyet Surabaya Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato




AYAM PENYET SURABAYA

Jl. ABC 103, Bandung
Telp: (022) 423-6782

0 komentar :

Hi there.. please put your comment on this blog. Tapi tolong untuk tidak mengandung SARA atau berbau pornografi, hacking, obat dan hal-hal buruk lainnya!!! TIDAK BOLEH MENARUH LINK AKTIF!!!!!
And then.. I will appreciate it ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...