Seminggu yang lalu, setelah pulang dari Darmaga akhirnya kesampaian ngidam pengen ke Lemongrass Resto di Bogor, tempat kuliner yang sed...

Perpaduan Alam dan Modern Kopitiam di Lemongrass Resto

Monday, May 02, 2016 Han Fauziyah 12 Comments


Lemongrass Resto Bogor

Seminggu yang lalu, setelah pulang dari Darmaga akhirnya kesampaian ngidam pengen ke Lemongrass Resto di Bogor, tempat kuliner yang sedang ngehits ini udah jadi wishlist saya dari beberapa bulan yang lalu. Lemongrass sebenarnya mudah ditemukan, dari exit tol Bogor itu tinggal belok kanan, melewati Botani Square dan tinggal lurus, dan akan melewati RS. Azra, letaknya di seberang Hotel Padjajaran Suite.
Jaman saya tinggal di Bogor  4 tahun (2010-2014), tempat kuliner di sepanjang jalan padjajaran belum sebanyak saat ini, dan Lemongrass ini didirikan tahun 2015. Baru setahun berdiri.. tapi euforianya masih sangat terasa sekali, setiap weekend Lemongrass selalu penuh! Bahkan sampai mengantri. Luar biasa!



DESAIN EKLEKTIK DAN ALAM



Lemongrass Resto Bogor

Lemongrass Resto Bogor

Lemongrass Resto Bogor

Lemongrass Resto Bogor

Lemongrass memiliki tempat parkir yang cukup luas, dan memudahkan pengunjung untuk parkir. Pintu masuk Lemongrass tidak berada di depan, karena dari depan kita akan melihat kolam dan jajaran tanaman yang cantik sekali. Jadi pintu masuknya dimana? Pintu masuknya dari samping sebelah kanan. Kita akan melewati lorong yang dipenuhi dengan tanaman rambat.. dan tembok yang terbuat dari batu-batuan alam. Banyak sekali tanaman yang ditanam disini, kondisi tanamannya pun terawat sangat baik. Di lorong pun akan terlihat beberapa lilin dan lentera kecil, lilinnya sepertinya akan menyala pada malam hari, saya jadi kepikiran untuk mampir ke sana malam hari sepertinya akan sangat romantis. 

Lemongrass Resto Bogor

Lemongrass Resto Bogor

Lemongrass Resto Bogor

Lemongrass Resto Bogor

Lemongrass Resto Bogor

Lemongrass Resto Bogor

Lemongrass Resto Bogor

Lemongrass Resto Bogor

Lemongrass Resto Bogor

Lemongrass Resto Bogor

Saya niat ke Lemongrass kalau weekday, karena malas sekali kalau harus ke sini saat pengunjungnya membludak, susah memotret interiornya (karena banyak orang lewat dll), lalu mengantrinya bikin paha dan betis lebih besar hahaha. Akhirnya doa saya terkabul.. kuliner pada siang hari, dan weekday (hari senin), walaupun harus datang sendirian (tanpa pasangan huhu). Ternyata weekday pun tempatnya benar-benar ramai pengunjung, sekalipun saya yakin tidak seramai saat weekend.

Lemongrass didominasi dengan material kayu dan batu alam. Interior Lemongrass berdesain eklektik yang memadukan campuran warna, gaya dan tekstur.. desain bergaya eklektik memberikan kesan homey, memikat, hangat dan segar. Benar-benar enak dipandang! Bisa dilihat warna yang dihadirkan Lemongrass dari cokelat, orange, krem, hijau, merah maroon, biru muda dll. Kursi yang digunakan memiliki motif dan tekstur yang berbeda. Semua mejanya konsisten menggunakan material kayu furnished.
Motif lantainya pun berbeda, ada yang menggunakan kayu dengan motif polos, garis diagonal, garis horizontal, bahkan pada ubin dekat bar diberikan bermotif seperti bulu cenderawasih dengan paduan warna biru dan krem. Furniture yang digunakan seperti tanaman imitasi, guci-guci kecil, pot bunga, bunga imitasi, lilin berukuran besar, dan barel-barel berukuran sedang. Furniturenya benar-benar ditata dengan sangat rapi, chic, mendetail dan terlihat apik.

