KAFE VEGETARIAN Halo!! Gimana kabar kalian? Gimana nih puasanya? Lancarrrkan??? Nah di bulan Ramadhan ini, saya akan mengajak kalia...

Kafe Hanara; Cafe Vegetarian yang Menyehatkanmu!

Rabu, Mei 31, 2017 Han Fauziyah 15 Comments

Kafe Hanara

KAFE VEGETARIAN


Halo!! Gimana kabar kalian? Gimana nih puasanya? Lancarrrkan???
Nah di bulan Ramadhan ini, saya akan mengajak kalian ke satu Cafe di daerah Sudirman. Jadi saya sempat ada undangan makan bersama teman-teman foodies lainnya.
Kami mampir ke Kafe Hanara, kafe yang menyuguhkan makanan vegetarian! Yup! Kalau kalian ke sini, kalian ga akan konsumsi daging hewani sama sekali, dan terbebas akan lemak-lemak pembuat gendut lho!!!! Hueheheheh.

Kafe Hanara didirikan pada tahun 2012 dan sudah mempunyai dua cabang yaitu di Bandung dan Sudirman Jakarta. Cafe ini memiliki tagline Vibrant Coffee dan konsisten menyuguhkan makanan vegetarian, dan seingat saya di sini no MSG :)

Foto interiornya saya lupa ga foto, hmmm... jadi saya hanya memberikan penjelasannya saja ya. Kalau saya ke sana lagi akan saya foto dan post agar lebih lengkap :)

Kafenya tidak terlalu luas, bersifat indoor dan pencahayaannya benar-benar menggunakan full lampu. Ada tempat barista di dalamnya yang menyuguhkan kopi dan makanan lainnya, tempatnya pun bergabung dengan area cashier. Meja dan kursinya menggunakan material kayu furnished. Sanitasi ruangnya pun oke.

Pelayanan mereka pun ramah dan cepat tanggap lho. Mereka rapi dan Sanitasi pekerjanya pun baik :)

Kafe Hanara
Buku Menu

Kafe Hanara
Buku Menu

Kafe Hanara
Buku Menu

Buku menunya tidak menggunakan visual menu, hanya nama menu, sedikit detail dari menu dan harganya. Buku menunya dibuat sesimpel mungkin dengan latar belakang putih dan tulisan hitam.

Makanannya Hanara menyuguhkan 2 tipe jenis makanannya yaitu terbuat dari sayuran dan serealia (biji-bijian), Harga makananya berkisar IDR 26k - 70k (tidak termasuk harga menu additional ya). Untuk minumannya Hanara menyediakan jenis coffee, tea, pure juice, dan mix juice dengan harganya berkisar IDR 19k - 41k.

Kafe Hanara



Saya dan para foodies lainnya mencoba banyak makanan! Jadi inilah para bintang tamunyaaa~ Yuk simak bagaimana rasa-rasa makanannya~

Penne Tomato Pasta

Kafe Hanara

Melihat pasta penne di depan mata, dengan sajiannya bersama saus tomat khusus untuk tumpahan pennenya.... terlihat menggoda~ apalagi tesktur saus tomatnya benar-benar kental! Tak lupa ada tambahan lelehan mozarella.... hmmmm garnishnya pun semakin oke dengan touch up veggie berwarna hijau~ Pennenya terasa aldente dan  ga lodoh! Rasanya pun enak! Ada sensasi asam dan agak creamy dari kejunya.

Price: IDR 49k
Rating: 4/5


Tomato Pasta (Angel Hair) 

Kafe Hanara

Untuk pasta ini benar-benar tidak jauh berbeda dengan Penne di atas, hanya jenis pastanya saja yang berbeda. Pasta ini seperti spaghetti namun memiliki lebar yang lebih kecil. Untuk jenis pastanya saya menyukai yang angel hair ini :)

Price: IDR 48-50k
Rating: 4/5

Singapore Fried Rice

Kafe Hanara

Nasi goreng dari Hanara ini dipenuhi dengan topping tambahannya yaitu buncis, wortel, jagung dan orak arik telur. Disajikan dengan porsi lumayan banyak dan tambahan kerupuk yang melengkapi dengan sempurna. Nasinya dimasak dengan kematangan sempurna, dan warnanya yang menggoda! Rasa nasi gorengnya really savory, rich flavor dan bikin nagih banget! Gurihnya pas dan kerasa!! Cocok banget disantap untuk buka puasa nihh!

