AURA OUTDOOR DI MALL Awal bulan April, saya bersama teman-teman food blogger dan foodies menghampir  Java Bean Coffee & Rest...

Terbius Suasana Outdoor dan Makanan Java Bean Coffee & Resto

Jumat, April 14, 2017 Han Fauziyah 6 Comments


AURA OUTDOOR DI MALL



Awal bulan April, saya bersama teman-teman food blogger dan foodies menghampir Java Bean Coffee & Resto. Berdiri sejak tahun 2006. Java Bean yang kami datangi itu tempatnya berada di Pejaten Village lantai 1 dekat dengan eskalator, jadi saat naik eskalator kalian bisa langsung melihat Java Bean. Dari luar Java Bean ini tempatnya akan terlihat mengusung tema casual dining. Di depan kalian bisa melihat meja kasir yang dipenuhi dengan kopi dalam kemasan beserta alat seduhnya. 










Bangunan Java Bean terlihat tidak luas, eh.... ternyata itu hanya image awalnya saja lhooo. Pas kalian masuk ke dalam, kalian akan takjub karena ada spot outdoor yang super cool, cozy dan spacious! Di indoor tanaman hijau sudah terlihat beberapa, dan.... Ada banyak sekali tanaman hijau yang terawat di bagian spot outdoornya lhoo, dengan design interior yang ciamik abis, kece dan cocok banget buat foto-foto. Kalian juga bisa melihat Jakarta dari lantai 1 Penvil. Melihat gedung pencakar langit dan pepohonan. Super adorable! Saya menikmati banget area outdoornya. Sangat colorful dan hijau. Namun saat kesini sebaiknya sudah jam 2 ke atas, agar tidak terlalu panas dan terasa menyengat ke kulit hehe. Untuk sanitasi ruangnya supeeer deh, Java Bean benar-benar bersih dan tertata rapi, pencahayaan ruangnya pun sangat baik. I really adore Java Bean, ambiencenya supeeer!

Untuk design pada wallnya mereka banyak menaruh frame serta ada patung kepala rusa yang dipajang di area spot indoor. Untuk meja menggunakan material kayu dan kursinya menggunakan material kayu serta seng untuk meja bar di spot outdoor.

Ada satu meja yang dipenuhi dengan majalah-majalah yang bisa kalian baca saat menunggu makanannya :)
Ohya, di sini menyediakan Wifi, untuk power resource sendiri saya tidak tahu, karena kemarin kebetulan tidak mencari power resource, kalau tidak salah sih tidak menyediakan.

Untuk servicenya sendiri, saya suka, mereka ramah.. bahkan menyambut sangat baik saat saya masuk ke dalam Java Bean. Para waitressnya mengenakan baju yang sangat rapi, sanitasi pekerjanya dilakukan dengan sangat baik, cepat tanggap dan tidak lelet.

THINKING YOUR MENU!






Buku menu Java Bean itu tebal, menggunakan hard cover. Buku menunya benar-benar super colorful dengan menampilan visual hampir disetiap menunya, tertera juga harga, recommended menu dari chefnya, serta beberapa penjabaran menu yang memang perlu diberi penjabaran. Menunya sendiri banyak banget, sampai pengen coba semuanyaaa~
Harga makanannya range IDR 15k - 100k, untuk minumannya range IDR 5k - 50k.

SNACK


Cheesy potato Croquette & Banana Au Chocolate

Saat berkunjung, saya dan teman-teman diberikan banyaaak sekali snack, seperti gorengan dan menu baru mereka yang akan launching. seperti apa sih snacknya? Yuk intip~~

Wonton Chicken Bangkok Sauce

Chicken Lollipop

Bakwan Sayur


Pisang Goreng

Tempe Mendoan

Banana Au Chocolate (IDR 29k): ini merupakan olahan pisang yang menggunakan kulit lumpiah, digoreng hingga crispy, pisangnya manis, dan topping cokelat dan kejunya benar-benar membuat menu ini lebih enak dan visual lebih ok!
Cheesy Potato Croquette (IDR 34k): ini olahan dari kentang, di dalamnya di campur dengan cheese, ini enaak, namun rasanya kurang creamy.
Wonton Chicken Bangkok Sauce (IDR 29,5k): ini seperti siomay namun digoreng, menggunakan kulit pangsit gitu, yang sangat crispy,  Bentuk wontonnya pun macam-macam, di dalamnya ada daging ayam yang jumlahnya banyak, didampingi dengan sauce bangkok yang teskturnya encer, rasanya asam, segar, gurih, daan sedikiiiiiiiiit sekali terasa spicynya. Ini enak!
Chicken Lollipop (IDR 27k): Ayamnya berbentuk imut-imut, drumstick gitu, sengaja dibentuk seperti lollipop, teksturnya garing diluar, hasil dustingannya pun merata dan ok! Kata teman yang coba ini enakk~
Bakwan Sayur: atau bisa disebut bala-bala, ukuranya tebal dan besar, gorengannya benar-benar tidak becek atau berlebihan minyaknya, malah cenderung kering. Rasanya gurih dan enak!
Pisang Goreng: pisangnya memiliki bentuk yang padat, montok, menggunakan pisang yang mantang, namun pisangnya tidak benyek, dan warnanya benar-benar sangat cantik. Pisangnya pun maniiiis~~ pas dikasih topping keju parut makin top~!
Tempe Mendoan: Tempe mendoannya agak tipis, disajikan bersama cengek dan rasa asinnya pas.


