Halo! Buat yang doyan kulineran ada yang doyan masak enggak nih? Coba mana ketiaknya perlihatkan? :p Nah postingan kali ini s...

Memasak Pasta Low Calori Bersama Primarasa

Thursday, March 09, 2017 Han Fauziyah 5 Comments

Primarasa

Halo!
Buat yang doyan kulineran ada yang doyan masak enggak nih?
Coba mana ketiaknya perlihatkan? :p

Nah postingan kali ini saya akan membawa kali ke suatu buku resep.. spesialnya buku ini adalah kita bisa membuat pasta dengan Low Calori!
Jadi buat kalian yang doyan banget makan, terutama pasta... tapi pengen banget diet karena bobot udah menunjukan nominal yang terlalu menganggu, bisa banget deh coba resep-resep masakannya ini..
Sebelum saya memulai, saya akan bercerita dulu ...
Sekitar 2 minggu lalu saya dan teman saya berkunjung ke kantor Femina, di kantor Femina ini saya melihat acara yang super ketjeh berat, karena.... LAGI ADA DEMO MASAK! *siapin sendok*
Di sana banyak banget yang udah menunggu demo masak dari pasta low calori dari majalah Primarasa ini, ada
ibu-ibu dari Darma Wanita yang sudah bersiap untuk belajar memasak, ada juga beberapa blogger, dan media.

Pas ke gedung Femina ini juga saya baru tahu, kalau selain buku resep Primarasa, mereka juga yang ada dibalik majalah Femina, Ayahbunda, Gadis, Femina Kids, Disney Juniors dll lho...!

Primarasa

Primarasa

Sebelum demo masak dimulai, kami semua diajak melihat dapur uji femina. Dapur uji femina itu apa sih? Dapur uji femina itu tempat mereka menguji semua racikan resep.
Jadi... majalah Primarasa ini sebelum diterbitkan setiap resep-resepnya, mereka menguji dulu setiap resepnya di dapur uji Femina. Nah di sinilah eksperimen terjadi, bukan hanya satu atau dua kali lho uji coba resepnya, bahkan setelah fix resepnya pun bisa diuji coba hingga 4 kali, sebelum akhirnya dibuat difoto hasil makanannya dan dimasukan ke dalam majalah.

Di dapur uji Femina ini dapurnya didominasi dengan cat berwarna putih, keadaan sanitasinya sangat baik, dan pencahayaan ruangannya bagus. Saya suka isi dapurnya yang terlihat sederhana dan rapi. 

Primarasa

Setelah mengelilingi dapur resep ini, akhirnya acara utama yang ditunggu-tunggu: MASAK!
Sesi demo masak ini akan membuat 3 jenis pasta: Creamy Avocado Pasta, Mushroom Pasta Salad, dan Creamy Tomato Sauce.
Semua ibu-ibu sudah siap membuka buku resep yang diberikan pihak Primarasa, sambil melihat Sang Koki yang Tampan yang mulai menunjukan keahliannya.

Buku resep Primarasa ini sangat mudah ditiru karena menggunakan bahasa dan step-step yang mudah, beberapa ingredientsnya pun dapat diganti, seperti menggoreng menggunakan minyak zaitun atau olive oil bisa diganti dengan minyak goreng sawit, tapi pasti rasanya akan sedikit berubah ya saat diganti dengan minyak goreng sawit :)



Dalam buku resep Primarasa untuk edisi Pasta Low Calori, di dalamnya ada 50 resep pasta yang bisa kalian buat lho, dan... Primarasa pun memberikan resep bagaimana cara membuat jenis pasta sendiri seperti fusilli, fettucine, dll. Asik banget kan?
Di bukunya pun ada cara membuat saus untuk pastanya, lalu jumlah kalori perporsi serta karbohidrat, protein dan lemaknya pun kita bisa tahu, terus.. waktu pemasakannya pun ada lho, dari tingkat memasak yang mudah sampai sedang.

Penasaran enggak sih sama calori pasta Primarasa yang terus menerus dibilang 'Low Calori'?
Jadi.... Semua pasta yang dihasilkan dari buku resep Primarasa ini untuk 2-4 porsi dengan total kalorinya hanya 1000-2500kcal, maka.... pastanya hanya memiliki 200-700kcal untuk setiap porsinya!! Yey!
Sedangkan kebutuhan kalori kitakan 2000-2700kcal, untuk orang yang ingin berdiet harus banget menurunkan asupan kalori perharinya, jadi konsumsi hanya boleh maksimal 1500kcal.
Kalau kalian membuat pasta-pasta dari Primarasa ini, bisa banget deh kalian makan kenyang dan enak serta kalori terjaga. Bagi yang sedang berdiet pun bisa tenang tanpa perlu khawatir kebobolan kalorinya :)

Untuk memasak pasta yang perlu kalian lakukan itu: memasak pasta hingga al dente!
Al dente itu apa? Al dente itu memiliki tingkat kematangan yang pas; memiliki tingkat kenyal yang baik namun tidak terlalu lodoh. Biasanya memasaknya kisaran 10-15 menit, gimana jenis pastanya ya.

