Membahas kuliner Sukabumi memang menjadi hal yang paling saya sukai~ nah, untuk post ini.... saya akan membahas post ini GO JUU NI SU...

Makan di Go Juu Ni Sushi? Goooo~~

Minggu, Desember 09, 2018 Han Fauziyah 5 Comments


Membahas kuliner Sukabumi memang menjadi hal yang paling saya sukai~
nah, untuk post ini.... saya akan membahas post ini GO JUU NI SUSHI! Sebenarnya ingin membahas tempat ini dari 2 tahun lalu, apalah daya filenya hilang tampak jejak, dan baru ke sana lagi kemarin hahahahahhaha. maafkan... 

CEPAT KE KEDAI KECIL INIII!



Kota Sukabumi tidak memiliki banyak tempat makan sushi, mungkin memang karena pasaran japaneses food like sushi gini tidak terlalu diminati, orang Sukabumi lebih menyukai tempat makan sunda, fast food, dan makanan ringan seperti bakso, mie ayam.

Saat ingin ke sini ke dua kalinya, saya selalu gagal. Kenapa? Karena selalu lupa patokan tempatnya... tahu-tahu terlewat jauh dan agak malas buat putar balik karena sudah terlampau jauh.
Akhirnya ke sini untuk kunjungan kedua itu bersama adik saya, dia mendadak ngidam makan sushi, saya benar-benar langsung ingat Go Juu Ni Sushi.

Go Juu Ni Sushi ini buka sudah agak lama, kalau tidak salah kisaran tahun 2011-2014.. saya lupa, dan kemarin pun lupa buat tanya tahun berdirinya *fokus ke makan enak LOL* . Go Juu Ni Sushi ini membuka 2 cabang, kedai utamanya dan cabangnya di Yogya Department Store Sukabumi.
Sebenarnya saya pertama mencoba di Food Court Yogya Department store, dan coba 3 kali makan di sana sejak jaman kuliah S1. Di tahun 2016 saya baru tahu kalau ternyata ada pusatnya di daerah Bhayangkara hahahah. Katro bangeeeet...

Saya akan bahas yang di Bhayangkara ini ya guys..



Go Juu Ni Sushi ini benar-benar sebuah kedai mini, tidak memiliki sign board di pinggir jalan, hanya sebuah spanduk besar berwarna agak merah (terlihat seperti sudah mulai pudar) di depan pintu masuknya. Tempatnya serba hitam, jadi masuk ke sini benar-benar terasa gelap. Go Juu Ni Sushi buka sore hari, jadi saat makan disini benar-benar seperti menikmati malam dan udara dinginnya Sukabumi.... mantap banget. Tempatnya tidak didesain neko-neko deh, hanya 3 cermin berukuran besar dan beberapa lampu lampion. Meja yang disediakan tidak banyak, hanya 4 dengan kursi masing-asing meja 4 buah. Ada kursi di area bar dan untuk waiting list juga lho.

Saat weekend, biasanya selalu ramai, jangankan weekend... ke sini weekday pun cukup ramai lho.. karena Go Juu Ni Sushi tidak pernah membuka kedainya lama-lama.
Setahu saya, mereka buka pukul 16:30 dan tutup jam 19:00/20:00.. sangat singkat sekali bukan? Jadi yang mau makan di sini, banyak yang booking sehingga bisa menempati meja di dekat area bar.
Biasanya sepulang kerja banyak yang mampir ke sini untuk menikmati hidangannya.

Kebersihan dan kerapian tempatnya buat saya sih cukup.. saya tidak melihat adanya pest macam serangga dll disini.. jadi aman aman saja. Bahkan saya menikmati makan disini dengan lampu-lampu temaram dan perpaduan cat dindingnya yang berkesan dingin dan 'menenggelamkan' saya sehingga membuat sibuk makan dan mengobrol hahahaha.

