Dirgahayu Indonesia-Ku, Negeriku. Halo untuk para readersku. Maaf yang sebesar-besarnya karena benar-benar tidak sempat menulis di ...

Makan di Umaku Bikin Nyandu!

Sunday, August 21, 2016 Han Fauziyah 8 Comments


Dirgahayu Indonesia-Ku, Negeriku.

Halo untuk para readersku. Maaf yang sebesar-besarnya karena benar-benar tidak sempat menulis di blog lagi karena jadwal kerja yang super padat, saya hanya punya waktu sehari dalam seminggu dan itu digunakan untuk tidur, baca buku dan kuliner >.<. Akhirnya hari ini karena libur bisa update blog lagi :)

Postingan kali ini akan membahas kuliner makanan jepang, ke sini bersama Author Anandic: Andi Cintana, partner kuliner pertama saya, sejak saya pindah ke Jakarta. Dia memilih UMAKU sebagai destinasi kuliner kami saat itu. Kuliner kami saat itu semacam ingin mengenalkan saya dengan sashimi, hahahah.. berhubung saya belum pernah makan sashimi, jadi Andi (aku memanggilnya begitu) 'mengenalkan dan mengajarkan' makan sashimi :P

Umaku pertma berdiri di daerah Cibubur pada tahun 2010-2011. Umaku yang saya datangi tidak jauh dari tempat saya tinggal, di daerah Duren Tiga. Umaku tempatnya agak sulit disadari keberadaannya, karena berada di atas Alfamart, dari luar kayak gedung biasa.. bahkan kalian tidak akan menyangka itu tempat makan lho >.<
Umaku hanya menempelkan banner saja di gedungnya, patokan ke sana itu seberang apotek K-24.







Masuk ke dalam Umaku.. ternyata interiornya lebih chic dari ekspektasi awal. Tempatnya benar-benar enak banget, chic, dan penataan ruangannya super adorable. Didominasi dengan warna cokelat dan lampion-lampion berbagai ukuran yang menggantung di langit-langit benar-benar cantik. Interior Umaku memberi kesan aura japanesenya yang cukup kental. Saya terhipnotis saat memasuki Umaku, mereka menampilkan interior yang simple namun menarik hati.

Meja dan kursinya menggunakan material kayu furnished dan warna meja dan kursinya dibuat sama. Sanitasi ruangannya sungguh bersih dan rapi, penataan mejanya pun oke dan jarak dari meja ke meja tidak terlalu berdempetan. Satu meja menggunakan 4-6 kursi.

Di Umaku hanya menyediakan satu power resource yang berada dipojokan. Ada wifinya, dan bisa reservasi tempat juga serta menerima kartu visa, debet dan master.


Ada spot meja bar di sini, Ada kerangka ikan fugu menghiasi di meja barnya. Bagi yang ingin melihat cara menyiapkan sushi dan sashiminya bisa memilih duduk di meja bar. Kalian bisa melihat jajaran ikan-ikan segar yang berjajar, ikan tuna dan udangnya menggiurkan banget >.<
Chefnya ganteng memakai baju serba putih, dan sanitasi pekerjanya terjaga. Saat sudah menentukan menu yang ingin kami order akhirnya memilih memanggil waitressnya sebelum semakin kelaparan. Hmm... waitress di Umaku tidak terkesan ramah, tapi mereka gesit dan cepat tanggap.

HIDDEN GEMS!





Buku menu kedua
Buku menu Umaku ada 2, buku pertamanya bentuknya panjang dan berukuran kecil berisi beberapa visual menu menu di Umaku, dan buku keduanya berbentuk besar berisi nama-nama menu beserta harganya. Di sini menyediakan banyak makanan jepang seperti sushi, sashimi, soba, okonomiyaki, miso soup, bento etc, harga makanannya range IDR 17k - 117k. Minumannya menyediakan jus, ocha dan milk shake dengan range harga IDR 5k-25k.


