SI MINIMALIS SERBA KUNING Halo! Rasanya sudah lama tidak nongol di Blog ini, maafkan :( Sibuk kerja dan kuliah serta prepare ...

Raih Lumernya Gelato di Lidahmu Dari Dolce Gelato Sukabumi

Sabtu, Desember 31, 2016 Han Fauziyah 17 Comments


SI MINIMALIS SERBA KUNING


Halo! Rasanya sudah lama tidak nongol di Blog ini, maafkan :(
Sibuk kerja dan kuliah serta prepare UTS benar-benar menyita banyak waktu, sulit jadinya untuk ngeblog, akhirnya cuma bisa aktif di instagram saja.


Ok,, setelah beberapa bulan tidak kuliner kota sendiri Sukabumi, kemarin saya  bisa kulineran lagi di Sukabumi! YEEEY! Akhirnya pun bisa review tempat kuliner kota sendiri. Senang rasanya~~
Bisa pulang sebentar ke rumah dan nangkringin Cafe di Sukabumi itu bisa sebahagia ini hahaha.
Sebelum saya pulang lagi ke Jakarta, saya bersama keluarga memilih untuk menghampir satu tempat Gelato Pertama di Sukabumi: Dolce Gelato.
Akhirnya wishlist saya sudah tercapai, menghampiri Dolce Gelato ternyata butuh beberapa bulan lamanya huhuhu..

Dolce Gelato ini benar-benar sebelahan dengan Brunch Recipe, kalian akan melihat signboard di depannya yang berlatar putih dan bertuliskan Dolce Gelato dengan warna kuning. Tempatnya tidak terlalu luas. Bangunannya didominasi dengan warna putih, penuh dengan kaca, serta dihiasi beberapa tanaman hijau di depannya. 


Detail Spot
Saat memasuki Dolce, luas ruangannya akan terlihat jelas. Ruangannya didominasi dengan warna kuning dan putih dengan motif blaster garis vertikal. Ada 5 meja yang tersedia, dengan material dudukan bangku dan mejanya terbuat dari kayu furnished berwarna cokelat gelap, namun ada dua meja menyediakan sofa berwarna kuning. Ruangannya terkesan terang dan asik, cocok banget buat mejeng dan menikmati gelato!
Ada tanaman gantung yang dipajang di dalam ruangan. Dolce pun punya sanitasi ruang yang top, mereka menjaga banget kebersihannya. Pencahayaan ruangannya pun baik dan penataan kursi dan mejanya pun ok, walaupun dari kursi ke kursi meja sebelah sedikit berdekatan, karena luas ruangannya yang minim.
Para crew servicenya pun ramah dan punya respect yang sangat baik ke customernya. Saya ingat saat adik saya menjatuhkan sendoknya crew servicenya langsung membawakan ganti sendoknya :)

Who Eating a Gelato

Di Dolce ada art yang menggambarkan seorang wanita berambut kuning yang menikmati gelatonya. Dolce membuat art ini denga unsur warna yang beragam, sehingga membuat saya terpikat melihat artnya yang berukuran besar ini. Atapnya Dolce itu terbuat dari kaca, sehingga kalian bisa melihat langit biru :)

Pardon My Photo and Duck Face >.<

Dolce juga menyediakan power resource untuk para customernya, sehingga kalau kalian kehabisan batere tapi masih doyan selfie, ga akan ketakutan gagal selfie deh, apalagi Dolce pun menyediakan tongsis dan frame ala Instagram seperti yang saya tunjukan di atas :D
Asikk banget! Dolce tahu kebutuhan anak muda masa kini hahaha.

CHOOSE YOUR FAVORIT ONE!






Lihat pilihan es yang mejeng dengan super menggoda ini benar-benar bikin galau! Semuanya ada 24 macam pilihan yang ga rela kalau cuma pilih 1 atau 2 rasa saja >.<
Ada 3 jenis yang dijual di sini: Gelato, Sorbet, dan Yoghurt. Mirip banget ya sama Es krim? Tapi beda lhooo :)

Bedanya di proses dan kandungannya.. 
Untuk es krim itu dibuat dari krim atau kepala susu (bukan susu) dan dan kuning telur, prosesnya ada pengadukan dengan teknik cepat dan kuat agar udara masuk ke bahannya, teksturnya lebih lembut dan mudah hancur, rasa lebih tajam, harus disimpan dikeadaan beku (freezing) agar teksturnya tidak meleleh. Menurut sumber dari Kompas, kandungan lemak es krim itu 12%-14%.
Gelato itu punya kandungan susu, kuning telur, gula, air. Proses pengadukannya dengan teknik pelan, sehingga teskturnya menjadi lebih padat, gelato tidak perlu dilakukan freezing seperti es krim. Kisaran lemaknya pun hanya 1%-3%.
Sorbet ini bahannya lebih sederhana: buah, air dan gula, prosesnya mirip gelato. Sorbet memiliki rasa buah yang cenderung lebih dominan.
Yoghurt saya tidak perlu menjelaskan, ya? :p

Menu
Untuk menunya sendiri kalian akan diberikan secarik kertas berwarna putih, sebenarnya ada buku menunya kalau saya lihat, tapi... ternyata harganya beda. Hmmm... sepertinya mereka baru saja mengalami penurunan harga untuk semua menunya :)

Harga untuk gelato, sorbet dan yoghurt yaitu IDR 10k-15k, ada banyak topping untuk mempercantik visual gelatomu seperti almond, astor, marsmallow, nutela dll yang dipatok dengan harga only IDR 5k! Selain trio dessert itu, Dolce pun mneyediakan minuman seperti jenis coffee dan ice/hot tea. Serta menu waffle.