Chit-chat disini sangat mengasikan, karena orang kesini benar-benar untuk makan! Tidak ada yang mempedulikan foto untuk feed instagram dan hal mengenai sosmed lainnya, sehingga cocok buat yang lagi PDKT dan ingin mengenal lebih jauh hahahahaha~ *smirk



Di area barnya kalian bisa melihat bahan-bahan makanan yang sangat freeeesh! Tak lupa foto menu-menu Go Juu Ni yang menggugah selera. Kalian akan melihat 2 orang chef yang sibuk membuatkan semua hidangan, serta 1 orang waiter yang menyajikan makanan serta bertugas clear up meja. Benar-benar efisien! Semua staff disini memakai seragam rapi.. benar-benar terlihat sibuk bekerja dan tidak sibuk mengobrol (ya kadang saya sering melihat staff resto itu banyak mengobrol huhu).

KAU AKAN KEMBALI KARENA INI~




Buku menu Go Juu Ni Sushi ini menggunakan kertas bolak-balik dan dilaminating. Buku menunya dibuat sangat sederhana, dengan beberapa foto sushinya, daftar menu beserta penjelasannya, tak lupa harganya. Maaf ya beberapa sushi tidak jelas, karena cahayanya mantul di buku menu >.<

Go Juu Ni Sushi menyediakan beberapa hidangan seperti sushi, ramen, tempura dan udon. Harga makanannya kisaran IDR 15k - 80k. Nah untuk minumannya itu tidak ada di buku menu, jadi bisa kalian tanyakan langsung ya.. Mereka menyediakan air mineral, teh dll. Saya selalu beli air mineral, jadi hanya tahu harga air mineralnya saja: Goceng alias 5 rebu~ wkwk

Ahya, hampir lupa...
Beberapa menunya ini tidak semua dihadirkan di cabang yang Yogya Department Store lhooo! Jadi emang ke sini lebih maknyooosss~~ banyak pilihan!

GO JUU NI RAMEN SPICY 




Menu ini bisa dibilang iconnya di Go Juu Ni Sushi, kenapa? Soalnya ramennya SUPER BIG! Hahahaha. Benar-benar porsi untuk 2-4 orang lho! Bagi yang ke sini berdua dan order sushi juga, bisa-bisa ramen ini enggak habis! Saya dan adik saya begitu~ akhirnya sisanya dibawa pulang karena masih banyak.
Ramennya ini disajikan di mangkuk berukuran raksasa besar. Ramennya berwarna kuning dan berukuran sedang, nah si isian ramennya super banyak guys~ ada gurita, cumi, udang, telur, sayuran segar (sawi, wortel, bawang daun), katsu, rumput laut, daging sapi, tofu, jamur dan taburan biji wijen! Mantap enggak tuh?
Kuahnya yang encer dan berwarna orange pekat menyajikan rasa yang benar-benar enak dan nonjok banget di lidah! Gurih! Ahhh enaaak banget deh! Buat yang suka pedas akan bilang bahwa ini tidak pedas hahahah. Tekstur ramennya pun empuk~

Price: IDR 65k
Rating: 4,3/5

FRESH TUNA NEGI TARI





Fresh Tuna Negi Tari ini memiliki tokoh utamanya: tuna, di bagian topping maupun didalam, ditambah sauce mayo di atasnya. Untuk isiannya bisa diganti lho: ayam, cumi, atau (tetap) tuna. Bisa memesan untuk tuna mentah ataupun dibuat matang. Nah... karena adik saya tidak bisa makan sushi mentah, akhirnya saya request ingin dibuat matang dan mentah, sehingga harus kena charge sebesar IDR 10k hahahah. Akhirnya dibuatlah 2 bagian: Salmon mentah (topping dan isian) dan Salmon matang (untuk topping dan isiannya memilih ayam).
Sushinya benar-benar tebal dan isiannya enggak pelit guys. Kalian bisa lihatkan tunanya sampai nonjol-nonjol keluar hihih. Ikan tunanya fresh dan kenyal! Empuk pula!

