Malem gini ngebahas sate kayaknya enaaak :3 Beberapa hari lalu saya ngidam sate maranggi dan memesan ke Bapak saya untuk dibawakan saat b...

Sate Maranggi Sari Asih Selalu Jadi Jawara

Rabu, September 09, 2015 Han Fauziyah 0 Comments

Malem gini ngebahas sate kayaknya enaaak :3
Beberapa hari lalu saya ngidam sate maranggi dan memesan ke Bapak saya untuk dibawakan saat beliau pulang dari Jakarta menuju Sukabumi.
Saya supeeeer ngidam SATE MARANGGI SARI ASIH!
Dulu, jaman saya masih kuliah di Bogor, tiap pulang ke Sukabumi dan lewat daerah Pacet bersama Bapak saya, sering sekali makan sate ini.
Kerinduan rasa satenya itu membuat saya memesan sate maranggi untuk dibawa pulang ke rumah.


RASA YANG SENSASIONAL!

Sate maranggi bahan dasarnya dari daging sapi, bedanya dengan sate biasa sebelum dibakar dilumuri dulu dengan bumbu khusus dan terakhir di bakar kering.
Sate maranggi memiliki khas pedamping yaitu dimakan dengan oncom. Biasanya harganya lebih mahal daripada sate kambing, ayam dan padang.

Sate Maranggi Sari Asih dulu sekali dijual di panggulan dan letaknya dipinggir jalan, akhirnya semakin lama Sari Asih ini semakin besar dan sudah memiliki kios sendiri.
Tempatnya rameeeee sekali! Sudah banyak sekali yang berkunjung dari berbagai kota untuk mencicipi sate menggiurkan ini. Bahkan ada yang sudah menjadi pelanggan tetap juga *seperti saya* :)

Untuk harga satenya sendiri murah meriah.
~Sate Tanpa Lemak : IDR 3,5K/tusuk
~Sate Campur Lemak: IDR 2,5K/tusuk
~Ketan Bakar: IDR 2,5K
~Nasi Putih: IDR 2,5K

Untuk minumannya sendiri ada es kelapa, es jeruk, bandrek, es teh manis dan jus.
Tempatnya sendiri mudah sekali dikenali, tempat pembakaran satenya diluar, dengan asap yang terlihat dan aroma wangi sate dibakar yang terendus hidung hmmmmm. Ruang dalamnya terdiri dari bangku bangku panjang terbuat dari kayu, dengan meja panjang dari kayu yang diberi alas sepanjang mejanya. Dimejanya sendiri ada tempat berisi oncom, lalu kecap. Biasanya satenya disajikan dalam piring plastik dan diberi alas daun pisang. Bisa membeli pertusuk atau perporsi (10 tusuk).
Katanya Sate Maranggi Sari Asih ini buka 24 jam, saya biasa ke sini malam.


Karena sate maranggi ini saya memesan untuk di rumah dan tidak makan di tempat, maaf sekali jika tidak ada foto tempatnya ya.




Nah ini dia sate yang mengguncang perut saya dengan rasanya yang sensasional. Saya selalu memesan sate campur lemak, buat saya pribadi sate dengan lemak lebih guriiih, menggoda dan membuat nafsu makan menjadi lahap dibandingkan sate tanpa lemak :p

Kualitas daging sapinya baik, dipanggang hingga emppuuuk sekali, dan lemak pada sate tidak membekas pada langit-langit di mulut lho. Rasa satenya yanggggg luaaaar biasa endes, sensasional, luarrr biasa dan superrrr nagih dan gurih ini benar-benar membuat mulut dan lidah saya dimanjakan dan tergodaaa! Saya belum pernah merasakan sate maranggi lain yang bisa menandingin rasa sate maranggi sari asih ini huhu.
Saya selalu merasakan pengaruh yang hebat sekali jika makan sate ini, saya tidak pernah merasa cukup jika makan 5 tusuk, selalu saja 6-8 tusuk (jika tidak ingat kolesterol saya pasti memakan +10 tusuk -_-)

Rasa manis dari kecapnya sendiri sangat pas dan tidak membuat sate ini terasa terlalu manis dan tidak membuat eneg. Saat sate dimakan bersama ketan bakar hangat,,,, aaaaaaaahhhhhhh itu rasanya surgaaa sekali! Sate maranggi hangat+ketan bakar hangat merupakan komposisi sempurna!!

Price: IDR 2,5K/tusuk
Rating: 4,7/5


Ini dia pasangan sate maranggi yang paling luar biasa maha sempurna! ONCOM!!!
Oncom di sari asih benaaaar-benar enak!! Oncomnya memiliki bumbu yang pas, dan memiliki rasa pedas. Dulu rasa oncomnya tidak sepedas sekarang, tetapi saat oncomnya menjadi pedas, nafsu makan saya menjadi meningkat dan makan menjadi lahaaaaap.
Saat dipadupadankan dengan sate marangginya, rasnya menjadi mewwah, indah dan maha dahsyaaat!

Price: FREEEE!!!!
Rating: 4/5



VERY RECOMMENDED !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!


Membuat postingan ini membuat saya mengidam sate maranggi sari asih lagi huhu.
See you~~~











Sate Maranggi Sari Asih

Jl. Raya Cipanas, Pacet, Bogor (Pegadaian Pacet Cipanas).

0 komentar :

Hi there.. please put your comment on this blog. Tapi tolong untuk tidak mengandung SARA atau berbau pornografi, hacking, obat dan hal-hal buruk lainnya!!! TIDAK BOLEH MENARUH LINK AKTIF!!!!!
And then.. I will appreciate it ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...