Price: IDR 37,5k
Rating: 4,2/5 

Ratatouille With Egg

Kafe Hanara

Ini nih salah satu menu yang ngena dan saya ingat-ingat sampai sekarang! Tampilannya dibuat cantik dengan telur setengah matang mejeng di atasnya beserta sayuran untuk garnish lainnya. Menu ini memiliki tekstur yang lembut dan lumer banget di mulut lho. Di dalamnya benar-benar beraneka ragam sayuran banget lho! Rasanya enak dan terasa sensasi tomatnya!

Price: IDR 49k
Rating: 4,3/5

Quinoa Crocket

Kafe Hanara

Quinoa crocket ini disajikan dengan macam-macam aneka jamur seperti matsutake dan jamur truffle, telur setengah matang, sausnya... dan kentang yang digoreng hingga crunchy. Kentangnya punya tesktur yang sangat lembuuut, jika dipadukan dengan sausnya benar-benar enak! Jamur yang dipakai pun segar dan sudah dibumbui.

Price: IDR 65k
Rating: 4,3/5

Potato Baked Burito Roll

Kafe Hanara
Potato Baked Burito

Kentang yang direbus dibalut dengan kulit burrito, di dalamnya terdapat pula jamur. Kulit burritonya sudah enak, sepertinya sudah dibumbui. Disajikan dengan mayo dan mashed alpukat. Rasanya real taste dan mashed alpukatnya enaaak!! Sehat banget deh kalau makan ini~

Price: IDR 43k
Rating: 3,8/5

Wild Mushroom Quesadilla

Kafe Hanara

Menu quesadilla ini unik banget! Kenapa? Karena biasanya quesadilla menggunakan daging sebagai isiannya, di Hanara ini menggunakan buah dan sayur seperti alpukat, jamur, tomat~ menarik bangetkan? Diselimuti dengan kulit burrito. Rasanya unik banget, enak namun juga ada sensasi sedikit pahit. Menu ini cukup mengenyangkan lho~

Price: IDR 48k
Rating: 3,5/5

Crispy Mushrooms

Kafe Hanara

Di jamur crispy ini kayaknya udah ga asingkan buat kalian? Jamurnya digoreng hingga benar-benar crispy, tidak berminyak dan terkesan kering.. dan terasa gurih! Cocok buat jadi cemilan saat datang ke sini~

Price: IDR 26k
Rating: 4/5

Mushrooms Satay

Kafe Hanara

Sudah sering memakan sate kambing, ayam, sapi? Bagaimana dengan sate jamur??
Yup! Ini sate jamur, disajikan dengan bumbu kacang seperti sate pada umumnya. Jamur yang digunakna jenis jamur tiram, yang digulung-gulung hingga berbentuk bulat, dan digoreng hingga kering. Seriously ini enak!! Bumbunya benar-benar meresap dan terasa gurih! Cocok buat para pecinta sate namun pengen diet dan enggak kelebihan lemak :)

Price: IDR 32k
Rating: 4,3/5

Omellette

Kafe Hanara

Omelletenya disajikan dengan visual yang cantik ya? Potongan tomat segar dan warna kuning dari omellete serta campuran hijau dari sayur membuat menu ini eye catching banget! Rasanya terasa enak, gurih dan asam dari tomat.

Price: IDR 25-35k
Rating: 3,5/5

Vegetable Thai Salad

Kafe Hanara

I adore their salad! Saladnya Hanara benar-benar segar dan enak! Mereka menggunakan macam-amacam sayuran seperti salada, timun, dll.. serta potongan tahu putih. Diguyur dengan saus khas yang membuat rasanya sungguh enak!! Saya doyan banget saladnya!

Price: IDR 41k
Rating: 4,4/5

Seasonal Fruits Granolla

Kafe Hanara

Ini nih menu juaranya Hanara kemarin! Menu ini sangat sehat dan bisa banget mengenyangkan perut atau jadi cemilan sehat, karena menggunakan buah-buahan dan sereal. Buah dan sereal memiliki kandungan serat yang baik sehingga akan memperlancar pencernaanmu. Buah yang digunakan pun beragam, ada strawberry, jeruk, melon, pir, anggur, dll. Tak lupa ada guyuran yoghurt plain di atasnya~ ENAAAKKKK DEH!

