URBAN LIFE = URBAN CAFE Halo! Di posting kuliner saat ini saya akan membawa kalian lagi ke Kota tinggal saya tercinta: Sukabum...

Logo House Fashion & Food Bar, Cafe Urban Masa Kini

Tuesday, January 10, 2017 Han Fauziyah 22 Comments



URBAN LIFE = URBAN CAFE




Halo!
Di posting kuliner saat ini saya akan membawa kalian lagi ke Kota tinggal saya tercinta: Sukabumiiiiii!!

Jadi.. tanggal 27 Desember 2016 kemarin saya mendapatkan undangan untuk mendatangi cafe baru di Sukabumi, nama cafenya Logo House Food Bar!
Logo House ini baru launching tanggal 28 Desember 2016. Saya excited banget kalau denger ada cafe baru buka di Sukabumi, karena.... saya bisa makin banyak kuliner di kota sendiri >.<





Logo House ini memiliki signboard yang sangat terlihat jelas dari jalan, letaknya pun di pusat kota dan dipinggir jalan. Benar-benar strategis!

Nah.. Pemilik Logo House ini orang asli Bandung, pertama memiliki usaha itu di bidang fashion, dan ini adalah pengalaman pertama beliau membuka usaha mengenai kuliner. Logo House ini mengusung konsep 'Urban'.. dan really awesome pas lihat Logo House ini memiliki area lain selain cafe, yaitu tempat shopping dan Barber shop. So simple bangetkan pas udah cape belanja, kalau lapar dan haus tinggal melipir ke sebelah atau... menunggu pacar cukur rambut dan enggak sabar menunggu, tinggal datangi food barnya! :D

Bangunan Logo House ini didominasi dengan warna putih. Saat memasuki Logo House, di pintu utama kalian akan melihat standing menu yang akan membantu kalian untuk melihat menu apa saja yang tersedia di Logo House, dan membantu yang ingin take away.






OH MY GOD!
I swear, their design really great!!!! Seriously, saya jatuh cinta banget sama semua dekorasinya, setiap sisinya didekor dengan detail dan menggoda banget buat foto-foto! Pulang ke Sukabumi disuguhi Cafe asik begini.... saya bahagia banget >.<

Material bangku, meja dan funiturnya rata-rata menggunakan kayu furnished, dan paling saya suka dindingnya terlihat bata-bata yang memberikan kesan hangat. Pencahayaan ruangannya pun perfecto, tidak gelap, banyak sekali kaca di semua sisinya, serta pencahayaan dari lampu kekuningan yang membuat ruanganpun terkesan hangat.
Penataan mejanya pun memiliki ruang gerak yang luas, sehingga tidak akan bersenggolan dengan orang sebelahmu. Paling unik lagi, lantai di Logo House ini memakai 2 macam: keramik dan ubin. Perpaduannya menjadi unik dan saya suka! Ada kesan dimana Logo House ini memiliki aura 'jaman dulu' namun jika melihat desainnya benar benar 'urban' dan moden. Dari designnya pun terlihat mereka mengusung casual dining, sehingga memang terkesan santai sekali makan di sini.

Sanitasi ruangannya pun benar-benar bersih dan terjaga dengan baik. Untuk crew servicenya, mereka mengenakan baju casual yang berbahan t-shirt, celana jeans, dan apron jeans. Rambut terikat rapi walaupun agak menjuntai, dan lelakinya pun tampan-tampan *eh maksudnya rapi dan semuanya ramah.
Pelayanannya cepat, dan sigap. Mereka menyambut dengan antusias penuh senyuman, membuat saya makin menyukai pelayanan di Logo House.

Kalian pun bisa melihat area tempat shopping lho, baju-baju dan jeans-jeans yang berjajar minta dikantongin dan dibeli banget >.<





Setiap detail-detail di Logo House macam-macam bentuknya, dari mulai furniture dan wall design yang menggunakan art. Saya kalap banget foto-foto di sini, maaf jika melihat foto saya lagi... itu hanya membuktikan saja bagaimana design Logo House ini membuat saya kalap mahadewa >.<

Di Logo House ini masih mendirikan mushola. Untuk power resource ada dibeberapa sudut dan wifinya sepertinya belum ada, saya lupa menanyakan.







