Siapa yang suka nongkrong? Menghabiskan waktu bersama teman segenk, atau soulmate... atau pacar? Pasti pernah dan suka, kan? Biasanya tem...

Waroeng Mee; Tempat Nongkrong Sambil Makan Mie

Monday, June 27, 2016 Han Fauziyah 12 Comments

Waroeng Mee Jakarta

Siapa yang suka nongkrong? Menghabiskan waktu bersama teman segenk, atau soulmate... atau pacar? Pasti pernah dan suka, kan? Biasanya tempat nongkrong lebih menggambarkan cafe cafe seperti tempat ngopi. Tapi... kali ini yang saya datangi beda. Tempat nongkrong ini malah membuat pengunjungnya makan mie. Tempat ini pasti sudah banyak yang tahu, dan tidak asing lagi di telinga foodie, yup: Waroeng Mee. Hayoooh yang belum mampir, coba baca post ini dulu baru datang ke tempatnya ya :p

TEMPAT NONGKRONG

Waroeng Mee Jakarta

Waroeng Mee Jakarta

Waroeng Mee yang saya datangi berada di dekat stasiun Sudirman. Signboardnya terlihat dari jalan raya, gedungnya berwarna hitam. Waroeng Mee memiliki tagline "Semacam Tempat Nongkrong". Saya datang ke sini saat sore bersama teman. Ketika masuk ternyata Waroeng Mee didominasi dengan warna-warna pastel, bikin adem di mata, namun warna biru dan kuning pastel lebih mendominasi di keseluruhan dindingnya. Art di dindingnya benar-benar khas, apalagi bagian art cat kaleng bertuliskan "Waroeng Mee Semacam Tempat Nongkrong".

Waroeng Mee Jakarta

Waroeng Mee Jakarta

Mejanya bermaterial kayu unfurnished dan diwarnai putih, kursinya berwarna putih, biru serta abu. Table settingnya terlalu rapat sehingga pasti akan bersenggolan dengan meja sebelahnya. Penataan ruangannya rapi dan pencahayaannya didominasi oleh lampu-lampu. Sanitasi ruangannya sangat terjaga dengan baik

Waroeng Mee Jakarta

Waroeng Mee Jakarta

Waroeng Mee Jakarta

Waroeng Mee Jakarta

Waroeng Mee memiliki dekorasi ruang ala ala vintage, di sini banyak frame yang vintage banget, dan art-art bernuansa seperti jaman dulu. Saya suka bagaimana Waroeng Mee mendekorasi ruangannya. Satu hal yang menarik perhatian saya itu frame wall yang berisi "6 Macam Mee yang Dilarang".. hmmm sepertinya harus tambah satu lagi nih: "Mee lih meninggalkan dibandingkan bertahan" *eh. Hahahah *maaf.korban.patah.hati*.

Di Waroeng Mee disediakan power resource disetiap mejanya, mempermudah untuk mengisi baterai gadget dan bikin betah buat nongkrong, kami bener-bener betah disini. Datang jam setengah 5, pulang pulang jam 7 lebih hahaha. Tagline "Semacam Tempat Nongkrong" benar-benar saya approve deh! Asik banget di sini.. apalagi Waroeng Mee pun menyediakan game uno blok gitu, tapi saya nggak coba, rasanya nggak asik kalau main itu cuma berdua hahaha. Ah ya.. karena saya tipe yang tidak memperhatikan ada wifi atau tidak, saya jadi lupa apa disini menyediakan wifi atau tidak hmmm.

Pelayanan disini pun baik, mereka gesit dan cepat tanggap. Sanitasi pekerjanya baik, mereka menggunakan seragam berwarna biru dongker.


NGE-MEE


Waroeng Mee Jakarta

Waroeng Mee Jakarta

Buku menu Wareong Mee hanya selembar kertas yang dilaminating dan menyuguhkan deretan menu-menu yang disediakan, pendeskripsiannya, harga, dan ada visual dari beberapa menu. Menu di sini banyak! Sampai bingung dan pengen mencoba semua menunya, kalau nggak inget diet dan isi dompet pesen semuanya deh huhu.

Makanannya banyak banget, dari mulai cemilan bahkan main course 'mee'nya, aneka olahan nasi, dan spaghetti. Cemilannya dari mulai kue cubit, sosis bakar, cireng, bakso pangsit, kebab, roti bakar dll. Topping untuk mee pun benar-benar banyak lho, ada chicken wings, beef, ayam bakar, ayam goreng, keju parut, iga, kikil, sosis etc. Asik bangetkan? Harga makanannya pun murah, jadi tenang.. dompetmu tidak akan terkena stroke mendadak kecuali kalau kamu kalap hahah. Range harga makanannya IDR 10k-30k. Minumannya pun tidak kalah banyak pilihannya seperti makanannya. Ada aneka susu segar, coffee, tea, juice etc. Range harga minumanya IDR 4k-15k.

Waroeng Mee Jakarta

Nah... kalau udah tersaji rapi dan menggoda gini, siap-siap menerima godaan nih!


MEE ABANG BERSALJU

Waroeng Mee Jakarta

Mee abang bersalju ini semangkuk mie yang memakai bumbu kuah sour keju dengan topping ayam panggang dan telur mata sapi. Visualnya cukup menggoda, apalagi kuahnya yang mengeluarkan aroma lembut dan creamy. Ahh...
Meenya seperti mee instan merk indomee, rasa kuahnya benar-benar savory, creamy, gurih, rich dan nagih banget! SUPER TOP! Ada sensasi sedikit spicy namun tidak dominan. Ayam panggangnya berbentuk potongan kecil-kecil bagian dada ayam, bumbunya banyak banget, teksturnya empuk, rasanya gurih dan rich flavor. Semuanya berpadu sangat sempurna sekali di mulut, rasanya benar-benar memanjakan lidah! DELICIOUS!!

