Halo! Rasanya senang bisa menulis lagi, padahal untuk posting ini saya seharusnya beres 2-3 minggu lalu, tapi karena mendadak isi yang s...

Fresh dan Legitnya Menu Baru Itacho Sushi

Kamis, Februari 09, 2017 Han Fauziyah 6 Comments


Halo! Rasanya senang bisa menulis lagi, padahal untuk posting ini saya seharusnya beres 2-3 minggu lalu, tapi karena mendadak isi yang saya tulis hilang semua (padahal sudah disave), saya akhirnya menulis dari awal, dan itu memakan waktu lama >.<

Akhir Desember kemarin saya mendapatkan invitation lagi dari team Pomona. Sebelumnya saya pertama mengikuti invitation Pomona bulan Mei 2016, lalu invitation selanjutnya saya selalu tidak bisa datang karena kerja. Akhirnya.... bulan Desember kemarin saya bisa ikut lagi! YES!


Sebelum saya bahas restaurantnya, saya akan membahas pomona.. jadi pomona itu apa?
Pomona itu suatu aplikasi buat kalian yang suka hangout di mall, tempat makan dll. Nah... pas hangout di mall itu kalian akan mendapatkan poin rewards, poinnya harus dikumpulin... buat dapetin stuff-stuff yang cool dan ketjeh berat, ada apa aja? Ada pulsa, voucher belanja, powerbank, bahkan iphone lho!! Downloadnya available di Playstore dan App Store :D
You must try deh! Download dari sekarang, karena saya juga udah pernah dapet pulsa dan voucher belanjanya hihihi :D

DESIGN COKELAT MANIS





Kemarin resto yang saya datangi itu Itacho Sushi, saya ke sini bersama teman saya Wanci. Saat saya memasuki restonya, saya menyadari aura yang hebat dari resto ini. Itacho Sushi memberikan aura yang memiliki standar tinggi untuk sushi sushinya. Restonya terkesan memang kelas menengah ke atas. Design interiornya didominasi dengan warna cokelat yang terkesan manis namun 'kuat' dan menentramkan. Furniturnya didominasi dengan material kayu furnished. Pencahayaan disini full dari lampu berwarna kekuningan, sangat selaras dengan design interiornya yang serba cokelat.

Kalian akan melihat banyak sekat-sekat kayu yang memisahkan ruang A dan B, sehingga saat kalian memasuki ruangan dan duduk di meja tertentu, kalian seperti merasakan layaknya di sebuah ruang VIP karena jangkauan pandang tidak meluas. Itacho Sushi ini punya ruangan yang luas lho, dan memiliki bar untuk kalian yang ingin melihat proses pembuatan sebagian sushinya, di bar pun tersusun sake dan beer bagi yang ingin mengkonsumsi alkohol. Sanitasi ruangan Itacho Sushi pun sangat luar biasa! Really Excellent! Saya mengagumi kebersihannya, dan penataan ruangannya yang bisa memberikan aura kelas menengah ke atas ini.

Pada setiap meja di Itacho Sushi sudah tersedia alat saji seperti piring, sumpit serta tisu basah dalam pakacging yang tertata sangat rapi dan keadaan bersih. Jarak dari meja ke meja pun tidak terlalu sempit, masih ada ruang untuk bergerak dan tidak takut untuk menyenggol tetanggamu :)
Pelayanannya sungguh baik, mereka benar-benar sangat ramah, sigap, dan cekatan. Sanitasi pekerjanya pun benar-benar rapi dan really great!

Ah ya... untuk kalian yang memiliki gadget yang sering lowbat bisa charge di Itacho, karena dibeberapa sudutnya memiliki power resource untuk menolong kritisnya batere gadget kalian :D


Ah ya... di Itacho Sushi kalian akan melihat scalop-scalop yang ditaruh di dalam wadah kaca penuh es. Scalop-scalopnya dalam keadaan sangat segar! Itacho Sushi benar-benar membuktikan bahwa semua bahan baku utamanya itu really fresh!

THEIR NEW MENU SUPER FRESH!




Menu

New Menu
Buku menu Itacho Sushi ada dua, buku menu ini pun ada di standing greeter di depan Itacho. Untuk menu barunya berada di buku yang dijilid spiral, dan diberi tanda chef recommendation. Buku menunya tipis namun isinya padat, setiap menunya memiliki visual yang sangat jelas, harga dan ada tulisan jepangnya juga! Untuk nama menunya saya masih bingung apa di menu itu termasuk nama menu atau penjelasannya, karena panjang banget hahaha. Jadi saat memesan kalian bisa juga memberitahu nomor seri sushi yang diinginkan :)

Harga sushinya beragam, dari harga IDR 11k - 200k. Untuk harga-harga di atas yang dicoret itu harga aslinya ya :D
Christmas dan New Year kemarin Itacho mengadakan diskon, jadi harga aslinya itu dicoret sementara hehe.


