Kopi Beunta merupakan tempat ngopi asik di Kota Sukabumi, yang berdiri sejak tahun 2014. Beunta merupakan bahasa sunda yang art...

Ngopi di Kopi Beunta Bikin Mata Melek

Kamis, Juni 23, 2016 Han Fauziyah 16 Comments




Kopi Beunta merupakan tempat ngopi asik di Kota Sukabumi, yang berdiri sejak tahun 2014. Beunta merupakan bahasa sunda yang artinya 'melek', jadi kopi beunta itu diartikan kopi melek atau kopi yang buat mata melek. Kopi Beunta ini menyediakan menu andalannya yaitu kopi dan pizza.
Kopi Beunta ini buka dari sore hingga malam hari, saat saya ke sana itu magrib dan sedang hujan gerimis, jadi suasananya sudah gelap tercium aroma tanah basah yang sangat saya sukai. Kopi Beunta ini bersebelahan di sebelah rumah kosong. Tempatnya luas dengan tempat parkir yang luas dan mampu menampung beberapa mobil dan motor. Beberapa tanaman menghiasi diberbagai sisi depan Kopi Beunta.




Kopi Beunta memiliki spot indoor, semi outdoor dan outdoor. Namun spot outdoor dan semi outdoor ini jika hujan benar-benar akan basah. Material meja dan kursi yang digunakan yaitu kayu furnished dan rotan *?*.






Kopi Beunta terkesan remang-remang dengan pencahayaan yang sebenarnya terang namun dindingnya diwarnai abu-abu, hitam dan putih, dan tidak terlihat jejak-jejak warna terang menghiasai sudut Kopi Beunta ini. Namun untuk ngopi-ngopi di sini sangat nyaman. Table settingnya memiliki jarak yang luas, sehingga tidak berhimpitan. Penataan ruangannya rapi, Kopi Beunta didekorasi dengan sederhana  disini kalian akan melihat beberapa valet, lentera, maps dan papan seluncur. Sanitasi ruagannya terjaga dengan baik, dan sanitasi pekerjanya pun bersih dan rapi. Waiter disini tidak akan menyambut di ambang pintu, disini ketika datang langsung duduk dan meminta buku menunya. Waiternya cukup ramah dan mereka cukup cepat dalam menyediakan orderan kita (untuk order pizza menunggu agak lama).

COFFEE & PIZZA


Menu

Menu
Buku menu di sini terdiri dari 2 lembar kertas yang dilaminating. Terdiri deretan menu-menu dan harga, tidak ada visualisasi maupun pendeskripsian menu. Untuk makanannya cukup banyak pilihannya, ada nasi goreng bahkan makanan western seperti pasta, cemilannya pun cukup banyak, namun menu utama yang diandalkan disini memang Pizzanya. Range harga makanannya IDR 12k-75k. Minumannya ada coffee, tea, strawberry milkshake dan chocolate. Untuk minumannya sendiri menurut saya kurang pilihannya, apalagi kopinya.. sedangkan tagline menu utama disini adalah kopinya. Semoga list kopinya nanti akan semakin banyak. Range harga minumannya yaitu IDR 8k-35k.


Di tengah gerimisnya hujan di luar, kita sambut bintang utama yang akan mengisi perut saya dan adik lelaki saya: Pizza dan Coffee!


Banana Stawberry Pizza (Personal)




Pizzanya punya aroma yang asik banget, dan tercium sangat lembut. Benar-benar fresh from the oven deh! Saya melek lihat kejunya yang bertebaran aduhai di atas pizzanya, apalagi dipercantik dengan daun mint, perpaduan warnanya menjadi sangat menarik. Ukuran personal ini terdri dari 4 slice dan memiliki ketebalan pizza yang tipis namun teksturnya crunchy. Rasa pizzanya..... ENAK! Saya suka bagaimana pizzanya memberikan sensasi sedikit asin dari keju, manis, dan asam dari strawberrynya. Tekstur banana dan strawberry yang menjadi topping utama benar-benar menjadi lembut dan berpadu sempurna pada setiap slice pizzanya. Pizzanya unik dan ini beda! Saya menikmati setiap gigitannya deh!

Price: IDR 45k
Rating: 4.5/5

Banana Berry Pancake



Adik teman saya datang dan memesan pancake ini. Saya suka visualnya yang menggoda, perpaduan warna merah strawberry, kuning muda pisang, dan sexynya warna cokelat pancake, disandingkan dengan ice cream vanilla yang mulus dengan tambahan sirup cokelat yang kental. Tekstur pancakenya super lembut, dan rasanya enak!!! Sensasi segarnya strawberry dan pisang dipadukan dengan pancakenya.. benar-benar sempurna dan match banget! Ice creamnya pun enak, seperti ice cream vanilla pada umumnya.

Price: IDR 23k
Rating: 4/5

Hazelnut Creme Brulee 


Hazelnut creme brulee aromanya lembut dan enak. Coffee ini punya warna yang 'Tan' pada atasnya, teksturnya seperti karamel dan sangat rapat. Saat mencoba minum bahkan bentuknya tidak hancur, akhirnya saya mengaduk dan bentuk karamelnya itu menjadi kepingan sehingga saat dicicipi lagi ada sensasi manis berpadu dengan rasa coffeenya yang light namun tidak acid. Ini enak!