Price: IDR 60k (+10k)
Rating: 4/5

BEEF TERIAKI ABURI

Beef Teriaki Aburi


Inilah si pesona sushi malam itu! Gila! Ini cakep banget! Mata langsung cling-cling lihat ini di depan mata. Lupa apa itu diet dan berat badan! Huss~
Sushinya ini ada balutan nori di dalamnya dengan isiannya cumi... dan yang paling penting: daging sapi yang dicincang dan ditaburi bawang daun, biji wijen dan saus mayo di atasnya! TJAKEP CUY! Elah! Daging sapinya berasa bumbunya dan teksturnya empuk! Sushinya enak banget!!! Tebal dan mewah di lidah! Uh.... review ini sambil kelaperan.. gawat!

Price: IDR 60k
Rating: 4,5/5

Sudah tidak diragukan lagi, makan sushi emang enaknya di Go Juu Ni Sushi!
Saya pengen ke sana lagi~
Makan di Go Juu Ni Sushi? Gooooooooo~~~~

See you again guys! Chu~

_______________________________________________________________________________
Sanitasi Ruang: ***
Sanitasi Pekerja: ****
Service: *****
Tax: -
Halal: Belum dilabeli MUI
Tidak menjual pork dan alcohol.
______________________________________________________________________________

GO JUU NI SUSHI
Jl.  Bhayangkara, Gunung Puyuh - Kota Sukabumi (dekat belokan ke SDN Brawijaya)
OPENING HOURS:
Setiap Hari ( Pukul 16:30 - 19:00/20:00 WIB)

5 komentar :

  1. Hmmm hmmm
    Nyushi aku jarang sih
    Aku klo raw food aga gimn gitu han, paling klo diajag ngesushi pilih yg matengan yang mayonya banyaaaak

    Itu cumi di dlm sushi dsn sspi antimenstrim amat ya zz┼║zzz

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk coba donnnng nit sesekali,
      awalnya emang agak aneh makan yang raw gitu,, tapi kalau yang seger bahannya enak lhoooo!!!
      wkwkwkkw doyan mayo banget niiih keknyaa...

      iya beneeerr... ku pun kaget bisa dalem cumi.
      yang sapi sih udah mulai banyak nit. di sushi te* juga ada...

      Hapus
  2. waahhh mau juga makan sushi di tempat kaya gini, dulu sempat ada di Medan tapi udah tutup. Jadi tinggal yang tipikal resto besar dan di Mall

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaah iya?? sayang sekaliii ditutup :(
      entah kenapa, buatku malah lebih enak makan sushi di kedai kecil gini yaaaa.. lebih pol aja gitu :)

      Hapus
  3. Lgs lapeeer liat ramennya :p. Pas baca harga ramennya di buku menu aku lgs nebak ini porsinya pasti gedee :p. Makanan jepang itu fav ku banget. Walopun ada bbrp yg aku ga doyan. Kayak udon, aku ga suka :p. Trus soa dingin aku juga geli makannya hahahaha.. Walopun buat org jepang makan soba dingin pas summer udh wajib banget. Tp akukan ngerasa mie itu enaknya panas :p.

    Kalo sushi aku suka. Yg mentah, tp ga doyan kalo tuna. Soalnya sempet trauma mba. Prnh makan sashimi di salah satu resto jkt, dan tunanya amiiis ampuuuun. Gila, itu aku sampe muntah. Pertamakalinya ngerasain tuna amis. Agak shock sih. Sempet aku mau nyentuh sashimi bbrp bulan, tp akhirnya jd mau lg. Cm kayaknya utk tuna aku udh kapok wkwkwkwk.. Pas di jepang dulu, sashimi tunapun ga bakal aku sentuh :p

    BalasHapus

Hi there.. please put your comment on this blog. Tapi tolong untuk tidak mengandung SARA atau berbau pornografi, hacking, obat dan hal-hal buruk lainnya!!! TIDAK BOLEH MENARUH LINK AKTIF!!!!!
And then.. I will appreciate it ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...