HALO! Bagaimana puasa kalian? Lancarkan?? Nah... saya akan buat post kuliner Bogor kali ini, barangkali bisa menjadi reverensi untuk ber...

Sebotol Susu Dari Momo Milk Barn

Wednesday, June 08, 2016 Han Fauziyah 11 Comments

Momo Milk Barn

HALO! Bagaimana puasa kalian? Lancarkan??
Nah... saya akan buat post kuliner Bogor kali ini, barangkali bisa menjadi reverensi untuk berbuka puasa nanti. Tapi.... saat bacalah post ini harap menahan diri untuk tidak lapar ya... saya pun yakin iman kalian kuat kok hihihi,

Sekitar beberapa minggu sebelum puasa, saya mampir lagi ke Bogor demi bertemu teman terdekat saya (Teh Lia) beserta anaknya yang sudah berusia 2 tahun.. sekaligus ingin mencicipi sepiring kuliner Bogor. Bogor benar-benar kota penuh history buat saya, selama 4 tahun. Entah sudah berapa banyak kuliner yang pernah saya jajaki bersama sahabat saya, Marini, namun semua kuliner itu tidak pernah direview, well... saya harus mendatangi ulang semua kuliner Bogor.. *smirk* hati senang namun dompet saya sepertinya akan mendadak stroke.
Tapi dikesempatan saat saya ke Bogor kemarin, saya memilih untuk mampir ke tempat kuliner yang baru saya kunjungi yaitu Momo Milk Barn.
Tempat kuliner ini bukan tempat yang baru berdiri, sekitar kisaran 2010-2013 (saya tidak tahu pastinya).. dulu letaknya di dekat rumah teman dekat saya Teh Lia, di Jl. Gunung Gede 1 (tidak terlalu jauh dari Taman Kencana), dulu tempatnya kecil. Awal 2015 Momo milk barn akhirnya memilih untuk pindah tempat, dengan lokasi lebih strategis di nadi kota Bogor, tempat yang lebih luas serta lebih awesome.

FARM(OO) DESIGN


Momo Milk Barn

Momo milk barn letaknya di dekat Kedai Kita dan De'Leuit Resto, tepatnya di belakang Giant Padjajaran.
Momo barn benar-benar memiliki tempat yang luas. Momo milk barn menyediakan tempat parkir yang cukup luas, sehingga mempermudah pengunjung yang datang. Buildingnya didominasi banyak kaca-kaca dan ada beberapa tanaman hidup yang menghiasi beberapa sisi gedungnya.

Momo Milk Barn

Saat masuk ke dalam Momo milk barn, kalian akan melihat spot ini, spot ini merupakan spot cashier dan seperti dapur kecil karena sebagian perkakas dapur ada disini.

Momo Milk Barn

Momo Milk Barn

Momo Milk Barn

Momo Milk Barn

Momo Milk Barn

Momo Milk Barn

Momo Milk Barn

Momo Milk Barn

Momo Milk Barn

Ruangannya semi outdoor dan memiliki spot kanan dan kiri. Di sini benar-benar NO AC, jadi tempatnya agak panas, namun spot sebelah kiri lebih panas dari spot kanan karena atapnya lebih rendah. Kalian akan melihat berbagai macam furniture disini, yang didominasi oleh kayu-kayu berwarna cokelat dan cokelat muda. Kursi dan mejanya pun bermaterial kayu-kayu furnished.

Tema yang dipakai di Momo milk barn ini seperti sebuah farm, karena kalian akan melihat perkakas yang dipakai para petani disini seperti arit, cangkul, etc. Dinding-dindingnya pun diisi dengan doodle petani dan kegiatan petani. Ada sumur dan sepeda yang mempercantik area outdoornya.
Ada tanaman rambat imitasi yang menghiasi spot kiri, dan beberapa pot bunga yang ditempel di dindingnya, super eye catchy! Momo milk barn pun memiliki pajangan-pajangan kecil berbentuk sapi, yang menarik hati para anak kecil yang berkunjung.