MAIN COURSE


Nasi Goreng Java Bean Premium

Nasi Goreng Java Bean Premium

Nasi goreng ini menggunakan alas daun yang membuat tampilannya terlihat lebih khas Indonesia dan lebih cantik warnanya. Nasi gorengnya disajikan dengan ayam goreng, vegie, dan telur setengah matang. Telurnya sebenarnya tidak diberi pecah seperti difoto, itu saya dan para foodie lain yang memecahkannya hahaha. Rasanya sedikit pedas, gurih, rich flavor dan enaak banget, recommended!

IDR 47,5k
Rating: 4/5

Nasi Lemak 

Nasi Lemak

Nasi lemak ini punya aroma yang mengiurkan, disajikan di atas daun pisang, dengan makanan pendampingnya yaitu sambal, buncis, teri kacang, telur dadar, ayam goreng, dan vegie seperti timun dan daun kemanggi. Rasa nasinya mirip dengan uduk, rasanya ada gurihnya namun tidak biki eneg lho, bahkan saat dingin pun ini enak! Paling jawara dari menu ini itu sambalnya, sambalnya enak bangeeet, rasanya ada gurih dan spicynya top! Sayur buncisnya segar, teksturnya pun tidak layu, teri kacangnya enak, digorengnya hingga crunchy dan tempenya terasa kecapnya. Tesktur ayamnya pun empuk dan gurih! Nasi lemak ini recommended!

Price: IDR 44,5k
Rating: 4,2/5

Nasi Bali


Nasi Bali khas Java Bean ini punya porsi yang banyak, ada buncis, sate lilit, ayam suwir sambal mantah. Saya suka banget ayam suwirnya serta sate lilitnya. Sate lilitnya enak banget, ada sensasi kelapa di dalamnya, ayam suwirnya pun gurih dan rich flavor!

Price: IDR 57k
Rating: 3,8/5

Iga Bakar Sambal Ijo


Iga bakarnya diberi 2 potong berukuran besar dan dagingnya tebal. Iganya empuk banget, namun ternyata empuk tidak merata karena teman saya ada yang kebagian dagingnya yang agak keras. Topping sambal ijo serta sayurannya mempercantik di atas iganya. Rasa iganya seriously enak! Punya rasa yang gurih dan rich flavor banget. Sambalnya pun diuleg halus, segar dan tidak terlalu spicy, jadi bisa diterima di lidah yang tidak bisa makan yang terlalu spicy. Buncisnya segar dan enak.

Price: IDR 67,5k
Rating: 4/5


Soto Betawi


Sajian soto betawi Java Bean ini punya looks good banget, masih saja pakai daun pisang padahal di atasnya itu ada mangkuknya. Aromanya nendang banget, di dalamnya ada daging, toge, bawang daun dll. Kuah betawinya enak, gurih dan segar, kuahnya tidak terlalu kental, dan ini pas banget kalau disandingkan dengan nasi hangat!

Price: IDR 54k
Rating: 3.8/5

Mie Goreng Aceh

Mie Goreng Aceh
Mie goreng acehnya punya tekstur yang tebal dan penuh dengan bumbu yang merata. Disajikan dengan vegie, potongan udang, taburan bawang goreng, serta daun bawang. Rasa mienya enak, sedikit spicy, sensasi authenticnya terasa!

Price: IDR 49,5k
Rating: 4/5

Spaghetti Tuna Pedas


Aneka menu noodle lainnya itu spaghetti tuna pedas. Tingkat kematangannya al dente, disajikan dengan topping tuna yang lumayan banyak dengan irisan tuna yang agak besar, serta tomat yang dihancurkan. Warna spaghettinya kemerahan menunjukan sisi spicynya. Saat dicoba, spaghettinya terasa banget pedasnya! Supeeer enak! Sensasi pedas dan tuna bertemu dengan sangat selaras dan super deh. Really recommended!!

Price: IDR 52,5k
Rating: 4,5/5

Sicilia Pizza & Cheese Pizza

Sicillia Pizza & Cheese Pizza

Ada dua jenis pizza di Java Bean. kedua pizza ini punya kesamaan yaitu jenis thin pizza atau pizza tipis. Tekstur pizzanya crunchy dengan topping yang benar-benar banyak!! Kedua pizza ini pun menggunakan cheese lhoo~~ Sicillia piza itu pizza dengan topping mozarella, sosis, dan daging asap. Untuk cheeese pizza hanya didominasi dengan cheese saja.