Price: IDR 49,5k
Rating: 4,7/5

Bakwan Jagung

Kafe Hanara

Gorengan jagung ini memiliki tekstur crunchy, kering dan tidak berminyak, serta enak, manis dan gurih! Jagung manisnya benar-benar masih memiliki mutu yang baik sehingga tidak terasa tengik. Enak deh~

Price: IDR 27,5k
Rating: 4/5

JUICE

Kafe Hanara

Jus yang disajikan di Hanara ini ada dua tipe: pure juice dan mix juice. Jusnya dibuat dari buah dan sayur. Semua jusnya memiliki tekstur kental dan tidak encer, karena menggunakan buah yang banyak. Jusnya pun manisnya tidak berlebihan, malah cenderung ke real taste rasa buah tersebut lho, sehingga kalian ga akan kelebihan konsumsi gula :)
Uniknya, di sini pun menyediakan jus semangka dan pepaya lho! Pas nyoba ternyata unik banget rasanya! Apalagi yang pepaya >.<
Harus banyak-banyak konsumsi jus nih untuk mengurangi flek-flek lemak di perut :)

Price: IDR 19k - 41k

Vibrant Coffee

Kafe Hanara

Kafe Hanara

Nah... ini dia menu yang sangat diandalkan Kafe Hanara ini: Vibrant Coffee!
Jadi kopi ini dapat menangkal radiasi bebas akibat ponsel yang sering kalian gunakan lho!!
Ternyata keseringan menggunakan ponsel membuat daya kekuatan kita menurun! Efek radiasi ternyata benar-benar tidak kita sadari lho guys!
Kopi ini bisa menetralisir radiasi ponsel ke otak kita, 3x meminum kopi ini pun tidak akan membuat jantung berdebar, dan bisa meningkatkan metabolisme tubuh! Cool banget kan? Harus coba nih kalian~~ :)
Saya sudah melihat sendiri buktinya >.<
Selain memiliki banyak manfaat, aroma kopinya pun benar-benar haruuum dan enak banget!

Price: IDR 50k



Nah...itulah Kafe Hanara yang wajib banget kalian coba!
Apalagi buat para cewe-cewe yang sedang program diet namun pengen kuliner enak!!
Buat para vegetarian pun bisa tenang deh makan di sini :)
Yuk makan sehat di Kafe Hanara!!!!!!


Sanitasi Ruang: *****
Sanitasi Pekerja: ****
Service: *****
Halal: BELUM DILABELI MUI
NO PORK, NO HAM, NO LARD

See you guys di postingan selanjutnya!

Minal Aidzin Walfa Idzin ya!
Selamat menunaikan ibadah puasa~



KAFE HANARA
Citywalk Sudirman, Lantai Ground.
Jl. KH Mas Mansyur, Sudirman, Jakarta Pusat
OPENING HOURS: 9AM - 9PM
TELP: 021 29912819

15 komentar :

  1. buka blogpostnya pas siang-siang nunggu maghrib, sukses bikin perut semakin keroncongan ria ;p
    belum di labeli halal, tapi kehalal'anya udah kejamin kan mba?
    bisa jadi referensi buat bukber ini buat anak jakarta :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheheh ujian berat ya buka blog ini >.<
      insya allah kejamin, salnya di sana cuma sayur sayuran dan serealia aja :)
      ayuuk ajak temen kantor, gebetan temen kuliah ke siniiii :D


      TERIMA KASIH UTNUK KOMENNYA :D

      Hapus
  2. Sajianya ntaaaappss bener gan :D
    cocok banget buat buka puasa,,,
    salam kenal ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cocooook banget juga buat diet hehehehehehe......
      salam kenall!

      TERIMA KASIH UNTUK KOMENNYA :D

      Hapus
  3. Halo Han.

    Kalo denger kata "vegetarian" itu di otak gua langsung kebayang sayuran dan semacemnya, jadi kurang antusias, tapi... ngelihat deretan foto-foto makanan di atas, jadi kepengen! Haha :D Lagipula, sebenernya secara ga sadar, kadang di menu keseharian kita, bisa aja fully vegetarian, jadi semestinya Kafe Hanara ini cocok buat semua.