Price: IDR 28k
Rating: 4.5/5

KUE CUBIT CAMPUR

Waroeng Mee Jakarta

Waroeng Mee Jakarta

Saat kue cubit ini nongol di atas meja, saya jatuh cinta sama visualnya yang cantik banget. Warna-warnanya menggoda iman perut ini. Penyajiannya benar-benar good, kue cubit cantik ini ditaruh di atas papan kayu. Kue cubit campur ini terdiri dari kue cubit green tea, red velvet dan bubble gum. Toppingnya terdiri dari kitkat green tea, cokelat, dan marshmallow.
Tesktur kue cubitnya agak padat, rasa kue cubitnya..... hmmm... oke, ini rasanya 'adonan' banget, tidak ada flavor yang muncul pada setiap rasanya. Hanya saja toppingnya sangat membantu memberikan rasa manis.

Price: IDR 25k
Rating: 2/5

SOSIS BAKAR PANGGANG

Waroeng Mee Jakarta

Sosis ukurannya kayak sosis biasa, namun kuantitasnya banyak ada 3 potong. Sosisnya matang sempurna, sosisnya kulitnya kering namun juga basah karena diberi tumpahan sauce berbumbu. Rasanya gurih.. benar-benar gurih dan super salty hahaha. Saya suka gurih, tapi kalau gurih banget dan keasinan saya nggak sanggup makannya >.<

Price: IDR 18k
Rating: 2.3/5

RED BERRY

Waroeng Mee Jakarta

Waroeng Mee Jakarta

Minuman red berry ini punya warna merah yang sexy, red berry ini diberikan yakult sehingga nanti warnanya akan berubah menjadi pink muda dan tidak sebening awal. Rasanya sangat segar, ada rasa asam dari yakultnya dan terasa sedikit sensasi soda. Ini patut dicoba deh! Membantu banget menyegarkan tenggorokan.

Price: IDR 15k
Rating: 4.5/5



Nah... buat kalian yang pengen makan mie enak, dan juga tempat nongkrong asik dan pewe.. bisa dicoba banget deh Waroeng Mee ini!




Tax: Harga makanan include tax
Sanitasi Ruang: *****
Sanitasi Pekerja: *****
Service: *****
Halal: Belum dilabeli MUI
NO PORK and NO HAM




Sampai jumpa ya di kuliner selanjutnyaaa~
selama makan enak ya. Chu~



Jangan lupa nonton videonya ya~




Waroeng Mee Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato



WAROENG MEE

Jl. Blora No.36, Menteng -  Jakarta Pusat (Near from Station Sudirman)
Telp: +62 81281066735
FACEBOOK
TWITTER

12 comments :

  1. Wah, ini dekat kantorku! Sering banget makan di sini kalau pulang kantor, soalnya sekalian ke stasiun. Coba topping mie yang sosis lada hitam deh, enak! :D

    margaapsari.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah ternyata ada pelanggan setianya Waroeng Mee nih hihihihi..
      iya setujuuuuu, kalau ada mee sosis lada hitam pasti enaaak!
      nanti aku berkunjung balik ya :D

      Delete
  2. Mbak, ini di mananya Stasiun Sudirman? Kalau mau ke sini, enaknya keluar dari pintu atas atau bawah, ya? Aku cukup sering main ke daerah Sudirman, mau, deh, sekali-sekali main ke sini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo. maaf ya baru bales, lagi mudik heheheh. Enak dari pintu bawah. soalnya deket banget dari situ, deket banget belokan disitu deh :D
      ayo coba main-main ke Waroeng Mee :D

      Delete
  3. sepertinya tempatnya nyaman ya mbak
    menunya pun keliatannya sangat beragam
    wah...asik tuh buat nongkrong

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak. tempatnya nyaman :)
      menunya juga banyak hihihi. Iyaaa asyiiikk buat nongkrong :D

      Delete
  4. Saya mah orang bekasi pantes gaktau haha, tapi ini deket sama kantor lama saya. Next time saya kesana, deket banget kah sama stasiun sudirman?

    already watched and subbed to ur channel btw :)

    elisamonic.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. huehehehehehhe tapi sekarang orang bekasi tahu deh :D
      iya deket banget stasiun Sudirman, pas banget belokan (harus dari pintu bawah, bukan pintu atas).
      thank you. aku sudah melihat juga nih komenmu hhihih.
      nanti aku kunjungin balik yaaaaaa :D

      Delete
  5. yaaaa, kue cubitnya biasa bgt ya mbak? padahl td liat penampakannya udh pengen.. tempatnya ini slalu aku lwatin tiap ke kantor :D.. tp memang blm prnh mampir ksana sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya huhuhu. rasanya adonan banget. sedih. padahal cantiks sekali.
      waaah kalau mampir cobain mienya.. enaaak banget deh!

      Delete
  6. Hahaaa kocak banget han baca papan larangan mee nya
    Intinya ini warung mi gaul ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kekekekeek iya nit, itu lucu deh.
      aku pas baca pun ngikik.
      ini waroeng mee gahul yang wajib dicobaaa deh :9

      Delete

Hi there.. please put your comment on this blog. Tapi tolong untuk tidak mengandung SARA atau berbau pornografi, hacking, obat dan hal-hal buruk lainnya!!! TIDAK BOLEH MENARUH LINK AKTIF!!!!!
And then.. I will appreciate it ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...