Table
Di table ada hiasan bunga plastik dan nomor table serta uniknya,... disetiap nomor table ada quote-quote yang berbeda-beda. Dolce pun menyediakan pop corn untuk para customer yang memesan dan melakukan dine-in, gratis!


Saya dan keluarga akhirnya memilih 3: gelato green tea, sorbet kopyor dan yoghurt white. Alat saji yang digunakan manis banget, polkadot dan warnanya super colorful!

Gelato Green Tea Almond



Gelato green teanya pakai topping almond. Warnanya pun benar-benar terlihat cantik. Rasa green teanya benar-benar terasa pure green tea yang pekat dan manis namun tidak kemanisan, teksturnya super lembut, padat dan lumer banget di lidah!! Almondnya pun punya tekstur yang garing dan saat dipadupadankan dengan green teanya terasa lebih nikmat~~~

Price: IDR 20k

Sorbet Kopyor



Ini pilihan para emak-emak (mama dan nenek saya), warna sorbet kopyor ini cenderung ke agak krem atau putih tulang, dan ini sorbetnya tanpa topping, jadi Dolce menggarnishnya dengan daun mint untuk mempercantik visualnya. Teksturnya super lembuuut dan rasanya benar-benar kopyor banget alias kelapa muda! Ini enaaak.. buah kelapanya terasa dominan dan kadar manisnya perfecto! Sorbetnya pun lumeeerrr~~~

Price: IDR 10k

Yoghurt White



Nah... yoghurtnya kalau dilihat gini mirip sama sorbet kopyor di atas ya? Tapi aslinya beda kok :)
Yoghurt white punya warna yang lebih putih dan pucat. Teksturnya lembut, padat dan rasanya enak! Ada sensasi asam sedikit manis yang memikat lidah!

Price: IDR 15k



Duh... masih penasaran sama semua gelatonya, apalagi ada yang spicy. Rasanya bakal seperti apaaa >.< Yighurt blacknya pun naksir banget!
Semoga bisa ke Dolce Gelato lagi :D


Sanitasi Ruang: *****
Sanitasi Pekerja: *****
Service: *****
Halal: Belum dilabeli MUI
Tax: 10%


Anyway... saya author A Bowl of Clover mengucapkan.....

HAPPY NEW YEAR 2017, ALL!!!
Semoga kalian selalu bahagia, sehat dan diberkahi :)



DOLCE GELATO
Jl. Suryakencana No. 47 (Ruko Barkenz)
Telp: +628996699669 
INSTAGRAM

17 komentar :

  1. Huwaaaazzzzzz jahara ih si eneng upload seseeskrim mlm2, aku kan jadi pengen sruput2 smua huhuhui
    Klo disuruh pilih aku mau yang non grentea han, aku suka kepahitan gitu kalau nyecep rasa matcha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf Nyaaiiii~~~
      kejar setoran hahahahaha. Biar postingannya tetap masuk bulan Desember LOL...
      kalau ga suka greentea/matcha,
      masih banyak kok rasa lain, ayyyyoooooo dipilih-dipiliiiihhh~~~~ barangkali mau coba spicy :D

      Hapus
  2. wah enak sekali, sudah lama gak ke sukabumi , jaman aku KKN di sini

    BalasHapus
  3. Duuhh... Pagi2 udah disuguhi esklim.. Mauuuu delivery donk deliveryyy....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihihi... coba coba telepon ke Dolcenyaaa :D

      Hapus
  4. lengkap banget mbak reviewnya :D makasih hehe
    kapan2 kalau ke sukabumi, aku coba mampir sini, soalnya aku sama adiku penggemar gelato :D

    salam kenal
    www.fujichan.net

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaah makasssihhh :D
      penggemar gelato adiknya? waaah harus coba dolce gelato niiihhh :D

      salam kenal, nanti ku mampir ya ke blogmuuuuu~~

      Hapus
  5. Lucu parah sih tempatnya, buat foto-foto emang bagus ya :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes. tempatnya emang ngegemesiiinnnn~~~~ >.<
      buat foto-fotopun asikkk!

      Hapus
  6. Es krimnya bikin ngiler...tempatnya juga keren banget sih cerah ceria dan bener2 keliatan nyaman buat kongkow ama temen ngabisin es krim

    BalasHapus
    Balasan
    1. IYEEESS... tempatnya terkesan ceria dan asik banget. Warna kuningnya jadi bikin khass.
      gelatonya pun enak-enaaak :D

      Hapus
  7. huaaa .... Sukabumi banyak kuliner keren ternyata. Kapan-kapan explore Sukabumi, ah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaahhhh explore mbaaakkk,
      Sukabumi banyak tempat kulinernyaaaa :D

      Hapus
  8. Untung baca ini pagi2 dingin di Bandung. Coba kalau pas siang-siang panas.... *nyari pitu ajaib Doraemon buat ke Sukabumi* :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. di Bandung enak sih ya udaranya pagi pagi masih dingiiiinnn :)

      Hapus
  9. Mau tau dong alamat persisnya saya cari muter2 surya kencana gak ketemu outlet dolce gelatonya😥

    BalasHapus

Hi there.. please put your comment on this blog. Tapi tolong untuk tidak mengandung SARA atau berbau pornografi, hacking, obat dan hal-hal buruk lainnya!!! TIDAK BOLEH MENARUH LINK AKTIF!!!!!
And then.. I will appreciate it ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...