Nah... kalau kalian berjalan ke arah belakang Logo House, kalian akan melihat Area take it (tempat pengambilan orderan customer) ditulisi "House of Chef", dan area outdoor yang terlihat seperti lapangan. Ada beberapa tanaman yang ditumbuhi di area ini, dan rerumputan yang terlihat segar dan terawat. Di area ini pun tidak luput untuk didesign dengan art city dan tulisan "Hello New York".






Ada satu spot seperti bar, di spot ini kalian akan melihat jajaran minuman yang menjadi andalan atau menu special dari Logo House ini, serta... uniknya lagi..... ada jenis-jenis pasta, potato snack, dan sauce yang sengaja ditaruh didisplay, sehingga menjadi daya tarik tersendiri cafe ini.

STARVING? GRAB THEIR MENU!






Buku menu Logo House ini tipis namun mengenakan kertas yang tebal, dengan design seperti magazine, terlihat visual-visual cantik dari beberapa menunya, ada penjelasan juga untuk menunya, serta tentunya saja harganya. Untuk menu coffee tidak ada satupun visualnya :(
semoga nanti bisa ditambakan visualnya untuk lebih mempermudah membayangkannya :)

Logo House ini menyajikan makanan western dan asian (Indonesian food), Harga untuk menu makanannya itu kisaran IDR 20k-74k, ada menu sharing dimana kalian bisa makan ber4 dan hanya mengeluarkan uang IDR 74k saja!! Murah kan? Menu sharingnya itu nasi goreng, pilihannya pun banyak bahkan bisa dicampur semua pilihan lho!
Untuk harga snack (cemilan) kisaran IDR 10k-20k, dan menu sharing only for french fries dengan jenis-jenis potato yang berbeda harganya IDR 56k. Minumannya ada juice, coffee, tea, dan aneka punch dengan kisaran harga minuman IDR 10k-19k, untuk menu sharing IDR 60k.



Akhirnya... bisa mencicipi hidangan Logo House. Saya memesan Tenderloin steak, fettucini aglio olio, cheese nachos, dengan minuman yang dipilih affogato dan lemon tea.

TENDERLOIN STEAK




Tenderloin steak memesan yang well done, disajikan dalam piring putih berukuran besar, visualnya ok, namun piring terlalu besar, sehingga menunya terkesan sedikit. Steaknya disajikan dengan veggie dan french fries. Tumpahan bumbunya memiliki warna yang gelap dan aromanya enak!
Bumbu yang homemade lho, and.... saat saya mencoba daging steaknya, teksturnya benar-benar empuk, biasanya well done itu terasa keras banget, namun di sini empuk, tapi dagingnya benar-benar matang! Mutu dagingnya pun baik, dan bumbunya supeeer enak dan teskturnya kental! Savory banget, ada rasa gurih, rich flavor banget.
French fries ada bagian yang cripsy, namun ada sebagian yang sudah melempem hmmm. Untuk veggienya ada jagung, kacang polong, wortel dan kacang panjang. Veggienya masih sangat fresh, mutunya pun baik.


Price: IDR 57k
Rating: 4/5

FETTUCINI AGLIO OLIO



Pasta di Logo House bisa memilih mau berbentuk apa, ada pilihannya seperti fettucini, fusili, macaroni dll. Saya memesan fettucini dengan bumbu aglio olio. Menurut deskripsi di menu bumbunya ini memiliki rasa yang dominan ke pedas dan garlic. Saat menunya datang, visual dan porsinya ok. Ada roti sebagai menu pendamping, tekstur rotinya keras dan terasa butternya (di menunya disebutkan garlic bread, tapi lebih dominan butter daripada garlicnya), ada beberapa cabe chopped yang ditabur di atas fettucininya.
Saat mencicipi pastanya, saya tidak menyukainya.. teksturnya masih agak keras, Logo House harus mengganti SOP perebusannya sedikit lebih lama lagi :)
untuk rasanyanya..... hambar. Saya tidak merasakan asin, gurih, dan maupun garlicnya. Fettucininya sedikit pedas, namun tidak merata karena mereka menggunakan cabe chopped untuk memberikan rasanya pedasnya, sedngkan porsi cabenya sedikit dan tidak mungkin memberikan pedas yang merata.