Sanitasi ruang di Momo milk barn ini benar-benar sangat baik, ruangnya sangat bersih dan tertata rapi. Pencahayaannya pun benar-benar cukup dan ruangan tidak gelap. Sanitasi pekerjanya pun baik, mereka menggunakan seragam berwarna putih dan celemek hitam, semuanya rapi. Tidak ada waitress wanita yang memiliki rambut yang menjuntai kemana-mana, semuanya disanggul dan menggunakan jilbab. Merekapun ramah dan pelayananya cukup cepat.

YUK MINUM SUSU!


Momo Milk Barn

Momo Milk Barn

Momo Milk Barn

Buku menu Momo milk barn ada beberapa halaman dan menggunakan spiral. Buku menunya memiliki banyak unsur warna sehingga menarik perhatian, ada daftar menu, harga beserta beberapa visual menunya. Benar-benar membantu sekali dalam membayangkan menunya. Untuk makanan main coursenya tidak banyak pilihan, hanya beberapa saja seperti nasi goreng dan pasta. Untuk dessert dan munchies or appetizer lumayan agak banyak. Range harga makanannya yaitu IDR 18k - 30k.
Untuk minuman disini banyak, ada susu, coffee, tea dan yoghurt, dan tentu saja yang paling diandalkan: SUSU. Pilihan susunya banyak banget bahkan dibuat menjadi dua tipe yaitu fresh milk and hot milk. Di sini pun menyediakan aneka yoghurt yang memancing nafsu liar saya ingin mencobanya. Range harga minumannya yaitu IDR 5k - 25k.

Momo Milk Barn


FETTUCINI BLACKPEPPER



Momo Milk Barn

Fettucini blackpepper memiliki visual yang ok banget, I really like it. Visualnya simple namun bumbu blackpeppernya terlihat menggoda dengan potongan smoked beefnya. Aromanya pun enak, terasa lembut dan harum. Porsi fettucininya pas, tidak terlalu banyak namun tidak terlalu sedikit. Teksturnya kenyal dan empuk, rasanya fettucininya benar-benar savory, bumbu blackpeppernya terasa banget namun tidak eneg, dan ini nagih. Satu porsi fettucini bisa membuat perut saya kenyang. Porsinya pas!

Price: IDR 28,5k
Rating: 4/5

NASI GORENG SMOKED BEEF


Momo Milk Barn

SURGAWI kalau lapar emang harus banget pilih nasi! Nasi goreng emang paling pas kalau bingung mau pilih menu apa hahaha. Nasi goreng smoked beef ini akhirnya menjadi pilihan. Visual nasi gorengnya really looks good. Paduan warnanya chic sekali, dan super intersting. Bahan topping yang digunakan seperti smoked beef, kacang polong, jagung manis, dan ditemani veggie (potongan tomat, salada dan ketimun) dan kerupuk. Warna nasi gorengnya amat meriah, I like it!
Tekstur nasinya pulen sekali, rasanya enak, terasa asin.. namun standar dan tidak gurih. Saya harap nasinya bisa memberikan rasa yang spektakuler seperti visualnya yang sudah menggoda :)

Price: IDR 25k
Rating: 3/5

FRESH MILK COFFEE MOCHA


Momo Milk Barn

Ahh super cute sekali botolnya, agak disayangkan saya dapetnya botol yang tanpa merk 'Momo Milk Barn' haha.. jadi saat difoto saya merasa kurang 'ngena' >.<
Fresh milk ini memiliki wara cokelat yang benar-benar muda dan pucat, aroma susunya lembut, dan benar-benar fresh, ketika saya mencicipi susunya, rasanya sungguh enak, benar-benar susu, 'no sugar', fresh, dan rasa coffee mochanya terasa namun tidak terlalu dominan sehinga rasa mochanya lembut ! I REALLY LIKE IT!

Price: IDR 11k
Rating: 4/5


STRAWBERRY YOGHURT


Momo Milk Barn

Botol yoghurt lebih tinggi dan besar dan memiliki pegangan di sekitar leher botol. Ini pesanan Teh Lia, dan saat ingin mencicipi ini saya tidak bisa, karena ini anaknya meninju saya hahhaaha. Akhirnya gagal untuk tahu rasa yoghurtnya, namun kata Teh Lia.. ini enak banget!