Akhirnya inilah bintang utama perut kami.... kami memesan 5 menu: sushi, okonomiyaki, soba, sashimi dan cawan mushi, serta ocha (yang tidak masuk frame foto di atas), walaupun akhirnya memesan lagi 1 sushi (setelah semua menu di atas habis) hahahahaha. Percayalah ini porsi untuk dua orang :p

Sake Sashimi


Ini dia bintang utama dan tujuan utama ke Umaku: makan sashimi!
Plattingnya menarik, sashiminya tidak berbau amis, dan warna ikan salmonnya pun masih segar dan tidak pucat.
Pertama nyoba sashimi... agak takut, I don't know why, but.... it's little scary when I think 'ini ikan mentah' hahahah. Padahal sebenarnya pernah coba sushi mentah juga tapi kalau sashimi terkesan agak menakutkan >.<
Tapi Andi terus bilang cobain.. oke. Awal gigitan terasa tekstur ikannya yang agak kenyal dan lembut banget. Sashiminya benar-benar lumer dimulut! Ternyata sashimi enak juga! Hahha.
Walaupun belum menjadi 'addict' but saat ini saya sudah bisa menikmati sashimi! YAY!
Sashimi Umaku benar-benar deh patut dicoba!

Price: IDR 64k
Rating: 4/5

Volcano Roll


OH MY GOD!
Sushinya super seksi dan cantik, dengan lelehan mayo special beserta taburan tobiko yang menggiurkan dan menggugah hawa nafsu makan yang sudah liar. Volcano roll ini menggunakan salmon, crab stick yang tersembunyi dibawah mayo special. Ukuran sushinya besar dan terdiri dari 4 pcs. Nasi yang digunakan sungguh pulen, teksturnya lembut. Rasa sushinya supeeeerrr enak! SUPER GIGA DELICIOUS! Perpaduan nori, crab stick, salmon dan mayo specialnya sungguh sempurna, bikin ketagihan!!!!!! Seriuosly!!
Tidak heran kenapa sushi ini benar-benar sangat banyak fansnya,, sushinya memiliki cita rasa menakjubkan saat memasuki rongga mulutmu! 

Price: IDR 49k
Rating: 5/5

Niku Soba


Niku Soba

Finally nyobain soba juga! Visual soba Umaku ini benar-benar looks good.
Niku soba disajikan dalam mangkok berukuran besar, warna sobanya krem dengan topping marinade beef 4 pcs dan rumput laut. Beefnya terasa agak kering tidak juicy, sepertinya digoreng terlebih dahulu lalu diberi bumbu. Kuahnya berwarna cokelat bening dan rasanya benar-benar ikan laut cukup gurih dan tidak mendominasi, menimbulkan rasa kuah yang lembut dan enak serta tidak eneg. Sobanya memiliki tekstur yang sangat lembut dan empuk. Saat dipadupadankan niku soba ini enak dan porsinya bikin kenyang!

Price: IDR 51k
Rating: 3,2/5


Okonomiyaki


Setelah menunggu 15 menit akhirnya okonomiyakinya hadir. Ukuran okonomiyakinya cukup besar dan tebal, aromanya benar-benar menggugah selera banget dengan taburan norie slice yang mempercantik visual okonomiyakinya. You will amaze saat mencoba gigitan pertama okonomiyakinya, super enak dan lembut banget!!! Banyak banget isian bawangnya dan isian utamanya yaitu berisi udang dan cumi-cumi. Umaku memberikan isian udang dan cumi-cumi berukuran besar dan banyak!! SAVORY DEH!

Price: IDR 43k
Rating: 5/5

Chawan Mushi



Cawan mushi ini salah satu menu pembuka di Jepang, yang menggunakan telur ayam dan dashi (kaldu) yang dikukus dan ditaruh dan mangkuk. Chawan mushi di Umaku disajikan dalam gelas kecil, teksturnya padat dan mirip sekali pudding, diberi topping potongan udang di atasnya. Rasanya enak, lembut banget, dan agak creamy! I like it!! 