Primarasa

Primarasa

Hasil pasta pertama yaitu Creamy Avocado Pasta, nah lho... kenapa saya enggak share isi resepnya? kekekeke... karena saya agak malas sih memfoto resepnya, jadi kalian bisa beli aja ya buku Primarasanya :D

Warna hijau pada pasta di atas itu menggunakan buah alpukat sebagai sumber lemak dan seratnya. Taburan keju yang digunakan tidak boleh terlalu banyak juga, agar calorinya tetap rendah. Creamy avocado pasta ini memiliki protein sebanyak 12,7gr, lemak 25,7gr, dan karbohidrat 43,3gr, dengan kalori perporsinya 442kcal. Memasak pasta ini hanya butuh 30 menit dan masuk tingkat masak yang mudah!

Pastanya pun seriously enak lho! Pedas dari merica dan segar banget dari alupkatnya. Saya sampai ga percaya kalau avocado bisa ngeblend sempurna banget dengan fusillinya. Perfecto! Amaze me so much!

Primarasa

Primarasa

Primarasa

Untuk pasta yang kedua ini namanya Mushroom Pasta Salad, ada yang merasa unik dengan pastanya enggak?
Yupp.. pastanya berbentuk pita dan berbeda kayak biasanya, karena bukan jenis fusilli atau fettucine, tapi jenis pasta ini namanya farfalle 
Nah... kalian bisa lho coba buat jenis pasta itu di rumah kalian masing-masing :)
Karena di buku resep Primarasa pun ada banget deh cara membuat jenis pasta unik ini!

Untuk masakan pasta ini kalian akan mendapatkan nilai gizi perporsi 286kcal untuk energinya, protein 7,5gr, lemak 10,7gr, dan karbohidrat 43gr, waktu pemasakan hanya 20 menit!
Rasa pasta ini nagih banget, bumbu mericanya sangat dominan lho! Suka banget!!

Primarasa

Creamy tomato sauce ini memiliki tingkat memasak yang sedang, dan jenis pasta yang digunakan pun berbeda, jenis pasta ini ada isinya :)
Ini pasta yang agak lama memasaknya dibanding pasta sebelumnya, membutuhkan 1 jam 15 menit. Jumlah gizinya memiliki 670kcal, protein 19,1gr, lemak 42,7gr, dan karbohidrat 46,9gr.
Rasa pasta ini sangat enak! Buat saya ini terjuara banget deh pastanya, karena memang ada isiannya gitu hihihi, menjadi daya tariknya sendiri.

Primarasa

Dari ke tiga pasta ini, saya suka banget semua rasa pasta yang dihasilkan, rasa bumbunya kuat dan enak banget di lidah, mericanya kerasa banget, terutama yang mushroom pasta salad... duuuh itu top!
Ternyata pasta juga bisa dibuat sop bahkan dicampur dengan sop buntut! Menarik banget kan?!

Benar-benar deh semua pastanya seriously menggoda dan mudah banget dibuat sendiri di dapur rumah, jadi kalian yang merasa doyan makan pasta dan ingin berdiet, wajib banget deh beli buku Primarasa edisi Low Calori ini!

Primarasa

Primarasa ini sudah banyak banget mengeluarkan buku-buku masak yang oke-oke, dari mulai makanan nusantara hingga mancanegara!!! Semua resepnya mudah.. dan bagi calon istri dan ibu,,, harus deh beli buku-buku masaknya Primarasa! :D


Selamat memasak ya kawan!

Primarasa
Bersama beberapa team Femina dan Mbak Terry dari negerisendiri.com
Untuk yang ingin melihat acaranya bisa klik video di bawah ini ya :)

See youuuuu~~



PRIMARASA 
WEBSITE
INSTAGRAM
TWITTER
FACEBOOK
YOUTUBE

5 comments :

  1. Umpetin ketek ah ahahhahaha

    Ow ow ow, dapet istilah baru dari lulusan gizi, eh kamu anak gizi kan hanceuuu?
    Al dente, ga lodoh ga juga kekerasan alias masih belom matang, okaaayyy

    Aku kalo liat yang didemoin gini, pengen rasanya nyumil yang ada jamurnya deh, terus yang serutan kejunya mem anjir gituuuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAHAHAHA keteknya udah kelihat bangeeet!

      Iya aku ambil jurusa teknologi pangan dan gizi hehehe.
      Al dente itu tingkat kematangnya, udha matang kok itu kkekeke,, tapi pas.

      ayo buat di rumah nit, buat suami tercintah :D

      Delete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. kalo disini semua pasta namanya makroni, enggak peduli apapun bentuknya wkwkwk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. HUEHEHHE iyaa. kebiasaan orang Indonesia namanya semua makaroni ya :D

      Delete

Hi there.. please put your comment on this blog. Tapi tolong untuk tidak mengandung SARA atau berbau pornografi, hacking, obat dan hal-hal buruk lainnya!!! TIDAK BOLEH MENARUH LINK AKTIF!!!!!
And then.. I will appreciate it ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...