Haloha~~~ Setelah 4 Bulan hiatus dari blog, karena berbagai hal yang tidak dapat disingkirkan, akhirnya memutuskan untuk tidak me...

Tji Colle Eatery and Coffee Shop; Tempat Sederhana, Namun Mengena.

Wednesday, April 11, 2018 Han Fauziyah 3 Comments



Haloha~~~
Setelah 4 Bulan hiatus dari blog, karena berbagai hal yang tidak dapat disingkirkan, akhirnya memutuskan untuk tidak menulis dulu... dan akhirnya hari ini saya rindu menyapa kalian dan aktif menulis lagi setiap bulannya >.<

TJI COLLE SEDERHANA. MENGENA


Nah kali ini saya akan membahas satu kuliner asik. Ada satu tempat makan sederhana yang nyempil ditengah perkotaan Sukabumi, namanya Tji Colle (baca: cikole), yang berada di daerah Cikole Sukabumi. Saya sering melewati tempat ini, namun baru kemarin mencoba ke sana. Tji Colle ini terdapat signboard berukuran sedikit besar, berbentuk bundar, dengan logo sendok garpu dan secangkir kopi hangat.

Saya dengar tempat ini sudah cukup lama, namun saya terlalu cupu karena baru tahu tempatnya >.<
Tji Colle memiliki lahan parkir yang tidak luas, hanya muat kisaran 3-4 motor atau 1 mobil saja. Mobil bisa parkir di pinggir jalan hmmm. 










Saya datang ke sini kisaran jam 4-6 sore, dan merasakan dimana lampu-lampu di Tji Colle dari tidak dinyalakan hingga dinyalakan dengan aduhai romansanya terasa, bersama segelas lilin yang menyinari setiap mejanya. Tempat Tji Colle ini terdapat 2 spot: indoor dan semi outdoor. Tempatnya cukup luas. Bangunannya didominasi dengan warna cokelat dan orange. Untuk bagian semi outdoor terdapat pagar yang mengelilingi spotnya.

Meja dan kursinya menggunakan material kayu dan sofa (bagian indoor), jarak antara meja ke meja lain memang terasa dekat. Bagian semi outdoor, pada pagarnya dihiasi daun-daun yang terbuat dari plastik, dan beberapa gantungan kayu yang menghiasi dan mempercantik auranya. Gantungan kayu tersebut terdapat beberapa tulisan seperti sosmednya Tji Colle, promo, 'I'am Single and You?' dan tulisan lainnya akan kalian lihat di sana. Saya sendiri suka spot outdoornya, selain terkesan terang, dedaunan yang terpajang di pagarnya itu bagus sekali lho untuk background foto. Hihihi. *anaknyasukafotolihatspotbagusdikit*.

Untuk area indoor, terkesan lebih temaram, dengan bar mini di dalamnya, serta 3 meja yang berada disana, dan disediakan meja dengan sofa yang muat lumayan banyak pengunjung.

Over all, tempatnya bersih dan sedikit riuh karena memang letaknya dipinggir jalan, jika makan di outdoornya itu, pasti terdengar suara mobil dan motor yang melewati Tji Colle. Seingat saya, disana tidak ada spot untuk power resource, entah jika bagian indoornya, mengingat saya tidak makan di area tersebut. Tji Colle pun menyediakan Wifi lho! Bisa hemat-hemat quota kalian deh kalau mampir ke sini~

Buat saya Tji Colle ini dibuat sederhana, tapi mengena sekali. Entahlah. Sepertinya karena memberikan sejenis 'nyaman vibes' :)

YUK MAKAN~






Buku menunya dibuat unik, dimana bukunya ditempel pada talenan kayu. Buku menunya menggunakan kertas tebal dengan teknik jilid spiral. Banyak sekali lho menu yang disuguhkan, dan beberapa visual dari beberapa menunya bikin ngiler!
Harga makananya kisaran IDR 15-50k, dan minumannya kisaran IDR 5k-35k. Tji Colle ini mengandalkan menu kopinya, namun karena saya saat itu maagnya lagi ampun-ampunan nyerinya, lagi hindari kopi,, jadi maaf enggak bisa review itu huhu. Lain kali yaa~


Akhirnya, saya order dua menu bersama saudara saya. Memesan spaghetti carbonara dan chicken steak sebagai penunjanga kebahagian perut saya dan saudara sore itu. Bahagia banget lihat dua jenis makanan ini, karena visualnya kece tenaaan~

Chicken Steak



Chicken steak ini saya agak lupa nama panjangnya hahaha. Steaknya menggunakan cheese super melteeed, dilengkap dengan french fries dan veggie segar yang terdiri dari wortel, buncis, dan jagung. Ukuran steaknya cukup besar, dengan luarannya yang garing krispi dan saat dipotong dagingnya empuk dan matang sempurna! Rasa steaknya terasa gurih dan creamy, enggak bikin eneg karena memang kejunya enak! Hohoho. French friesnya pun enak karena memiliki tekstur yang pas garingnya.

IDR: 30k-40k
Rating: 4/5

Spaghetti Carbonara


Spaghetti carbonaranya di platting dengan sangat cantik! Suka sekali melihatnyaa~
Spaghetti ini disajikan dengan saus creamy, dengan isian jamur, beef ham, dan irisan keju, tak lupa didampingi roti. Spaghettinya punya tekstur empuk, bukan al dente, menyesuaikan lidah Indonesia yang memang kebanyakan lebih suka spaghetti empuk dan lebih lunak hihi. Sausnya enak banget guys, creamynya pas dan porsinya cukup! I love it too much~

Price: 35k
Rating: 4/5


Diluar ekspektasi, ternyata Tji Colle dengan tempat sederhana namun bisa sekali membuat ngena di hati dari suguhan makannnya. Saya berniat untuk kembali ke sana dan mencoba kopi serta menu lainnya!


Sanitasi Ruang: ****
Sanitasi Pekerja: ****
Halal: Belum dilabeli MUI
No Pork, lard and alcohol.




TJI COLLE
Jalan Suryakencana No 38 (Seberang INDOSAT)
OPENING HOURS:
Senin - Kamis: 10 AM - 11 PM
Jumat: 1 PM - 11 PM
Sabtu & Minggu: 10 AM - 12 PM
TELP: (0266) 6245534
INSTAGRAM
FACEBOOK

3 comments :

  1. spaghettinya bikin ngiler deh mbak :)


    www(dot)diahestika(dot)com

    ReplyDelete
  2. Duh makanannya menggoda banget. Itu chicken steaknya, kejunya banyaak. Hhhm pasti enaaak!

    ReplyDelete
  3. Kak.. review K-Resto yang di Sukabumi dong..

    ReplyDelete

Hi there.. please put your comment on this blog. Tapi tolong untuk tidak mengandung SARA atau berbau pornografi, hacking, obat dan hal-hal buruk lainnya!!! TIDAK BOLEH MENARUH LINK AKTIF!!!!!
And then.. I will appreciate it ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...