Price: IDR 25-30k
Rating: 1/5

IGA PENYET




Iga penyet ini menu terakhir yang dipesan untuk adik lelaki saya, jadi maaf fotonya agar berantakan, karena saya kecolongan saat akan memotretnya, adik saya keburu memakannya dengan gesit dan lahap hahaha.
Iga penyetnya ada 2 potong daging, lalu ada semangkuk kaldu dagingnya, disajikan pula dengan lalapan, dan emping. Iga penyetnya dibalut dengan bumbu cabai yang menggoda banget! Warna bumbunya merona sempurna di atas daging iga yang matang dan empuk. Bumbu cabainya benar-benar enak, iganya pun super bagus mutunya, dan teskturnya benar-benar memuaskan lidah! Kaldunya pun terasa gurih dan kaldunya dominan banget.

Price: IDR 40-45k
Rating: 4,5/5

CHEESE NACHOS


Cemilan yang dipilih cheese nachos. Cheese nachosnya disajikan di piring putih berukuran besar. Nachosnya seperti nachos pada umumnya, namun yang membedakan bumbunya homemade, bumbunya menurut saya mirip-mirip bolognese. Taburan cheesenya kurang banyak hahaha.

Price: IDR 12k
Rating: 3/5

AFFOGATO


Affogato yang pernah saya coba itu kopi dengan campuran alpukat, di Logo House ini kopi dengan topping ice cream. Disajikan di gelas transparan berukuran kecil. Aromanya enak banget, dan tercium aroma kopinya samar-samar. Saat dicicipi, kopinya terasa light banget, pahitnya pas namun tidak acid. Ice creamnya menggunakan rasa vanilla, yang memiliki tesktur lembut dan rasanya tidak terlalu manis.

Price: IDR 15k
Rating: 4,5/5


KIWI JUICE



Jus kiwinya digarnish dengan baik, ada buah kiwi yang bertengger sempurna di bibir gelas. Jusnya benar-benar pure buah kiwi, dan memiliki tekstur yang kental, namun.... rasanya terlalu manis! SUPER MANIS >.<
Bukan hanya saya saja yang merasakan minumannya ini terlalu manis, tapi adik saya yang tollerant manis pun sependapat dengan saya hmmm..




Benar-benar pengalaman yang asik banget makan di Logo House, suka sekali dengan bumbu homemadenya serta mutu dagingnya yang perfecto!
Terima kasih untuk mbak Ratih bagian marketing yang mengundang saya ke Logo House.


Service: ****
Sanitasi Pekerja: *****
Sanitasi Ruang: *****
Halal: Belum dilabeli MUI
(NO PORK, NO LARD, and NO BEER)


LETS' SHOP, EAT, AND CHILL AT LOGO HOUSE!!!




See youuuuu Logo House!!!
See you too guys... on another post~~




LOGO HOUSE FASHION & FOOD BAR
Jl. Suryakencana No.76 - Sukabumi (Dekat Hotel Horison)
TELP: (0266) 6220564
Opening Hours: 10AM - 10PM (Everyday)
WEBSITE (Coming Soon)
INSTAGRAM

22 comments :

  1. Hanceeeeuuu...eh han ahhh, jujur baca blog kamu tu bener2 ngebuka wawasan aku pada sukabumi, kan klo di ftv suka tuh settingnya sukabumi yang hamparan sawah2 gitu, dan ternyata aslinya uda semakin kekinian gini ya
    Foto flatlaynya kece
    Itu nachos mirip kripik jagung ga sih han?
    Tapi ngliat beveragenya rrrrr..,asem keknya ya kiwinya
    Aku juga kalo mamam mamam cantik di resto suka pewe klo sekat meja tamunya mayan luas, supaya oh supaya ga grogi ko mau motret2 makanan en diliatin orang ahhahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. huhehehehe... alhamdulilah bisa ngebuka wawaasann kamu Nit :D
      seneng deh dengernyaaaa hihi.
      Di Sukabumi udah kekinian bangeeeet kok, banyak yang ngehits kayak kota kota gede.
      tapi lahan hamparan sawahnya masiiiih sangat luas, semoga aja ga makin banyak gedung ya.
      iyes. nachos mirip keripik jagung.
      Malah kiwinya manis banget hahahahah.
      haahahahhahaah pernah nyenggol orang ya nit? SAMAAAAAAA!!!!