Lemongrass menyediakan power resource sehingga memudahkan mencharge gadgetmu. Saya lupa Lemongrass menyediakan wifi atau tidak.
Sanitasi ruangannya benar-benar diacungin jempol! Bersih, rapi dan benar-benar tertata.

Lemongrass memiliki 2 lantai, dan spot indoor dan outdoor. Untuk spot indoor tidak ada minimum purchase, sedangkan outdoornya memiliki minimum purchase, makanya spot indoor lebih penuh dibandingkan outdoor yang terlihat agak sepi. Untuk lantai atas, saya tidak sempat mendokumentasikannya, jadi..... tidak ada fotonya. Maaf ya!

Pramusaji di Lemongrass ramah, saat memasuki resto akan ditanyakan untuk berapa orang, mereka pun menggunakan seragam kemeja berwarna hitam-kuning dan sangat rapi, pelayanannya sangat baik dan cepat. Jumlah pramusajinya pun banyak. Sanitasi pekerjanya pun baik sekali!

Lemongrass Resto Bogor

Lemongrass Resto Bogor


Lemongrass Resto Bogor

Lemongrass Resto Bogor

Lemongrass Resto Bogor

Lemongrass Resto Bogor

Lemongrass Resto Bogor

Lemongrass Resto Bogor

Lemongrass Resto Bogor

Nah ini dia spot outdoornya, di desain seperti kebun, warna-warni dan benar-benar cantik! Kalian bisa lihat banyaknya tanaman di spot ini, ada beberapa pohon juga disini. Di pinggir-pinggir jalan setapak kebunnya ada lilin-lilin kecil. Kebunnya benar-benar ditata dengan sangat rapi, bersih dan terawat.

Lemongrass selalu mengadakan bersih-bersih kebun jika pengunjungnya sedang tidak banyak, kemarin saat ke sana, pegawai disana (yang rata-rata pramusaji) membersihkan kolam, menyikat dinding batu alam, mengelap meja dll. Pokoknya benar-benar dibersihkan semuanya. Tidak heran jika Lemongrass sangat bersih dan rapi. Sanitasinya benar-benar terjaga dengan sangat baik.

Lemongrass menyediakan prayer room dengan ukuran kecil, juga menyediakan alat shalat. Toilet Lemongrass sangat bersih sekali.



MODERN KOPITIAM



Lemongrass Resto Bogor
Buku Menu Tampak Depan

Lemongrass Resto Bogor
Buku Menu Tampak Belakang

Lemongrass Resto Bogor

Lemongrass Resto Bogor

Lemongrass Resto Bogor

Lemongrass Resto Bogor

Buku menu Lemongrass agak tebal dan ukurannya sangat besar, bahkan bisa menutup wajah lho. Suka cover belakang buku menu Lemongrass karena terlihat menarik dengan quotenya "I Can't Stop Eating, Good Bye Diet" :)
Di dalamnya buku menu ada makanan yang ditawarkan Lemongrass, harganya dan visual dari beberapa makanan. Harga makanannya kisaran IDR 11k - 60k, makanan yang ditawarkan seperti laksa, bubur, dimsum, noodle, salad, soup dll. Harga minuman kisaran IDR 9k - 38k, minuman yang ditawarkan seperti juice, coffee, tea, dan beer. Lemongrass pun menyediakan dessert dengan kisaran harga IDR 16k - 40k.

Lemongrass Resto Bogor

Setiap meja disajikan tempat kayu yang berisi sambal, sendok, garpu, tusuk gigi, dan tisu. Okay ini saatnya mereview makanannya!