    Hm, ga ada foto interiornya ya? Kepengen lihat. Tapi ngebaca penjelasannya, kelihatannya keren juga. Plus sanitasinya pun oke, mestinya sih nyaman. Dan wow, itu deretan menu di dalam satu meja yang dihidangin bener-bener ga nyangka bertemakan vegetarian semua. Menggugah selera.

    Yang "Singapore Fried Rice" kelihatannya emang cocok banget buat menu buka puasa. Yap, warnanya menggoda banget hehe. "Ratatouille with Egg" --> dari tampilannya bener-bener bikin kepengen nyoba. Telornya setengah mateng pula, pengen ngerasain.

    Quesadilla itu apa ya Han? Dari fotonya kelihatan enak. "Mushrooms Satay" jelas perlu diicip, karena gua belom pernah makan sate jamur. Pake bumbu kacang, pula, pastinya meresap di lidah. Dan "Omellette"nya... oh my God, visualnya bener-bener cantik :D Rasanya langsung pengen makan #eh.

    Untuk minuman, unik juga si "Vibrant Coffee" ini, bisa menangkal radiasi bebas akibat ponsel, sesuatu yang mungkin belom kita sadari. Tapi secangkir harganya lumayan juga ya :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Bay!

      Wahhh kamu mendadak komen lagi setelah setahun! Makasiiih :)

      iyaaa. menu-menunya bisa banget diterima semua golongan, karena bahan dasarnya semua rata-rata ada di dapur kita sendiri atau bahkan menu yang sering kita makan: kentang, buah dll.

      iya Bay, kemarin kok aku lupa foto interiornya ya hahahahahahahah. sadar sadar pas mau ngeblog >.<
      mau dilengkapin, tapi takut keburu buluk reviewnya hahahaha.

      menggugah selera ya? ihihi wajib coba juga ya Bay!
      Kalau aku doyan yang ratatouille with egg itu bay, enak. Rasanya benar-benar ga berlebihan gitu di lidah.

      quesadilla itu menu ala Meksiko, yang dibalut tortilla terus biasanya diisi sama daging gitu.
      yang mushroom satay wajib cobaa tuh bay! unik deh sumpah!!!
      boleh deh omellettenya buatmuu bay :D

      iyaaa.. agak pricey.. tapi kalau lihat manfaatnya jadinya wajar sih hhahaha...

      Hapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  5. wuih.,, menggugah selera banget, kalau kayak gini makanannya, maulah beralih ke vegetarian :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. huhehehhe menu menu vegetarian jadinya kelihat enaaak yaaa

      Hapus
  6. menu menunya buat selera ya, apalagi quesadilla dan sate jamurnyaaaa

    oh iya itu omellete nya bisa dibuat cantik gitu kayak pizza

    BalasHapus
    Balasan
    1. sate jamurnya endeeeesss lhooo~~
      iyaaa.. cantik ya omelletenyaaa. warnanya mengugah selera jugaa

      Hapus
  7. Astagaaah itu angka yang fi depan mrnu maksudnya harganya say, eyaampun ,mendadak dompet eyke bolong hihihi
    Penasaran asli yang burito roll pakein kentang, kupikir tadi kebab loh
    Btw pengen nenggak juice mlm mlm gini, hanceu kamu harus tanggung jawaap naaak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rata-rata makanan vegetarian segituan nit harganya, bahkan jus jus yang kemasan juga sama >.<
      ayo coba doooong buuu~~~ sekalian ngedate sama aku gitooo nanti...
      hihihihi. aku kasih gelas bekas jusnya aja yaaaaaa

      Hapus
  8. While probably the most influential creators have backgrounds in Direct CNC design, even the typical particular person with rudimentary Photoshop skills can try their hand at filter fabrication. The act of its making is nearer to fabrication than the seemingly neat and tidy production of architectural drawings. But it can also be|can be} attainable to produce a fabrication from a single component 0fabrication utilizing welding process.

    BalasHapus

Hi there.. please put your comment on this blog. Tapi tolong untuk tidak mengandung SARA atau berbau pornografi, hacking, obat dan hal-hal buruk lainnya!!! TIDAK BOLEH MENARUH LINK AKTIF!!!!!
And then.. I will appreciate it ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...