      Delete
  2. waaaaaaah keren banget! Ternyata di Sukabumi ada cafe yang bagus kaya gini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyeeees.... banyak juga lho Cafe bagus lainnya :D

      Delete
  3. interiornyaaa kereeeeen :D
    sukaa jadi pengen kesana, buat foto fotoan juga seruu itu cafe XD
    sayang jauh bangeet :(


    ReplyDelete
    Replies
    1. waah kejauhan ya??
      ayo sesekali liburan jauuuuhhh :D

      Delete
  4. Tempatnya instagramable banget terus desain interiornya menawan. Kalau dilihat dari harganya sebanding lah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya..... instagramable banget tempatnya.. harga makannya juga masih kejangkau :)

      Delete
  5. yeay di Sukabumi ada cafe baru lagi, asik nih kalo lagi pulang ke Sukabumi mau nyobain mampir ah, oiah siapa tau bisa meetup sama hani juga :D
    dekorasi cafenya kece banget buat foto-foto ya, pengen icip steaknya nih ngilerr

    ReplyDelete
    Replies
    1. WAAAAHHHH aku sekarang lagi tinggal di Jakarta, kalau aku pulang ke Sukabumi bisa ketemuuu deh kalau kamu ngabarin :D
      AYOOO KE LOGO HOUSEEEEEEEEE, Steaknya EUNAK!!!!

      Delete
  6. Kayaknya saya beneran harus jalan-jalan ke Sukabumi, deh. Seringnya mentok sampe Cisaat hahaha. Nanti saya ubek-ubek blog ini lagi kalau jadi jalan-jalan ke Sukabumi ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. padahal dari Cisaat luruuus lagi sampai masuk kota Sukabuminya mbak, hihihi nanti bakal nemuin banyak bangeeeeettt tempat kuliner asik di sana :D
      mampiiiir ya ke Sukabumi dan blogku terus hihihihi :D

      Delete
  7. Astagaaaah... foto-foto sama ceritanya bikin pengen mampir kesana euyyyy..Selain tempatnya yang asik, harganya juga terjangkau banget..

    www.jennitanuwijaya.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayooo dong mampiiir kalau liburaaan >.<
      btw, aku nanti mampir ke blogmu yaaaaa

      Delete
  8. Sukaaaa cheese nachosss... Langsung mupeng di tengah malem..

    ReplyDelete
    Replies
    1. SAMAAAA SUKA CHEESE NACHOS JUGAAA!
      mumpeeeng di tengah malem bikin miris yaa.... >.<

      Delete
  9. Sukaaaa cheese nachosss... Langsung mupeng di tengah malem..

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaaw komennya masuk dua kali nih saking semangatnya xD

      Delete
  10. keren ini mah tempatnya.. makanannya juga mantep banget,saya suka spageti yang pedes..

    ReplyDelete
    Replies
    1. SAYA JUGA SUKAAAA SPAGHETTIII PEDAAAAS hihi

      Delete
  11. Tempatnya keren banget ini mah, bisa puas foto-foto :D
    Makanannya juga enak sepertinya, bikin ngiler.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yessss dijamin kalap foto deeeehhh!!!
      makanannyaaaa enaaaaaaaakkkk!

      Delete

Hi there.. please put your comment on this blog. Tapi tolong untuk tidak mengandung SARA atau berbau pornografi, hacking, obat dan hal-hal buruk lainnya!!! TIDAK BOLEH MENARUH LINK AKTIF!!!!!
And then.. I will appreciate it ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...