Price: IDR 15k
Rating: 4/5

Mazaru Salmon Roll


Saya sama Andi benar-benar ngidam sushi Umaku lagi, setelah menghabiskan menu terakhir langsung order sushi lagi, target sushi kita adalah Mazaru Salmon Roll. Sushinya terdiri dari 4 pcs berukuran besar, ditaburi tumpahan mayo, tobiko dan katsuobushi. Isian salmonnya benar-benar banyak banget pemirsa! Umaku tidak pelit deh dalam memberikan isian pada sushinya. Salmonnya mejeng dengan sempurna dalam balutan norie dan nasinya. Sungguh mempesona!!!
Tidak sabar dengan sushinya langsung melahap sushinya... rasa sushinya sungguh savory, super lembut, dan nagih!!!!!! Sensasi mayonya berpadu dengan aduhai sempurna di mulut! Ahhhhhh..... sushi Umaku juara semua!

Price: IDR 38k
Rating: 5/5

Ocha


Setelah rakus memakan semua menu di atas, kami memilih ocha untuk menetralkan isi perut kami hahahahaha. Ochanya pahit dan enak. Warnanya hijau dan agak keruh.

Price: IDR 5k




Ahh... I think for comeback to Umaku. Pengen coba menu jepang lainnya di sana, sungguh tidak kecewa dengan semua menu yang kami pesan. Apalagi sushinya emang paling jawara deh!



Tax: 10%
Sanitasi Ruang: *****
Sanitasi Pekerja: *****
Service: ****
Halal: Belum dilabeli MUI
NO PORK, NO LARD.



Jangan lupa untuk komen dan nonton video di bawah ini ya!
See you on next post, guys!




NB: Saya bakal cicil untuk blog walking ya! Sabaaaar ya :D *kiss and hug*





UMAKU
Jl. Duren Tiga Raya No 32, South Jakarta
Telp: 021-79170337

  Umaku Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

8 comments :

  1. Huaaaaa ini enak banget. Menggiurkan. Suatu kesalahan gue ke sini jam 12 siang. \:p/
    Sayangnya gue gak suka sushi. Muehehehe. Tatpiii itu okonomiyakinya itu lhoo... \:9/

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaaaah ga suka sushi???
      kalau gitu harus coba banget okonomiyakinya deeeh~~~~~ itu MANTAP~

      Delete
  2. Kalau saya gak deg-degan makan Sashimi. Malah lebih deg-degan makan sushi yang banyak mayonya hihihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. serius mbak?? ga suka mayo ya??
      saya malah sashimi nih yang agak deg-degan >.<

      Delete
  3. Akuuuh suka sushi bermayones tumpe tumpeeh han aaaakkkk

    Tp klo yang mentah aku pinggirin, hihi, gelii ma daging mentah walo sebenernya ga ada rasanya tapi tetep di lidahku blum fren ma mentah2
    Okonomiyaki ituh takpikir takoyaki loh

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaaahhh samaaaaa nittt!!!
      waaah padahal coba dulu nit makan sashimi, barangkali malah suka lhoooo kekekekeke...
      kekekekek mirip topping atasnya doang nit okonomiyaki sama takoyaki :D

      Delete
  4. Ya ampun nelen ludah ngeliat foto-fotonya. Aku suka banget sushi soalnyaaaa :'D

    Tapi harganya sama seperti harga-harga sushi di mall ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaah sama Li.... sushi aku doyaaan juga :D
      iya harganya mirip-mirip di Mall. Tapi seriusan ini enaaaaakkkkkssss >.<

      Delete

Hi there.. please put your comment on this blog. Tapi tolong untuk tidak mengandung SARA atau berbau pornografi, hacking, obat dan hal-hal buruk lainnya!!! TIDAK BOLEH MENARUH LINK AKTIF!!!!!
And then.. I will appreciate it ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...