Nah..... ini dia sushi yang kami pesan, kami memesan semua sushi baru Itacho beserta sashiminya. Kami memesan 9 sushi (sushi nigiri dan sushi fusion) dan 1 sashimi. Sushinya disajikan di alat saji bermaterial kayu, dan daun pandan. Rata-rata menu barunya bisa kalian lihat, semua menggunakan salmon!
Duh.... baru lihat sushinya berjajar aja saya sudah tergiur... susah sekali menampik pesona sushinya Itacho! Untuk nama sushinya karena terlalu panjang jadi saya potong sebagian namanya ya kekekeke, jadi di review ini akan saya tulis nomor seri sushinya saja ya, dan untuk harganya saya tidak bisa menampilkan semuanya karena memang tidak tahu (karena lupa foto semua lembar menunya) :)

FUYU SASHIMI



Hi look!!! SASHIMINYAAAAAAA...... CANTIK BANGETKAN?!!!!
Saya semacam histeris lihat sashimi yang super segar ini berpose sempurna dan full sexy di atas meja kayu. Alat saji yang dipakai super perfect! Warna hitamnya membantu sashiminya terlihat menonjol, terlihat sashiminya super cantik, looks really fresh dan warnanya masih sangat terang serta terlihat sekali mutunya masih TOP! Sashiminya tidak tercium aroma bau yang menyengat lho. Sashiminya pun disajikan di atas rautan lobak yang tipis dan segar. Ada salmon, udang, tuna, dll dalam sashiminya. Saat memakan sashiminya ini.......... GILEEEE...... LUMEEEER BANGET DI MULUT! Arrrghhhh ini sashiminya super nagih dan perfecto lezato!!!

SUPER RECOMMENDED DEH!

Rating: 5/5
Price: IDR 280k

NATSU SUSHI SET



Natsu suhsi ini tipe sushi nigiri yaitu sushi yang isinya nasi diberi daging mentah. Sushi nigiri dari Itacho disajikan dengan sangat baik dan super tertata menggoda! Alat saji yang dipakaipun bentuknya unik dan bermaterial kayu. Ada 11 pcs sushi dengan 1 nyempil jenis sushi gunkan yang berdiri dengan gagah sempurna seksi dan memikat saya untuk segera melahapnya. Sushinya ditaruh dengan beralaskan daun pandan. Sushinya really fresh, ga bikin eneg, lumer banget di mulut dan super nagiih!!!!! Nasinya empuk dan tidak mudah hancur saat kita mengambil sushinya lho.

Rating: 5/5
Price: IDR 250k

ABURA SALMON FLOWER



Abura salmon ini sushi yang terbuat benar-benar full salmon! Super ngiler parah waktu lihat sushi ini pertama kali, paling mempesona aduhai deh! Dibentuk seperti bunga, dengan salmonnya yang benar-benar banyak, tebal, dan di dalamnya ada mayonaisse. Tekstur salmonnya yang luar biasa empuk, terasa rasa umami salmonnya, lalu mayonaissenya yang terbalut sempurna........ nagih bangeeet! Super delicious banget ya Tuhan! Pas digigit pun seriously langsung lumeeeer dan membius lidah banget!!! AAARRRGGHHH INI JUARA BANGEEEET!!!!! SUPER ENAK BANGET!!! 
SUPER RECOMMENDED DEH!

Price: IDR 148k
Rating: 5/5

TUNA & CRAB STICK ROLL



Pertama lihat sushi ini, saya kaget karena menyangka hitam-hitam di atas sushinya itu semut... eh ternyata bukan lho, tapi itu bunga kering. Sushinya ini terbuat dari tuna, crab stick, diberi sauce special ala Itacho.. dan ditaburkan tobiko, bunga kering serta bubuk kering. Visualnya paling yahud banget setelah abura salmon! Rasa sushinya enaaaak banget, menggunakan sauce yang khas, dan ada sensasi spicynya dari mayonya lho! Tesktur si bubuk keringnya juga enak banget saat dipadupadankan dengan sushinya. Sushinya lumeeer dengan sempurnaa! Ajigileeeee INI FAVORIIIIIITTT BANGETTT! SUPER RECOMMENDED!