Price: IDR 72k (Sicilia) dan 56k (Cheese)
Rating: 3.8/5

DESSERT


Ketan Durian



Ketan duriannya diplatting dengan sangat menarik menggunakan bunga, bunganya bukan edible flower. Perpaduan warna di menu ini sangat kontras dan colorful. Ketan durian ini tersaji di atas kuah durian yang sudah tercium banget aromanya. Tesktur ketannya sangat lembek, saat dicoba menggunakan saus duriannya, hmmm... terasa maniiiis~~ dan rasa duriannya kuat banget. Tesktur saus duriannya pun kental bangeeet lho~

Price: IDR 30k
Rating: 3,8/5

Brownie Ice Cream

Brownie Ice Cream

Brownie ice cream ini menggunakan brownies dan ice crema vanilla, looks good banget dengan platting yang cantik. Brownienya terasa banget cokelat yang pekat, dan es vanillanya terasa manis. Saat berpadu bertemu antara pahitnya cokelat dan manisnya vanilla membuat rasanya benar-benar enak!

Price: IDR 26k
Rating: 4/5

BEVERAGE


Coffee Avocado Oreo
Salah satu menu recommended chef itu ini. Coffee Avocado Oreo. I adore tiap layernya! Dari mulai terbawah oreo, coffee, avocado, lalu coffee dan taburan oreo. Minuman paling cantik diantara yang kita pesan. Saya sendiri tidak sempat mencobanya, namun kata yang memesan ini rasanya balance antara coffee dan avocadonya, oreonya memberikan sensasi manis tapi tidak mendominasi.

Price: IDR 49,5k

Oreo Creamy Cokelat
Minuman cokelat yang diberi cream dan taburan oreo ini benar-benar menarik. Kata teman cokelatnya terasa banget, namun tidak terlalu manis.

Price: IDR 42k

Ice Coffee Cube
Coffee yang dibuat cube, dan minuman ini diberikan 2 cube coffee serta tumpahan susu segar. Rasanya? Seperti coffee susu :)

Price: IDR 40k

Dragonfruit Juice


Aneka juice di Java Bean benar-bear banyak banget, dari mulai dragonfruit, blackberry, vegie mix, durian sensation dll. Semuanya punya konsentrasi yang kental dan tidak kebanyakan air, semua rasa buah terasa pekat dan real. Tidak kemanisan juga.
Saya memesan vegie mix (fotonya tidak ada -_-), rasanya seriously enak! Saya kira rasanya bakal aneh, tapi ternyata malah segar, tidak terasa sepat, manisnya benar-benar tidak mendominasi.

Price: IDR 22k - 45k

Ice Coffee Cup

Nah.. kalau tidak salah ingat, ini minuman Ice Coffee Cup, penyajiannya unik, menggunakan semacam biskuit untuk dicicipi atau dicelup ke coffeenya :)

Price: IDR 40k


Semua hal di dalam Java Bean benar-benar luar biasa! Saya suka design interior, ambiencenya, serta semua makanannya, salah satu lunch terbaik banget saat makan di sana!
Semua makanannya super enak-enak!
Ingin kembali lagi dengan sajian menu yang berbedaaa~


Service: ****
Sanitasi Ruang: *****
Sanitasi Pekerja: ****




See you guys on another post~
Love,

Han.



Java Bean Coffee & Resto Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

JAVA BEAN COFFE & RESTO
Pejaten Village, Lantai 1
Jl. Warung Jati Barat No. 39, Pasar Minggu, Jakarta Selatan

OPENING HOURS: 10 AM - 10 PM
TELP: (021) 7819154

6 komentar :

  1. Wah fotonya cantik sekali. SUka sekali lihatnya. Jadi pengen juga makan nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayuuuk makan juga mbak. enak enak makanannya :D

      Hapus
  2. Bakwaaaaaan
    Mendoaaann akkkk, ngapa itu cabe rawitnya musti dijejer aestetich gitu ya pas plating wkkkkk
    Aku salfok ma es kopinya, mirip kopi vietnam iceee

    BalasHapus
    Balasan
    1. kekekekek biar terlihat seksi mempesona mendoannya nit.. :p
      waaahhh.. iyakah?
      doyan ngopi juga ya kamu nit :D

      Hapus
  3. duduk di outdoor kayaknya asik tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. OUTDOORNYAA JUARAAA! kalau udah duudk disutu superrrr pewe!

      Hapus

Hi there.. please put your comment on this blog. Tapi tolong untuk tidak mengandung SARA atau berbau pornografi, hacking, obat dan hal-hal buruk lainnya!!! TIDAK BOLEH MENARUH LINK AKTIF!!!!!
And then.. I will appreciate it ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...