Malam minggu keluar jalan-jalan di Bandung itu beluuuum pernah sama sekali. Paling-paling saya dan patjar ketemu siang, sore sudah pulang. ...

Menikmati Sop Duren Lodaya Bogor yang Launching di Banduuuung~ !

Tuesday, September 15, 2015 Han Fauziyah 3 Comments

Malam minggu keluar jalan-jalan di Bandung itu beluuuum pernah sama sekali. Paling-paling saya dan patjar ketemu siang, sore sudah pulang. Dikarenakan macetnya yang sering dialami kota Bandung, membuat patjar malas mengajak saya jalan-jalan.

Tapi malam itu beda, kami pergi sore, pertama kami pergi ke Baltos bertemu saudara lalu janjian pergi bareng ke Alun-alun Bandung. Saudara saya naik mobil. Saya dan patjar naik motor.
Selama perjalanan menuju Alun-alun Bandung, patjar tiba-tiba ingin mengajak makan es, dia memberikan option sop buah atau es buah. Saya berpikir lama dan akhirnya bilang sop buah. Tapi tiba-tiba saya teringat Foodies Bandung pernah memposting Sop Duren Lodaya baru membuka cabangnya di Bandung. Saya akhirnya membuka Maps, Google bahkan instagram Sop Duren Lodaya  untuk mencari alamatnya.

Setelah alamatnya ketemu, tanpa sadar kami sudah sampai terlebih dahulu di Alun-alun Bandung, dan akhirnya patjar shalat magrib dan saya menungguinya di luar mesjid (sebari menunggui sendalnya takut digondol maling sendal).

Saya dan patjar menunggu saudara saya yang masih terjebak macet di KAA, setengah jam lebih menunggu tidak datang juga, di line tidak diread, ditelepon tidak diangkat. Menunggu akhirnya menjadi membosankan (setelah mengisi selfie berdua beberapa kali), dan memutuskan untuk pergi kuliner ke sop duren lodaya... yeaaaaaahhhh!!!!
Setelah memberitahu lewat line pada saudara saya, akhirnya saya dan patjar berangkaaaatttt~~
Akhirnya bisa malam minggu juga hihihi~



PERPADUAN HIJAU DAN COKELAT

Tempat yang dituju tidak terlalu jauh untuk ditempuh, dan kebetulan jalan ke arah Burangrang tidak macet. Dari kejauhan sudah terlihat plang Sop Duren Lodaya. Aheeeei akhirnya saya bisa bernostalgia juga.

Dulu sekali pertama ke Sop Duren Lodaya itu ya di Bogor, saya pernah meneruskan studi di Bogor, dan sering kuliner di Bogor. Sop duren lodaya pun tempat saya dan patjar first date lho.. dia dulu ke Bogor saat menyatakan cintanya hahahaha.

Malam ini semacam malam nostalgia, dan saya akan menikmatinya dengan penuuh haru !



YEYY SUDAH SAMPAI !!!
Begitu sampai saya merasa sangat familiar dengan desain interiornya. Ya tentu saja, interior di sini disamakan dengan interior Sop Duren Lodaya pusatnya lho. Di Sop Duren Lodaya ini menggunakan cat serba hijau dan cokelat. Nuansa yang diberikan terasa hangat dan nyaman sekali.
Saya selalu suka melihat lampu gantung berbentuk durian yang menghiasi langit-langitnya. Ada tanaman yang berderet di luar sehingga mempercantik tempat ini.
Di sini ada tempat makan untuk nuansa outdoor dan indoor. Saya memilih indoor karena outdoornya sudah penuh >.<

Berani coba?
YAAA!



Sebelum memilih tempat duduk saya dan patjar memesan terlebih dahulu. Memesannya langsung di dikasirnya, langsung diinput pesanan kami dan ditanya duduk di meja nomor berapa. Akhirnya saya melihat dulu nomor meja yang saya incar >.<

Disini disediakan menu sop duren (sop duren kacang merah, kacang hijau, brownies+strawberry, oreo, ketan hitam, dll), cendol, siomay, batagor, roti bakar dan pempek. Range harganya IDR 10k - 40k. Minumannya pun beragam lho.

Kami akhirnya memilih memesan sop duren kacang merah dan es teh manis.