Price: IDR 19k






Momo milk barn benar-benar memiliki kualitas mutu susu yang sangat top! SALUT! Momo milk barn pun asik banget dipakai nongkrong bersama teman, karena tempatnya yang instagramable. Sayang sekali saya tidak berselfie sendirian di lata-latar momo milk hahaha.. karena tidak lama maka disini. Lain kali saya akan mencoba hot milk dan appetizernya.



Tax: 10%
Sanitasi Ruang:*****
Sanitasi Pekerja: *****
Service: ****
Halal: Belum dilabeli MUI
NO PORK and NO HAM



See you guys di postingan kuliner selanjutnya..
dan selamat berpuasa!! Chu~




Momo Milk Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato
MOMO MILK BARN
Jl. Kantor Post No. 6, Padjajaran - Bogor
Telp: (0251) 8387303
OPENING HOURS: 9 AM - 10PM
INSTAGRAM
YOUTUBE

11 comments :

  1. Selalu deh. Han kalau review tempat makan, makanan dan tempatnya sama-sama keceeeeh! :D

    Huahahaha. Aku kok ngakak ya pas di kalimat kamu ditinju sama anaknya Teh Lia. Hahaha ampun, Han :'D Btw itu fettucini blackpeppernya bikin ngiler. Mana kamu bilang porsinya pas. Aku suka porsi yang pas gitu. Nggal berlebihan. Sederhana. Karena bahagia itu sederhana. *apa sih, Chaaa*

    ReplyDelete
    Replies
    1. kekekeek sengaja ngincer tempat kece barangkali ada cowo kece yang nyangkut dan berjodoh cha *eh :p

      hhaahhahaa kayaknya kamu seneng banget dapet fakta aku ditinju anak umur 2 tahun cha >.<
      kekekke fettucini ini pun bisa bikin kamu bahagia cha... tidak seperti mantan kita *ini apaaaa* hahahahah

      Delete
  2. Samaaaaak
    Ahaha
    Aku juga klo lg ngresto, lupa bawa kamera trus blum sempet kereview rasanya kek dendam, besok mo ke sono lg trus review deh hahaha

    Itu nasi goreng warnanya terang amat ya han, tspi isiannya juga banyak
    Klo nyusu (lah bahasanya) , ama makan berat apa ga langsung full tank non?
    Tapi minumannya aku prefer yang tobelii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahah bener banget. Jiwa anak makan juga sih ya kita, selalu ada alasan buat balik lagi. Lol.

      Iya isinya banyak dan kenyang itu...
      Hahaha full tank bangeeet itu nit. Tapi karena minum susunya pelan pelan... jadi ga keselek juga dan isi perut bisa kedorong pelan pelan lol. Muat semua jadinya hahaha...
      Iya katanya itu enaaak bangeeeet nit.. aku pengen balik ke sana dan coba lagu

      Delete
  3. Ampun :' aku nggak kuat :' imanku lemah. LAPAAAR MAMAH. LAPAAAR :' wkwkw

    Konsep momomilk kece parah, sumpaah :D sukaaa sama tempatnyaa :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. YA AMPUUN BACA TENGAH HARI..... *kipasin*.. sabar ya.... 4 jam lagi bedug kok hehehehe.

      Setujuuuuhhhh konsepnya emang benar benar keceeeehhhhh sekalih >.<

      Delete
  4. mantaap. boleh nih kalo main ke bogor numpang nyusu disini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan lupa bayar udah nyusunya ya, Sal.. :p

      Delete
  5. Suka bingung kenapa di Bogor mah interiornya niat-niat banget :')
    Btw perpaduan nasi gorengnya emang bagus sih.. tapi agak berantakan gitu platingnya haha XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. huheheheh beneeer saf.. dan di Bandung juga banyak banget cafe yang 'niat' gini, Saf :D
      iya platingnya berantakan. sepertinya buru-buru gitu kokinya nyiapinnya hahahaha.

      Delete
  6. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Hi there.. please put your comment on this blog. Tapi tolong untuk tidak mengandung SARA atau berbau pornografi, hacking, obat dan hal-hal buruk lainnya!!! TIDAK BOLEH MENARUH LINK AKTIF!!!!!
And then.. I will appreciate it ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...