Price: IDR 145k
Rating: 5/5

SAKURA ROLL



Sakura roll ini punya ukuran yang sedikit lebih imut dibandingkan sushi lainnya. Warna pinknya membuat sushi ini terkesan sangat feminim >.<
Ternyata... serbuk pink itu dari bunga sakura lho! Sushi ini paling unik deh, memadukan bunga sakura, balutan nori didalamnya dan daging tuna segar. Untuk rasanya pun unik bangett, ada sensasi rasa manis yang diberikan sushi ini!! Yeeees untuk pertama kalinya saya nemuin sushi dengan rasa manis! :D

Price: IDR 91k
Rating: 4/5

CRAB MEAT & JAPANESE PICKLE


Sushi dengan mayo dan potongan daging crab ini bakal membius lidahmu dehh. Rasanya benar-benar enak! Mayonya tidak terlalu asam, perfecto banget pas disandingkan dengan crab dan nasinya. Sushi ini pun menggunakan saus truffle dengan taburan tobiko juga :)

Price: IDR 98k
Rating: 4,5/5

ROASTED SALMON AND WHITE FISH


Sushinya menggunakan 2 jenis ikan sebagai pemeran utamanya. Ikannya ada salmon dan white fish. Sushi ini disirami truffle sauce dan itacho chili oil. Rasa white fishnya khas banget, warna abu-abu legamnya pun cantik. Pecinta ikan harus coba banget sushi ini, karena rasanya yang unik!

Price: IDR 131k
Rating: 4/5

ROASTED SALMON & JAPANESE PICKLE ROLL


Salmon emang selalu jadi pilihan 'the must' di dalam memilih sushi, ini pun termasuk sushi yang menggunakan salmon, dengan spicy mayo, dan apricot sauce. Tidak lupa tobiko yang mempercantik diri sushinya dan si hijau (macem bentuk rumput) yang membuat warnanya lebih beragam. Lumernya sushi ini bisa banget deh jadi pilihan!

Price: IDR 106k
Rating: 3,9/5

ROASTED SALMON & CRAB STICK ROLL


Crab stick dan balutan nori yang tersembunyi di dalam sushinya, serta tumpahan sauce asian yang memikat, dan si crunchy (yang saya pikir awalnya tusuk gigi), memperindah pesona sushinya. Rasanya yang enak, lumer, dan perfect bakal membius lidahmu!!!

Price: IDR 119k
Rating: 4/5


Mau coba semua jenis sushi di atas tapi denga budget lebih terkontrol? Nah.... bisa coba nih paketan sushinya yang harganya bisa lebih terjangkau! Setiap jenis sushinya dapet 2 pcs lho, kan worth it banget nih kalau coba sushi ini! :D

ICED BLUE TEA


Iced Blue Tea ini merupakan minuman ketjeh yang dapat berubah warna menjadi ungu! Ya.. dari biru jadi ungu,, setelah dituang larutan asam dari lemon. Unik banget kan????
Rasanya super menyegarkan!!! Untuk manisnya bisa kita atur sendiri selera manis kita, karena disediakan larutan gula cairnya :)



Makan di Itacho Sushi benar-benar best experience!
Semua bahannya super fresh, dan rasanya didominasi dengan sushi-sushi yang superrrr enak!
Tidak mengecewakan sedikit pun!!!

Really thanks buat pomona dan Itacho sushi yang mau mengundag makan :D


Sanitasi Ruang: *****
Sanitasi Pekerja: *****
Service: *****
Halal:
Terdapat beer di outlet. No Pork. No Lard


See you soon guys!
Thank you for reading my review! <3

Itacho Sushi Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

ITACHO SUSHI
Grand Indonesia Mall, Lantai 3A, Sky Bridge, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta
TELP: (021) 23581228
INSTAGRAM

6 komentar :

  1. Ini sushi kok bisa werna werni bgitu siihh hanceuuuu uhuhu
    Aku suka yang beleberan thousand island deh ih
    Btw nyesek banget ya, uda ngedraft banyak e ilang, sering juga tuh kejadian di aku, akhirnya kudu ngumpulin mood dlu buat rewritenya huhu

    Hmmm aku aslik baru tau pamona, itu bisa diundang gitu harus ada relasi misal kayak karena kamu kerja di industri f n b bukan sih han?

    BalasHapus
    Balasan
    1. KEKEKEKE selera kita ga beda jauh ya, aku juga paling doyan yang beleberan mayo/thousand island gitu hahahahaha.

      aku ngumpulin dan nyari waktu bua rewrite lagi itu yang susah.
      padahal kemarin udah mau selesai... eh hilang. bad mood parah deh.

      yang diundang gitu ga harus kerja f&b kok,
      cukupp suka fotoin dana review makan di instagram dan blog biasanya diundang gitu :D

      Hapus
  2. tempatnya keren banget.. tpi seumur umur belum pernah saya makan sushi.. hehehe penasaran sebenernya...


    www.kananta.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaah kalau gitu harus coba nih makan sushi. enak-enak banget lhooooo :D
      Nanti mampir ke blogmu yaaa :D

      Hapus

Hi there.. please put your comment on this blog. Tapi tolong untuk tidak mengandung SARA atau berbau pornografi, hacking, obat dan hal-hal buruk lainnya!!! TIDAK BOLEH MENARUH LINK AKTIF!!!!!
And then.. I will appreciate it ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...