Laksa Bebek Panggang


Lemongrass Resto Bogor

Lemongrass Resto Bogor

Laksa merupakan makanan jenis mie dengan berbagai bumbu dan sebuah makanan hasil peranak dari budaya Tionghoa dan Melayu, begitulah kata wikipedia.
Saya tertarik banget sama laksa bebek panggang Lemongrass karena terdengar enggak biasa, ya... saya belum pernah mencoba laksa dengan topping utama bebek panggang, akhirnya karena ngiler tanpa mikir lagi langsung saja pesan.
Laksa bebek panggang ini terdiri dari bebek panggang (dipotong menjadi 3 bagian), mie, telor setengah porsi, tauge dan tahu. Aromanya harum sekali, rasa kuahnya enaak sekali, segar, gurih, kuahnya agak kental, warna kuahnya memikat, terasa santan dan rempah-rempahnya. Bebek panggangnya benar-benar juicy, berlemak karena dagingnya bagian paha, bebeknya enak dan lumer di mulut #PecintaBebek. Taugenya pun matangnya sempurna dan kualitasnya masih segar. Mienya berukuran tebal, dan... menurut saya mienya kurang empuk/kurang lunak >.<


Price: IDR 46k
Rating: 3,5/5


Waffle Fries



Lemongrass Resto Bogor

Menu kedua sebagai cemilan saya memesan waffle fries. Waffle fries ini dari kentang goreng (french fries) yang dibentuk seperti waffle. Waffle friesnya terdapat 8 potong, disajikan bersama sauce cabai dan mayonnaise. Teksturnya crispy, rasa wafflenya asin dan tambah enak kalau dicocol mayonnaise dan sauce. Bisa jadi cemilan asik kalau ngobrol. Sayangnya.... kemarin malah ngegalau sendiri *hiks*.


Price: IDR 26k
Rating: 3/5


Kopi Tarik Iced



Lemongrass Resto Bogor

Tagline Lemongrass adalah "Modern Kopitiam" jadi rasanya kurang mantap kalau enggak pesen kopi, akhirnya saya memesan kopi tarik iced. Hmm... biasanya belinya teh tarik, untuk pertama kalinya nyoba kopi tarik. Disajikan dalam gelas bermaterial plastik, aroma kopinya pun harum, dan saat dicicipi.. rasa kopinya terasa segar, pahit dan light. Tidak ada rasa susu sama sekali, karena setahu saya teh tarik menggunakan susu.. mungkin untuk kopi tarik tidak menambahkan susu.


Price: IDR 27k
Rating: 3/5







Overall, Lemongrass Resto ini punya daya pikat yang luar biasa dari desain interiornya, dan asik untuk berlama-lama mejeng di sini. Untuk makanannya saya menikmati, dan berpikir untuk mencoba lagi ke sana dan mencoba makanan lainnya.




Service Charge: 15%
Tax: 10%
Sanitasi Ruang: *****
Sanitasi Pekerja: *****
Service: *****
Halal: Belum dilabeli Halal MUI
NO PORK, OR HAM, OR LARD.






See you next time guys~
Selamat berkuliner ya!






Lemongrass Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato


LEMONGRASS RESTO

Jl. Padjajaran No.21 Kelurahan. Bantarjati Kec.Bogor Utara - Bogor
Phone: (0251)8328800 / +62 87872020440
OPENING HOURS: 10AM - 10PM (Everyday)
LINE : lemongrassresto

12 comments :

  1. Dan aku bulak balik lewat lemongrass cuma bisa melompong
    Gede banget bangunannya, meuni kelip kelip lampunya romantis banget hihi
    Aku klo lewat situ suka ngebatin, duh aku juat bayar ga ya wkwkkwkw
    Itu waffle pend dicubit bangetttt

    ReplyDelete
    Replies
    1. walaaaah kok cuma lewat ajaaaa. kenapa ga mampir?
      padahal Lemongrassnya udah melambai-lambai minta disatronin >.<
      Wah berarti tiap lewat ke sana malam ya? soalnya banyak lampu kelip-kelipnya..
      biar ga ngebatin hatin terus menerus.... mampir sini ke Lemongrass,, itu nanti ngidam yang enggak kesampain hihihi