Ini spot yang untungnya belum ada pengunjung lain selain kami berdua, sehingga puas sekali foto-fotonya hihi.
Furniture disini banyak di dominasi dengan kayu, dari mulai kursi, meja bahkan dindingpun setengah bagiannya diberi kayu. Beberapa kursi ada yang memakai sofa dan kursi dari seng *?*. Luas tempatnya besaaar, bahkan ini lebih besar dari yang di Bogor (tahun lalu terakhir saya makan di sana sedang dilakukan perbaikan). Untuk warna cat dinding di dalam memakai warna abu dan hijau.
Pencahayaan lampunya tidak terlalu menyorot ke mata (sepertinya memang memakai watt yang kecil), sehingga nyaman sekali berlama-lama di sini, karena terasa nyaman. Ada spot yang ditanami tumbuhan hijau di dalam ruangannya, dan beberapa lampu menyinarinya.

Di sini sanitasi ruangnya sangaaaat baik dan bersih, penataan ruangannya pun super adorable. Pekerjaanya memakai seragam berwarna hitam, sanitasi pekerja pun dipelihara dengan baik.

Setelah selfie bersama patjar, rekam video bersama patjar.. eh pesanan sudah datang, ternyata tidak perlu menunggu terlalu lama untuk segera mencicipi sop durennya >.<

Saatnya makaaaaan!! Hup-hup!


SOP DUREN KACANG MERAH





TADAAAAA. Ini dia sop duren kacang merahnya, memikat hati sekaliiii.. !
Aroma durennya terciuuuum, tekstur sop durennya kental dan sedikit juicy (karena ada es di bawahnya) dan isinya benar-benar full daging duren lhooooo!!
Setelah dicicip, wuoooooowwwwww...... kualitas durennya tooop tenan!!! Durennya benar-benar segaaar, bermutu baik, matangnya perfecto, lembuuut dagingnya, rasanya manis dan enaaaaak bangeeeeet!!!! Duren di sini tidak memakai bahan pengawet apapun, jadi kualitasnya sangat dijaga dengan sangat baik. Quality control bahan bakunya benar-benar luaaar biasa! TOP!

Setiap sendoknya saya jadi nostalgia first date saya sama patjar 13 bulan lalu >.<
sambil saling jatuh cinta, membiarkan es duren ini lumer seperti cintanya yang sudah lumer pada saya saat itu *tsaaah.
Oke ehem lanjut lagi..
Kacang merah yang digunakan cukup banyak, kematangannya pas, terasa empuuk dan warnanya cantik sekali. Kualitas mutu kacang merahnya pun baguuus. Saat dipadupadankan dengan durennya..... ahhhhh markotoooop sekali! I LIKE IT!


Rasanya tidak berubah sedikitpun, hanya 1 yang berubah dari Sop Duren Lodaya ini: PORSINYA BERKURANG! Huhuhu.
Well, dulu versi mabok ini kuantitasnya lebih banyak dari ini lho, dulu hampir memenuhi gelasnya, sekarang ukuran kuantitasnya hanya setengah gelas saja :(
Sediiih sekali (padahal harganya naik hmmm)

Oke, overall saya menikmati lumeran sop duren ini, dan... BOGOR AKU SEMAKIN RINDU KULINERMU huhuhu.





Price: IDR 30k (Porsi Mabok)
Rating: 4/5







Sanitasi Ruang: *****
Sanitasi Pekerja: *****
Service: *****
Halal: Belum dilabeli MUI






Nah Sop Duren Lodaya inii sudah banyak sekali membuka cabang, ada Jakarta (Cilandak, Cibubur dan Kelapa Gading), Depok, Tangerang (Gading Serpong), Bekasi (Galaxy dan Kartini), Sukabumi (YEAAAAH BARU TAHU KOTA TEMPAT TINGGALKU MASUUUK),  dan Pekan Baru (Panam).


Ayo cobaaaaaaaaaa sop duren lumer lumer ini... dijamin bakal langsung jatuh cinta!!!


Sampai jumpa di kuliner selanjutnya~ Chuu~






SOP DUREN LODAYA
Jl. Burangrang No. 24, Burangrang - Bandung
(samping Shasmira, deretan Radio Dahlia)
Telp: 0852 17000 189
InstagramSop Duren Lodaya  
TwitterSop Duren Lodaya

3 comments :

  1. tempatnya kayaknya nyaman banget, sop duriannya pake durian jenis apa min? thanks
    Inzanami

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya memakai duren montong jika dilihat dari daging duren dan kelembutan durennya.

      Delete
    2. Ternyata setelah saya cari referensinya menggunakan jenis Durian Medan matang.

      Delete

Hi there.. please put your comment on this blog. Tapi tolong untuk tidak mengandung SARA atau berbau pornografi, hacking, obat dan hal-hal buruk lainnya!!! TIDAK BOLEH MENARUH LINK AKTIF!!!!!
And then.. I will appreciate it ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...