Price: IDR 25k
Rating: 4.3/5

Caramel Latte


Saat caramel lattenya hadir di meja, saya suka bentuk gelasnya yang unik. Latte artnya berbentuk love. Aroma kopinya lembut. Saat mencicipinya... rasanya light dan tidak acid.. namun mengingat ini 'caramel' sensasi rasa manis yang diharapkan ternyata malah tidak hadir, jadi harus ditambahkan gula secara manual.

Price: IDR 25k
Rating: 3.4/5





Kopi Beunta paling asik kalau dipakai ngopi sambil nongkrong, suasananya hangat dan terasa damai. Saya menghabiskan 2,5 jam disini haha. Pizza disini rasanya asik banget, kopinya juga. Semoga ke depannya menu kopi dan makanannya akan lebih banyak.


Tax: 10%
Sanitasi Ruang: *****
Sanitasi Pekerja: *****
Service: ****
Halal: Belum dilabeli MUI
NO PORK and NO HAM


Sampai jumpa di kuliner Sukabumi selanjutnya..
dan... selamat menunaikan ibadah puasa!  Chu~






KOPI BEUNTA COFFEE & PIZZA

Jl. Selabintana No. 225 - Kota Sukabumi
Telp: 0266 - 232916
Opening Hours:
4 PM - 11 PM (Selasa - Jumat)
12 PM - 12 AM / Midnight (Weekend) (Senin Tutup)
INSTAGRAM

16 komentar :

  1. Iya ya, Han. Keju di pizza-nya itu aduhai. Duuuuh. Jadi laper :(

    Semuanya enak-enak deh kalau dilihat dari foto dan pendeskripsiannya. Itu kamu keasikan ya sampe 2,5 jam nongki di sana. Tempatnya memang asik sih ya. Kalau sendirian aja kayaknya bakal lama, apalagi kalau datangnya bareng temen :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kejunya 'bening' bener ya cha ditengah hari puasa gini hhahaha.

      iya disitu enak-enak... cuma harus lebih banyak menunya biar makin asik milihnya hahah. Bener cha... disini betah.. apalagi kalau dipake pacaran huahahahhahaa

      Hapus
  2. Aku salah buka psot di bulan puasaaa hahaa
    Asikkk mata melek.. perut lapar

    BalasHapus
    Balasan
    1. kekekekekeke olahraga mata sama melatih kesabaran perut Li :P

      Hapus
  3. Terlihat sangat menggiurkan untung udh buka LOL

    BalasHapus
    Balasan
    1. kekekeke untung perutnya udah dikasih amunisi ya :D

      Hapus
  4. kopi beunta gokil, sama kayak reviewnya.. gokil. foto-fotonya pas banget tuh buat menggoda anak2 sukabumi buat nongkrong disitu. food blogger sejati. kalau range makanannya 12-75 sih asik banget tuh kalo liat venuenya kayaknya oke kayak gitu. ngopi dengan harga yang masuk akal, terus nongkrong sambil ngerjain tugas deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah terima kasih banyaaaak *bow*
      iya menu makannya maasih terjangkau :)
      ngopinya pun ga menguras energi kantong hihihi... beneeer disini asik buat ngerjain tugas, soalnya banyak power resource.

      Hapus
  5. itu papan surf ya yang diatas?

    akan lebih baik kalau di menu ada foto makanannya ya, biar makin ngiler :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyes itu papan surf hahahah :'D
      iya.. semoga annti buku menunya lebih kece dengan visual makanannya :D

      Hapus
  6. Ampun :' imanku tergoda :' puasa-puasa liat beginiaaaaaaan :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. maafkan authornya ya bikin post yang sudah menggoda di bulan puasa >.<

      Hapus
  7. Ngopi itu paling asik mang di tempat remang remang gitu han
    #semacam ada seninya hihihi
    Klo hazelnut itu rasa kacangkah?

    Aku tertari sama pizza manisnya deh ih

    BalasHapus
    Balasan
    1. BENER banget nit. Kalau remang-remang gitu ngopi entah kenapa jadi terasa asik dan bisa mengarungi rasa kopi ecara 'dalam' :p
      hazelnutnya ga ada rasa kacangnya nit. hahah.

      waaaahhhh kamu bisa aku godain sama pizza akhirnyaaaa yeheeeeettttttt :D

      Hapus
  8. Abis baca ini aku langsung beneran bikin kopi dong. Tergoda banget. Apalagi pas lagi abis ujan gini. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah seriusan? >.<
      Ngopi sama ngeteh emang pilihan terbaik kalau lagi hujan ya :)

      Hapus

Hi there.. please put your comment on this blog. Tapi tolong untuk tidak mengandung SARA atau berbau pornografi, hacking, obat dan hal-hal buruk lainnya!!! TIDAK BOLEH MENARUH LINK AKTIF!!!!!
And then.. I will appreciate it ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...