      Delete
  2. Tempatnya sumpah keren bangeeeeeeet ;-;
    Pengen ke sana ih tapi da jauh dari aku mah gimana atuh :(
    BTW itu outdoor nya bisa dijadiin venue acara ga sih? Kayak workshop atau brand luncheon atau wedding gitu? Lucu ya kayaknya.
    Makannya ngga begitu mahal, padahal dekorasinya kece banget. Tapi service nya 15% banget, ya. kesedot sama biaya dekorasi dan kebersihan kali ya XD

    Di Bandung ada ga ya resto macem gini dan harganya juga se-wajar ini. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya saf.. tempatnya emang kereen bangeeet >.<
      Dari Bandung ke Bogor cuma 4 jam kok kekeke, aku siap menemaniiiii~~~~~
      hmmmmm kayaknya sih bisa kalau emang udah booking, soalnya kemarin pun kebetulan ada yang mau booking indoor untuk lantai atasnya.
      cuman kalau buat outdoor pasti ada minimum purchasenya, dan sepertinya budgetnya harus lebih banyak buat merasakan makan di outdoor.
      iya harganya ga perterlalu pricey, cuma taxnya emang lumayan ahhahaha... wajar sih disana bener-bener bersih dan enaaak banget!

      hmmm di Bandung yang begini dimana ya.. rata-rata disana desainnya vintage ya...
      kalau keliling bandung kayaknya ada cafe yang begini, bisa jadi nyelip 1 di pojokan bandung..... >.<

      Delete
  3. emang paling enak itu kulineran pas weekdays ya, haha
    selain ga terlalu ribut, mau foto2 pun lebih mudah


    btw, udah ku follback ya mba
    thank you :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYAAA! HIDUP WEEKDAYS!!!! kekekekekke...
      dan.. ga terlalu pengap kalau tempatnya agak sepi hahaha.

      terima kasiiiihhhhh. chuuu~~~~ :*

      Delete
  4. Wuidih. Food blogger ya. Kece bet :D

    Makan di weekday memang aman sih kalau di tempat sekece dan se-Instagram-able itu. Kamu memang suka makan sendirian? Pecinta bebek? Whoaaaa kita sama :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih tepatnya food blogger amatrian kekekekkkeek..

      iya emang enak kalau weekday, bisa narsis foto-foto pun enak.. sayangnya kemarin aku ga foto di sana, ahaha soalnya sendirian.
      AHHHH KITA GENK PECINTA BEBEEEEK!!! :D
      aku makan sendiri sering sih, cuma bisa dilakuin di Bogor-Sukabumi doang tapi ngegalau kulinernya hahahhahahahahaha. di Jakarte belum berani (lagi).

      Delete
  5. Ratingnya 3/5 semuanya ya, hmmm ic ini juga kemarin diomongin di grup kantor krn ada teman yang lagi liburan ke Bogor.
    Ngeliat di sini, ckckck cantiiiik banget ya tempatnya. Pintu masuk dari samping, trus keinget kalo di rumah "Ada tamu, masuk lewat samping aja ya!" Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya hehehehe, rating di zomato sih 3,7 overall.. ohya? waaaahhhh temen kantor kesini juga kemarin?
      iyaaaa tempatnya emang cantiiiikkkk bangeeeettt.. sampai banyak emak-emak yang selfie juga disini kekekek.
      wkwkwkw itu kalimat paling familiar juga di rumah pas ada tamu "masuknya lewat samping ya" >.<

      Delete
  6. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  7. Saya pernah makan di sini saat weekend. Antreannya memang panjang tapi ternyata cepat juga dapat tempat duduk. Dan saya suka sama semua makanan yang diorder. Semuanya enak. Cuma parkirannya sempit. Untungnya wkatu itu kami menginap di hotel sebrang Lemongrass. Jadi tinggal jalan kaki :D

    ReplyDelete

Hi there.. please put your comment on this blog. Tapi tolong untuk tidak mengandung SARA atau berbau pornografi, hacking, obat dan hal-hal buruk lainnya!!! TIDAK BOLEH MENARUH LINK AKTIF!!!!!
And then.. I will appreciate it ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...