Halo.. Good morning fellas! Saya lagi ngidam pempek palembang dari kemarin, dan saya memang belum pernah merasakan pempek asli palembang,...

Pempek Rama si Pempek Palembang

Jumat, Agustus 21, 2015 Han Fauziyah 2 Comments

Halo.. Good morning fellas!
Saya lagi ngidam pempek palembang dari kemarin, dan saya memang belum pernah merasakan pempek asli palembang, biasanya hanya makan pempek biasa saja (yang lebih kebanyakan tepung dan komposisi ikannya sedikit -_-) dan bisa merasakan pempek enak malah buatan sendiri hahaha.. karena pakai ikannya ga tanggung-tanggung banyaknyaaa :p

Well.. dapetin pempek cita rasa asli Palembang emang susah, konon harus ke Palembang dulu agar bisa merasakan pempek khas palembang hmm..
Tanpa menyerah akhirnya saya googling pempek Palembang di Bandung, dan foilaaaaa saya menemukan satu tempat pempek Palembang yang lokasinya dekat Istana Plaza ^.^/ yaitu ..... PEMPEK RAMA !


Pempek Rama ini pemiliknya orang Palembang asli lho, sumber dari DetikBandung sejak tahun 1988 pasangan suami isteri dari Palembang ini sudah merantau ke Bandung, dan masih bertahan hingga saat ini. Berarti sudah 27 tahun ya *umurnyalebihtuadaripacarsaya :p*



PEMPEK PALEMBANGNYA RAMA




Saya dan pacar mampir pukul 19.00 setelah shalat Maghrib. Ternyata disini masih sangat ramai. Dari mulai bersama keluarga, teman bahkan pasangan.. semua mampir makan di sini. Disetiap dinding dihiasi foto visual dari pempek Rama. Rama memiliki banyak sekali jenis pempeknya. Saya sendiri ngeces lihatnya.. tapi inget diet.  Di setiap bagian dinding Rama pun diberi sticker 'No Smoking', sehingga membuat pengunjung tidak ada yang berani menyebarkan asap rokok. Tempatnya bersiiihh, sanitasinya dijaga sangat baiik.


Pempek Rama dalam Display

Untuk pemesanan pempek langsung saja ke meja pemesanan yang juga mendisplay beberapa pempek Rama. Tempat pembuatan pempeknya bisa dilihat langsung, karena kompor dan alat masak lainnya berada di belakang meja display.
Bagi yang memesan Take Away setelah memesan langsung ke meja kasir, untuk yang makan di tempat setelah memesan boleh langsung memilih tempat duduk dan membayarnya setelah selesai makan.

Ayoooo icip pempeknyaaaaa~~~


PEMPEK RAMA COME TO MAMA


Di Rama terkenal dengan menu Lenggangnya. Lenggang merupakan pempek yang dipotong potong dan dicampur telor, sehingga seperti telor dadar. Bedanya lenggang biasa dengan spesial hanya jumlah telur yang digunakan saja.
Tapi karena saya memilih pempek harga murah agar bisa banyak variasinya, akhirnya memilih memesan : Kulit ikan, adaan udang (biasanya kita sebut baso), keriting dan kapal selam kecil  (untuk pacar) serta...... es kacang meraaah!


Rama menambahkan potongan ketimun dan bihun dalam setiap porsi pempek yang kita pesan. Untuk kuah cukanya, Rama memiliki 2 variasi: Pedas dan Tidak pedas. Kuah cukanya bisa kita tambahkan sendiri, karena memang setiap meja diberikan 2 botol kuah cuka, sambal dan otak-otak.





Pertama yang saya icip itu kulit ikannya,, aaahhhh kulit ikannya enaaaaak sekali, rasa ikannya terasa sekali saat dikunyah, empuuuk sekali, dan gurihnya pas. Saya sangaaat menikmati setiap potongan kulit ikan yang saya makan, karena pempek favorit saya pertama itu Kulit ikan.
Saya penasaran dengan keriting, karena saya baru menemui menu ini baru di Rama saja. Jika dilhat secara visual, keriting seperti kerupuk bentuknya namun bentuknya bulat dan kecil. Setelah saya icip dan gigit, keriting ini terasa crunchy di lidah, tekstur luarnya gariiing, dalamnya lembut sekali, tetapi rasa ikannya kurang terasa di keriting ini.
Terakhir saya makan adaan udang.. iniiiiii luarrrr biasa favorit saya!! Super enaaaaak sekali! rasanya gurih, udangnya sangaaat terasa sekali, empuuuuuk.. dan benar-benar membuat ketagihan!

Nah untuk kuah cukanya... saya sukaaa, asamnya pas, enak dan tidak sepat. Saya mencoba kedua variasi kuah cukanya.. namun untuk yang pedas.. rasanya kurang pedas (saya pernah mencoba kuah cuka pempek ditempat lainnya yang kuahnya enaaak sekali dan pedasnya terasaaaa).
Jadi menurut saya di Rama untuk kuah cuka pedas tidak memiliki level yang berbeda jauh dengan yang tidak pedas. Jadi disarankan harus memakan sambal bagi penyuka pedas :)

Over all pempek Rama supeeer enak, gurih, ikannya terasa (jadi bukan rasa tepung :p) empuuk dan nagiiiihhhh. Bahkan setelah saya makan pun saya ingin nambah porsi lagi.. tapi inget diet dan hemat huhu.

Rating : 4/5

Di Rama sendiri sebenarnya banyak sekali aneka es, ada es cingcau hitam, Es kacang merah, es tape dan es campur (kacang merah+cingcau+tape).
Price : IDR 10K - 12,5K

Karena saya memesan es kacang merah...
Mari kita beralih dan membahas ke Es Kacang Meraaaaah iniiii~


Jika dilihat dari visualnya, es ini tidak terlihat terlalu menarik hati, karena hanya serutan es menumpuk dan diberi sirup merah serta susu.

TAPIIIIIIIIIIII.. setelah diaduk dan dilihat dasar mangkuk... TADAAAAA.... KACANG MERAHNYAAA BUANYAAAAAAK!!!!!!!!!!! *maafkapital.sayaexcited*

Okay saya review es kacang merah ini..
Es ini rasanya superrrr enak, manisnya pas, tidak terlalu kemanisan sehingga rasanya tidak membuat giung/eneg (apalagi saya sendiri tidak terlalu suka makanan/minuman yang terlalu manis), segaaaaaaar sekali di tenggorokan, kacang merahnya empuuuuk dan matangnya pas (tidak hancur) sehingga tekstur kacangnya pun patut diacungi 2 jempol!
Jumlah kacangnya banyak, ini benar-benar no-PHP.. karena biasanya kebanyakan yang menjual es itu hanya kebanyak es dan topping atau bahan utamanya hanya sedikit. Tapi di Rama tidak! Bahkan setelah saya dan pacar menyendok es dan kacangnya banyak-banyak... hingga es kacang hampir habis pun kacang merahnya masih banyak! AAAARRRRGH JUARA!
Penghabisan es kacang merah ini berlomba-lomba dengan pacar saya, kami menikmati esnya dengan sangaaat antusias dan lahap.

Price: IDR 10K
Rating : 4/5




Dan..... akhirnya berakhir juga kulinernya. Saya ingin datang lagi ke sini dan mencoba Lenggang, pempek panggang, rujak mie tahu dan mie celor udang *nah lho banyak*




Sanitasi Ruang : *****
Sanitasi Pekerja: ****
Service: *****
Halal: Belum Dilabeli MUI





PEMPEK RAMA...... TOPPPPP!!!!!
SEE YOU~~~~ :*










Pempek Rama Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

PEMPEK RAMA

Jl. Rama No. 28 - Bandung
Telp: (022) 6016523
Opening Hours:
Senin - Sabtu, pukul 09.00 - 20.00 WIB

2 komentar :

Hi there.. please put your comment on this blog. Tapi tolong untuk tidak mengandung SARA atau berbau pornografi, hacking, obat dan hal-hal buruk lainnya!!! TIDAK BOLEH MENARUH LINK AKTIF!!!!!
And then.. I will appreciate it ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...